31 Oktober 2018

10 Tips Membeli Motor Baru Yang Benar

Membeli Motor Baru Yang Benar

Kebutuhan kendaraan bermotor untuk setiap orang memang sangat di perlukan, hal ini berkaitan dengan kebutuhkan lain seperti untuk berangkat bekerja, berangkat ke Sekolah dan juga lain sebagainya, namun dalam membeli Motor kita tidaklah sembarangan, perlu beberapa tahap dan juga prosedur yang baik agar tidak mendapatkan motor dengan kualitas yang kurang bagus. Hal ini sangat di benarkan kepada setiap calon pembeli motor agar memilih dan juga mengupayakan motor sesuai dengan kebutuhan mereka. Nah teman-teman otoberita, kali ini saya ingin berbagi Tips bagaimana cara membeli Motor baru yang benar dan sesuai dengan Prosedur. Ingin tahu seperti apa ? simak ulasannya berikut ini yah.

1. Lihat Motornya secara langsung

Yang pertama anda bisa meliat motornya secara langsung, biar lebih menyakinkan anda bisa datang ke dealer atau showroom tempat jual beli Motor, dimana dengan melihat kondisi barang sangat penting agar kualitas dan juga kondisinya bisa diketahui secara langsung.

2. Pilih Dealer Resmi

Jika ingin membeli Motor maka pilihlah dealer resmi yang menyediakn Motor-motor berkualitas dan juga bersurat lengkap, kadang banyak sekali penjual nakal yang menjual motor dari hasil rakitan sendiri.

3. Cari Tahu Harga pasaran

Kemudian anda bisa mencari tahu harga pasaran dari Motor yang hendak anda beli, hal ini dilakukan agar anda tidak tertipu dengan harga yang lebih mahal, sekarang bukan lagi jamannya untuk menaati peraturan yang belaku di setiap dealer yang ada di daerah, banyak sekali customer service yang memberikan harga yang lebih tinggi dari pada harga yang sudah di tentukan oleh perusahaan motor sendiri.

4. Bengkelnya menjamur

Usahakan kalau kalian membeli motor carilah bengkelnya yang ada di daerah anda dan juga mudah untuk di temukan, hal ini untuk menghindari Motor anda yang rusak agar lebih mudah untuk melakukan service.

5. Coba Dulu Punya Teman anda

Biar kalian tahu persis motor yang kalian beli itu seperti apa alangkah pentingnya kalau kalian bisa mecoba terlebih dahulu motor punya teman anda, sehingga anda bisa merasakan nyaman atau tidak nyamannya motor tersebut.

6. Jangan Gengsi

Kadang orang ingin bergaya dengan motor yang memang mempunyai harga yang tinggi namun uang yang digunakan tidak mencukupi untuk kebutuhan lainnya, nah bagi temaan-teman yang hendak membeli Motor alangkah lebih baiknya kalau kalian jangan gengsian dalam membeli Motor, pikirkan juga kebutuhan hidup lainnya, pilih motor sesuai dengan kebutuhan kalian saja.

7. Mahal tak selamanya tetap bagus

Kemudian untuk mahal tidaknya itu dari perawatannya sendiri, banyak orang yang membeli Motor gede dengan harga yang lumayan mahal, dan juga motor yang sedang-sendang saja, namun untuk kualitas atau masalah harga sendiri ternyata tidak menjadi masalah. Banyak juga para pengguna Motor Gede yang tidak pernah merawat motornya sehingga beberapa bulan setelah membelinya motor sudah terlihat usang.

8. Tunai Atau Kredit

Kemudian setelah itu tentukan mengenai Harganya, apakah anda akan melunasinya secara langsung, jika iya perhatikan budget anda terlebih dahulu apakah sudah mencukupi untuk kebutuhan yang lain atau belum, jika masih kurang mencukupi anda bisa mengcredit motor untuk meringankan biaya, sebenarnya biaya akan lebih ringan jika dibeli langsung tanpa harus credit, karena jatuhnya lebih besar kalau menggunakan sistem Credit sendiri.

9. Fitur Dan kelengkapan

Perhatikan Fitur dan juga kelengkapan dari Motor yang anda beli.

10. Perhatikan Garansi

Yang terakhir yaitu perhatikan garansi yang anda dapatkan, jika lebih dari 1 Tahun bisa jadi garansi tersebut asli dari pihak Dealer.

Terimakasih semoga bisa dijadikan sebagai Referensi yah.

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.