24 September 2018

5 Mobil Murah Tahun 2017 Cocok Untuk Dipinang, Yuk Intip !

Varian 5 Mobil Murah Sepanjang Tahun 2017 Paling Banyak Dicari. Berbicara mengenai mobil murah tentu banyak yang mengira kondisi yang sederhana apa adanya, ditambah lagi banyak kerusakan, dan kualitas mobil murah yang cukup buruk.

Jangan keburu membayangkan hal buruk tersebut, sebab yang di maksud mobil murah tahun 2017 menurut otoberita ini bukanlah mobil bekas, melainkan mobil yang masih baru dari dealer resmi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Dan klarifikasi lebih lanjut tentang mobil itu tak lain merek-merek yang berkecipung di segmen LCGC kepanjangan dari Low Cost Green Car.

Diketahui segmen LCGC ini memang diperuntukan bagi konsumen pemula atau yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Kondisi itu sudah dipertimbangkan oleh pemerintah yang bekerja sama dengan Gaikindo.

Meski secara garis besar harga mobil murah tahun 2017 sangatlah terjangkau, namun mobil itu sudah dilengkapi beragam fitur yang fungsional sesuai dengan kebutuhan pengemudi maupun penumpang.

Bahkan ada pula mobil LCGC yang telah di desain agar terlihat stylish berbalut modern, ditambah lagi fitur unggulan yang di miliki oleh varian tertingginya sebagai nilai jual. Itulah cara pabrikan mobil menciptakan kendaraan roda empat untuk alat transportasi darat yang fungsional.

Menariknya semua varian mobil Low Cost Green Car ini konsumsi bahan bakarnya sangatlah efisien, tercatat 20km/liter. Nah, bagi sobat otoberita yang penasaran dengan daftar lima mobil murah tahun 2017 yang siap dipinang. Simaklah ulasan di bawah ini.

Daftar 5 Mobil Murah Tahun 2017

1. Toyota Calya

Toyota Calya Jadi Mobil LCGC Murah Terlaris Tahun 2017

Toyota Calya diciptakan oleh pabrikan mobil asal Jepang ini memang diluncurkan untuk menyasar segmen LCGC. Sebagai pendatang baru dari Toyota, produk itu langsung mendapatkan respon positif dari konsumen.

Hal ini dikarenakan spesifikasi Toyota Calya tidak jauh berbeda dari varian Toyota Avanza. Adapun nama besar Toyota sudah menjadi bukti jaminan layanan purna jual terbaik.

Selain itu tampilan Calya juga begitu stylish, meski merupakan mobil murah milik Toyota. Bahkan tidak banyak para otolovers yang membayangkan sosok Calya ini hasil kombinasi antara Avanza dan Innova.

Dilihat dari lampu depan bisa dikatakan cukup mirip dengan seri Toyota Avanza. Sedangkan pada sektor buritan mengusung gaya khas All New Innova yang berdesain ala boomerang berkombinasi dengan reflektor horizontal pada pintu bagasi mobil.

Soal dapur pacu, Toyota Calya mengadopsi mesin kapasitas 1.200cc dengan kode 3NR.

Mobil keluarga yang murah meriah ini juga sudah dilengkapi fitur hiburan menarik serta fitur keselamatan yang memadahi, sehingga membuat pengguna mobil Toyota Calya merasa nyaman ketika perjalanan jauh.

Harga Toyota Calya memiliki kisaran senilai Rp 132.450.000,- hingga Rp 150.000.000,- untuk kondisi masih baru. Sedangkan varian bekas Toyota Calya dijual dengan harga Rp 77 jutaan.

2. Daihatsu Sigra

Harga Daihatsu Sigra Terbaru 2017

Pabrikan mobil merk Daihatsu juga memproduksi mobil murah tahun 2017 yang diberi nama “Sigra”. Daihatsu Sigra ini mengadopsi konsep desain begitu elegan dengan gaya khas keen look.

Dimensi mobil Sigra memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Bisa dikatakan mobil murah Daihatsu ini lebih pendek dan ramping dari saudaranya yakni Daihatsu Xenia.

Uniknya ada kesan mewah yang terlihat di bagian grille trapezoidal dipercantik dengan aksen krom.

Meski dibilang hampir mirip dengan Xenia, namun Sigra memiliki ukuran yang lebih kompak.

Daihatsu menciptakan Sigra dalam dua pilihan varian mesin yakni 1.000 cc dan 1.200 cc.

Mobil keluarga besutan Daihatsu Sigra ini di banderol dengan rentang harga Rp 106.600.000,- hingga Rp 147.350.000,- dalm kondisi masih baru. Sementara untuk kondisi bekas Daihatsu Sigra dijual kisaran Rp 90 jutaan.

3. Datsun Go+ Panca

Mobil Murah Datsun Go + Type D Bekas

Nissan menciptakan mobil di segmen Low Cost Green Car melalui brand Datsun untuk pasaran mobil Indonesia dengan menjual varian Go+ Panca dan Go Panca.

Model city car modern ini pertama kali dikenalkan publik di era tahun 2014 silam tepatnya di Purwakarta-Jawa Barat.

Mobil murah ini memang menyasar segmen entry level yang mana diciptakan dengan mengusung beragam fitur fungsional sesuai kebutuhan konsumen alias first buyer.

Desain Datsun Go+ Panca ini lebih identik bergaya atletis dengan menonjolkan sudut-sudutnya, serta berkombinasi manis dengan headlamp berbentuk heksagonal.

Dapur pacu mobil murah milik Datsun ini menggunakan mesin kapasitas 1.200cc. Demi kepuasan berkendara konsumennya nanti, pihak Datsun sematkan teknologi “Perfect Circle Bore Machining” agar performa mesin lebih baik.

Harga Datsun Go+ dijual Rp 98.700.000,- sampai Rp 122.550.000,- dalam kondisi baru. Sedangkan untuk unit bekas Datsun Go+ dijual rentang harga Rp 80 jutaan.

4. Suzuki Karimun Wagon R

Mobil Murah Tahun 2017 Yakni Suzuki Karimun Wagon R

Mobil murah tahun 2017 selanjutnya ialah Suzuki Karimun Wagon R. Diketahui Suzuki memang salah satu pelopor mobil perkotaan alias city car di Indonesia.

Hadir sebagai mobil berdimensi imut, sosok Karimun Wagon R cukup khas dengan model bodi mengotak.

Maka tak heran Suzuki Karimun Wagon R sangat cocok dengan kondisi lalu lintas di perkotaan. Pihak pabrikan mobil merek Suzuki menyematkan mesin K10B 3 Inline DOHC 12 Valve 998cc dengan tenaga maksimal 68PS dan torsi 90Nm pada varian Karimun Wagon R.

Tampilan front grill serta rear garnish di desain cukup mewah dan stylish.

Harga Suzuki Karimun Wagon R berada di kisaran Rp 103.000.000,- sampai Rp 124.500.000,- dalam kondisi baru. Untuk harga bekas Karimun dijual senilai Rp 63 jutaan.

5. Honda Brio Satya

Mobil Honda Brio Murah

Honda meluncurkan varian Brio Satya yang ditunjukkan untuk para keluarga serta masyarakat usia muda yang menginginkan mobil murah berdesain modern.

Honda Brio Satya hadir sebagai city car yang irit bahan bakar dan lebih ramah lingkungan (LCGC). Adapun fitur safety yang begitu menonjol diantaranya side impact beam, dual SRS airbags, rangka bodi berstruktur G-CON+ACE, dan sabuk pengaman 3 titik dengan load limiter.

Honda sematkan mesin kapasitas 1.200cc SOHC 16 katup i-VTEC+DBW dengan pensuplai bahan bakar berteknologi PGM-FI.

Tenaga mesin tersebut mencapai 90PS dan torsi 110Nm.

Harga Honda Brio Satya di dealer resmi berkisar antara Rp 129.600.000,- sampai Rp 149.600.000,- dengan kondisi yang masih baru. Sedangkan harga second Brio Satya masih cukup terjangkau yakni Rp 90 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.