1 November 2018

3 Cara Ampuh Merawat Mesin Mobil Kendaraan Anda

Tips Sederhana Merawat Mesin Mobil

Memiliki Mobil tentu saja sudah menjadi salah satu kebutuhan Pokok untuk semua orang yang ada di Dunia ini, dimana mobil membantu untuk menyelesaikan pekerjaan kita mulai dari berpegian untuk bekerja dan juga untuk kebutuhan Rumah tangga sendiri jika ada keperluan yang jauh. Menggunakan Mobil sebagai media transportasi sudah sama sekali menjadi hal yang luar Biasa. Karena mobil sudah sangat lama di kembangkan dari jaman dahulu. Banyak pemilik mobil yang belum tentu tahu untuk perawatan Mobil itu sendiri seperti apa. Mereka juga masih kurang paham bagaimana merawat mesin mobil yang benar, Nah sahabat Otoberita. Untuk itu saya akan sedikit membahas bagaimana Teknik merawat mesin kendaraan yang benar khususnya untuk Mobil itu sendiri. Ingin tahu lebih lanjut ? Simak langsung ulasannya dibawah ini yah.

3 Tips merawat Mesin mobil agar lebih Terawat dan tahan lama :

  1. Pemakaian Bahan Bakar

Yang pertama dan menjadi hal yang begitu penting untuk sebuah mobil yaitu dari bahan bakar yang digunakan. Dimana bahan bakar yang sangat baik gunakan yaitu bahan bakar yang di beli dari SPBU langsung tanpa melalui pengecer, karena ada beberapa khasus pengecer melakukan kecurangan untuk membuat bensin menjadi lebih banyak dari porsi yang sebenarnya. Tentu saja masalah bahan bakar menjadi hal yang begitu penting karena bahan bakar sendiri akan membuat mesin kendaraan anda terlihat lebih awet dari pemakainnya sendiri.

  1. Filter Udara dan juga Bensin

Yang kedua yaitu anda harus sering mengecek Filter udara dan juga bensin . dimana jika filter udara yang masuk kotor maka bisa jadi bensin tidak akan berjalan dengan baik sehingga mesin bisa saja mati mendadak dan mogok untuk itu agar tetap awet dan terjaga pada saat musim hujan anda bisa memperbaiki setiap perjalanan 200 Km sehari apakah filter udara dan bensin masih berjalan dengan normal atau tidak. Jika ada yang menyumbat segera di bersihkan dengan menggunakan air bersih dan juga kain bersih.

  1. Gunakan air Radiator Coolant

Yang ketiga yaitu dengan menggunakan air Radiator Coolant, dimana air radiaotor Coolant, yang mana air ini dapat membantu radiator mesin Mobil yang mogok. Mungkin anda sering sekali menggunakan air biasa untuk membersihkan Radiator mesin kendaraan anda dengan menggunakan air biasa saja. Padahal penggunaan air biasa saja bisa membuat mesin menjadi berkarat dan juga adanya bakteri yang merusak mesin Mobil. Oleh karena itu tetap gunakan air radiator Coolant yang lebih bagus untuk perawatan Mesin Mobil anda.

Memang benar untuk keadaan darurat anda bisa menggunakan air biasa untuk membersihkan radiator mesin kendaraan anda, namun untuk penggunaan yang lebih baiknya anda bisa menggunakan radiator Coolant karena pada saat mesin menyala maka tingkat suhu yang akan dipanaskan oleh mesi mencapai 100 Derajat sehingga air biasa akan mudah menguap dan hilang begitu saja. Berbeda dengan pengguanan air radiator Coolant yang memiliki ketahanan hingga beberapa hari.

Nah itulah 3 tips untuk merawat mesin mobil anda dengan mudah, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk menyelesaikan masalah anda dengan baik dan benar. Terimakasih sudah berkunjung kesini yah. semoga artikel ini bisa membantu anda. Terimakasih atas kunjungannya sahabat otoberita jangan lupa share artikelnya kalau bermanfaat untuk kita semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.