31 Juli 2018

4 Bahaya Mencharge Smartphone Di Mobil

Bahaya Mencharge Smartphone di Mobil

Tak terpungkiri bahwa banyak sekali tempat-tempat Untuk Mencharge smartphone di dalam Mobil dengan menggunakan Output Lighter yang ada di bagian kendali depan. Yang mana kalian sebagai pemilik Mobil dengan mudahnya mencharge smartphone kalian tanpa harus tahu bahaya yang akan di timbulkan. Kita sebenarnya harus tahu bahwa Mobil menggunakan tenaga mesin untuk melakukan Kendal agar mempu bergerak, Listrik yang dikeluarkan pada saat anda berkendara sangat tidak stabil untuk smartphone anda, Pada saat anda melaju dengan kencang dan juga lambat aliran listrik pada mobil juga berbeda sehingga menyebabkan pengisian baterai sempat tertanggu dan dapat merusak konduktor pada tembaga hp anda. Berikut beberapa bahaya yang akan di timbulkan ketika anda mencharge Hp anda.

1. Mudah Meledak

Yang pertama seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa dengan mencharge smartphone anda di Mobil bisa menimbulkan ledakan yang parah, dimana pengisian yang tidak stabil dapat membuat Baterai kelebihan daya dan biasanya orang yang mencharge smartphonenya lupa dan meninggalkannya begitu saja. Hal ini yang bisa membuat Ledakan di smartphone anda. Terlebih jika anda menaruhnya di atas tempat duduk Mobil yang berbahan Busa.

2. Konsleting

Yang kedua konslet, walaupun hp anda tidak terbakara atau tidak meledak, bisa dipastikan juga mengalami konsleting listrik, Yang membuat Hp tidak mau menyala ataupun Baterai menjadi panas, Hal ini sangat berbahaya jika anda tidak segera mencabut Hp dari mobil anda.

3. Baterai Kembung

Karena aliran listrik tadi yang tidak stabil bisa membuat Baterai anda menjadi kembung akibat terlalu lama di Charge. Bisa jadi juga ketidak Cocokan antara Aliran daya yang digunakan untuk mengisi daya pada smartphone anda.

4. Kerusakan Pada Tembaga Charger

Yang keempat bisa jadi kerusakan pada tembaga Charger pada saat anda mencoba mencharge menggunakan Kabel data yang anda beli dengan bebas di konter maupun di Toko. Padahal untuk mencharge smartphone yang baik harus menggunakan Charge bawaan dari smartphone tersebut.

Nah itulah beberapa bahaya yang harus anda ketahui jika tidak ingin terjadi apa-apa pada smartphone dan juga pada Mobil anda, biasakan untuk menggunakan Prosedur yang benar untuk hal ini. Ok sahabat otoberita, selain itu juga saya akan memberikan cara aman bagaimana caranya melakukan Charge yang aman jika kalian ingin mencharge smartphone kalian di Mobil.

Berikut Tips aman yang perlu kalian terapkan :

  • Jauhkan smartphone anda ketika anda ingin mencharge smartphone di Mobil seperti kertas, Busa dan lain-lainnya, yang pastinya benda-benda yang mudah terbakar.
  • Gunakan Baterai Can dengan Nomor yang valid sesuai yang tertera pada smartphone anda untuk menghindari kekonsletan dan juga hal-hal lain yang tidak di INGINKAN.
  • Hentikan Proses Pengisian Daya pada smartphone anda jika kemudian smartphone mendadak menjadi lebih panas dari sebelumnya.
  • Jangan melakukan atau menerima panggilan maupun SMS pada saat smartphone anda di Charge, biasa membahayakan karena langsung menempel pada telinga anda.
  • Jauhkan dari pancaran sinar Matahari berguna untuk menghindari radiasi serta pemanasan langsung, hal ini bisa membuat smartphone anda malfungsi jika terlalu panas dan juga bisa membuat kinerja Baterai smartphone menjadi tidak maksimal.

Ok sahabat Oto ulasan di atas merupakan beberapa hal yang berbahaya dan juga cara aman untuk mengatasi bagaimana caranya menjaga smartphone agar tetap aman ketika di Charger. Dan ingat ketika di Mobil anda di larang untuk melakukan pengisian ulang dengan menggunakan Kabel USB atau charger yang tidak sesuai dengan Valid Number.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.