19 Oktober 2018

10 Tips Membeli Motor Bekas Yang Benar

Memilih Motor Bekas Berkualitas

Halo sahabat otoberita, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara membeli Motor bekas yang benar agar kalian nanti tidak menyesal pada saat membelinya, Bisa jadi motor yang kalian beli Motor yang sudah di Oprek di dalamnya, wah bisa Rugi Jutaan tuh nantinya. Nah teman-teman kalau ingin membeli Motor baru kemaren saja juga sudah memberikan Tips paling aman, silahkan di baca-baca dulu artikel saya yang kemarin tentang Tips membeli Motor Baru yang aman. Ok sahabat Otoberita kita lanjut ke Tips berikut ini. Simak baik-baik yah.

Tips Membeli Motor Bekas

1. Cek Harga Pasaran Motor

Yang paling penting pertama kali kalau kalian hendak membeli Motor bekas cek terlebih dahulu pasarannya, biasanya untuk Harga motor itu tergantung dari merek, Harga motor bisa menjadi Patokan lagi kalau kalian hendak membeli motor dan juga menjual Motor, Purna Motor biasanya bisa menjadi kebiasaan orang ketika sudah bosen ataupun lagi butuh uang, Nah jadi saran saya ketahui terlebih dahulu harga pasaran motor yang umum untuk setiap merek Motor yang akan anda beli.

2. Cek Nomor Mesin Dan Nomor Rangka Motor

Yang kedua kemudian yaitu mengecek Nomor rangka dan juga nomor mesin motor yang anda beli, karena ini merupakan Motor bekas maka anda harus hati-hati dalam membelinya, cek terlebih dahulu nomor mesin kendaraan anda dan juga nomor kendaraan, memang benar kalau sebenarnya tidak penting bagi yang membeli Motor dengan pajak mati, tapi kalau kalian membeli Motor pajak Hidup harus berhati-hati juga, siapa tahu motor yang anda beli nomor motornya berbeda dengan Nomor kerangka. Karena hal ini akan mempersulit Proses perpajakan sendiri.

3. Kondisi Fisik Motor

Yang berikutnya yaitu dengan cek kondisi Fisik motor sendiri, apakah masih bagus ataupun terdapat lecet-lecet dibagian tertentu. Kalau bisa anda tanyakan dibagian mana kekurangannya.

4. Cek Kondisi Oli Motor

Yang selanjutnya yaitu dengan mengecek Kondisi oli Motor anda, dimana kondisi oli motor yang penuh biasanya akan membuat suara mesin menjadi Tidak bagus atau kasar, kalau bisa ukuran oli tidak sampai melebihi batas kapasitas ruang untuk Oli sendiri.

5. Cek kondisi Spedometer

Selanjutnya anda bisa mengecek kondisi spedometer Motor anda, kebanyakan motor bekas spedometernya mati, coba anda bisa melakukan tes Drive, lihat apakah berjalan dengan baik sesuai dengan kecepatan yang anda gunakan.

6. Hidupkan Mesin

Selanjutnya yaitu dengan menghidupkan mesin motor, kalau kalian jeli coba dengarkan suara mesin Motor, apakah masih halus atau sudah kasar suaranya, biasanya mesin yang kasar akan berbunyi Crik atau Seperti suara radio Kehilangan channel

7. Cek Gigi Motor

Langkah berikutnya cek Gigi motor jika motor yang anda beli motor yang menggunakan Gigi manual, cek kedepan dan juga kebelakang apakah sudah berfungsi dengan baik atau Tidak.

8. Cek Sasi Dan Rangka Motor

Cek roda depan dan juga Kerangka Roda belakang, lurus atau Tidak, kemudian anda bisa juga mengecek Kerangka sasis motor anda, jika ada sedikit mengganjal tanyakan kembali kepada para penjual, Kalau bisa anda mncobanya dengan mengendarai hingga 40 Km/ jam dan coba untuk mengerem mendadak apakah berjalan dengan baik atau tidak.

9. Cek Kebocoran

Selanjutnya anda bisa cek apakah ada kebocoran dari mesin motor anda pada saat anda kendarai hingga beberapa kilo meter

10. Cek Kelistrikan

Yang terakhir coba cek kondisi kelistrikannya apakah berjalan dengan baik atau Tidak.

Nah itulah beberapa tips bagaimana membeli motor bekas yang benar dan sesuai dengan prosedur pembelian yang benar, terimakasih dan selamat mencoba sahabat otoberita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.