1 November 2018

3 Motor Honda Antik Paling Di Cari Pecinta Otomotif Indonesia

Motor Jadul Klasik Honda CB 1971
Source Img : Pinterest.com

OTOBERITA.com- 3 Pilihan Motor Honda Antik Menarik dan Keren. Membahas dunia otomotif roda dua memang tiada habisnya, mulai dari perkembangan hingga teknologi yang di aplikasikan pada sebuah kendaraan. Namun bila menilik soal barang bersifat antik terutama motor antik, tentu nilainya jauh lebih bernilai. Hal ini dikarenakan unik dan menarik, bahkan segelintir orang malah memburu barang antik meski memiliki harga jual relatif mahal.

Para pecinta otomotif kini banyak yang mencari motor honda antik, inilah yang membuat para pabrikan kendaraan bermotor berinovasi menciptakan motor baru berteknologi canggih tapi kental dengan nuansa desain klasik alias jadul. Perlu di ingat pula tentu barang antik tersebut akan di banderol harga mahal. Mengingat desain dan mesin berteknologi itu akan menampilkan kesan mewah.

Tapi tidak sedikit di antara mereka yang sangat memperhatikan ke aslian motor antik serta tahun perakitan mesinnya meski akan merogoh budget banyak. Adapun soal perawatan motor honda antik ini sangatlah perlu diperhatikan begitu detail. Sebab part mesin tentu sudah berumur dan di wajibkan service secara rutin. Agar performa mesin tetap optimal dan prima saat dikendarai. Nah bagi sobat otomotif yang ingin tau mengenai 3 Motor Honda Antik Paling Di Cari Pecinta Otomotif Indonesia, silahkan simak ulasan di bawah ini.

3 Daftar Motor Antik Indonesia

1. Honda CB

Motor Honda Antik CB varian 100cc
Source Img : Pinterest.com

Pasti kalian mengenal sosok motor antik besutan honda varian CB ini. Ya, motor asli buatan Jepang ini memang cukup terkenal hingga saat ini, bahkan club motor honda CB juga masih ada di Indonesia. Sejak awal kemunculan honda di Tanah Air, diklaim selalu menawarkan kualitas serta ketangguhan yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu harga jual motor honda cukup stabil. Pada varian motor jadul paling lawas sekalipun, seperti contoh motor satu hati yakni julukan dari Honda CB.

Nama honda CB cukup familiar serta mengusung desain khas motor antik yang terkesan retro klasik bila diperhatikan di segala sisi bagian motor. Sejarah mulanya pembuatan motor Honda Antik varian CB ini tepat di tahun 1971, dan secara resmi dirilis oleh PT Federal Motor untuk pasaran motor Indonesia. Ada 4 varian Honda CB di Indonesia diantaranya mesin kapasitas 100cc, 125cc, 175cc, dan 200cc.

Kesuksesan Honda menjual “CB” ini hingga tahun 1981 yang mana motor paling dicari laku terjual hingga 600 ribu unit. Motor Antik ini cukup banyak memikat pembeli sebab selain harga murah dan perawatan motor tidak begitu ribet. Soal budget untuk membeli motor honda antik CB asal jalan ini cukup sediakan Rp 2,5 juta, namun untuk kondisi motor prima biasanya tafsiran harga antara Rp 7 juta hingga 9 jutaan.

2. Honda C70

Motor Honda Antik C70 tahun 1973 Jadul
Source Img : Pinterest.com

Siapa yang tak kenal varian motor jadul satu ini yakni Honda C70. Motor laki cukup klasik ini masuk dalam ketegori motor bebek. Desain unik dan menarik mampu membat orang terpikat membelinya. Mesin motor C70 ini berkubikasi 71,8 cc yang bisa hasilkan tenaga maksimal 6 Tk @900rpm. Di kala kejayaan Honda C70 merupakan salah satu barang mewah antik di masa produksi tahun 1969.

Sejarah Honda C70 cukup lama sekali kabarnya sudah mencapai 11 tahun dihitung dari produksi awal tahun 1969 hingga 1980. Pada saat ini pula banyak pecinta otomotfi yang memodifikasi motor c70 menjadi lebih klasik lagi, namun tetap mempertahankan keaslian mesin. Harga motor honda antik “C70” cukup murah saat ini berkisar Rp 3 juta hingga 5 jutaan, dengan catatan kondisi motor masih prima.

3. Norton

Motor Jadul Antik Norton Era Tahun 1952
Source Img : Pinterest.com

Mungkin bagi pencinta otomotif masih belum begitu kenal dengan motor Norton, sebab kendaraan roda dua satu ini asli motor Eropa. Dan banyak digunakan oleh para tentara di masa perang pada waktu lampau. Motor Antik Norton mempunyai performa yang memumpuni, karena memang khusus di ciptakan untuk operasional tentara Inggris. Ditambah lagi kubikasi mesin Norton mencapai 500cc, tak heran cukup powerfull disetiap tarikan tuas gasnya.

Di Indonesia sendiri motor Antik “Norton” di kenal dengan model nama ES2 500cc. Dan diproduksi bukan untuk kebutuhan pasar, melainkan kebutuhan pemerintahan di tahun 1952. Jadi bisa disimpulkan motor jadul ini hanya digunakan oleh para petinggi pemerintahan. Mengenai banderolan harga relatif mahal yakni Rp 85 jutaan.

Itulah 3 Motor Honda Antik Paling Di Cari Pecinta Otomotif Indonesia, semoga ulasan kali ini bermanfaat untuk kalian sobat Situs Halaman Berita Otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.