21 Oktober 2018

5 Tips Aman Untuk Menghindari Pencurian Sepeda Motor

Tips Mencegah Pencurian sepeda motor
Source Img : merdeka.com

Bagi kita para pemilik kendaraan bermotor pasti tahu bahwa hingga saat ini pencurian motor yang ada di rumah sudah menjadi Fenomena yang biasa saja namun dapat merugikan Kita sebagai para pemilik Motor. Banyaknya kejahatan yang ada Di Indonesia ini memberikan peluang yang besar bagi para manusia-manusia yang ingin memiliki harta orang lain dengan mengambil ataupun memaksanya. Nah untuk itu kita perlu yang namanya Kewaspadaan agar terhindar dari hal-hal yang tidak di Inginkan, Nah seperti apa sih cara mengunci Kendaraan bermotor kita supaya aman walaupun didalam Rumah, Didalam Ruangan maupun di Luar rumah ? Berikut Tipsnya hanya untuk anda.

1. Gunakan Standar penguncian Dari Motor

Yang pertama yaitu dengan menggunakan standar penguncian yang aman dari motor atau bawaan pada saat anda membeli Motor, Misalnya saja kunci ganda untuk ruji bagian Depan dan Kunci yang ada dibagian Power Up motor. Yang mana kedua kunci tersebut masih bisa memberikan pertahanan terhadap Motor jika terjadi yang namanya pencurian . Hal ini harus dibiasakan untuk setiap pribadi dimanapun anda berada, Kejahatan dilakukan bukan berdarkan Niat namun karena ada kesempatan atau peluang untuk melakukannya.

2. Jangan Gunakan Tempat Parkir “ Bebas”

Yang kedua yaitu anda harus disiplin dalam memparkir kendaraan bermotor anda, saya yakin anda pernah Berpikir bahwa dengan menempatkan sepeda Motor kita di tempat parkir yang bebas akan membuat kita lebih Mudah pada saat mengambil Motor. Dan pastinya anda berpikir bahwa kalau anda menempatkan Motor di tempat parkir yang resmi akan kesusahaan untuk mengambil Motor karena terlalu ramai, Justru yang ramai inilah yang membuat sepeda anda aman karena terlihat dari banyak pengawasan penjaga parkir.

3. Jangan Meletakan barang berharga Di Motor

Yang ketiga yaitu anda harus lebih berhati-hati lagi dalam membawa barang bawaan, karena bis jadi barang bawaan anda berharga dan anda lupa meletakan di motor sehingga lebih mendapatkan perhatian dari orang yang lalu lalang dijalan, seperti yang sudah saja jelaskan diatas bahwa kehatan di jaman sekarang bukan lagi melalui Niat namun karena adanya peluang atau kesempatan untuk melakukannya.

4. Lengkapi Motor Dengan Alarm

Yang keempat yaitu anda harus melengkapi Motor anda dengan alarm, Fungsi dari alarm ini sangat penting untuk memberitahukan kepada anda bahwa ada yang memindahkan Motor anda ataupun anda yang menggangu Motor anda Yang pasti biasanya pelaku akan gugup dan segera meninggalkan sepeda motor yang ingin dibawanya. Kalau bisa letakkan alarm di diatas Mesin sehingga membuat pelaku kesusahan untuk mengambilnya.

5. Periksa Kembali sebelum Meninggalkan Motor

Yang kelima anda disarankan untuk memeriksa kembali kendaraan motor anda dan pastikan bahwa kendaraan motor anda aman dan juga tidak mudah untuk dipindahkan. Hal ini begitu penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita sendiri. Yang pasti selain melatih Ke waspadaan dan juga melatih yang namanya kebiasaan agar selalu aman dan telliti dalam membawa barang berharga.

Nah sahabat otoberita. Itulah beberapa Tips dari saya untuk anda yang mana Tips ini sangat bagus dan juga berguna sebagai salah satu referensi bagi anda sebagai pengendara Motor yang disiplin, Teliti dan juga tetap waspada dengan kejahatan yang ada disekitar Kita. Terimakasih sudah berkunjung ke Otoberita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.