24 Mei 2018

5 Tips memilih Helm yang Berkualitas Untuk Keamanan Anda

Cara Tepat Memilih Helm Berkualitas No Tipu

Berkendara menggunakan sepeda motor untuk menjaga keselamatan anda dan sebagai peraturan rambu lalu lintas maka sangat disarankan untuk setiap pengendara sepeda motor mengenakan Helm yang berkualitas bagus dengan bahan yang tidak mudah pecah dan juga rusak. Pada dasarnya helm menjadi salah satu pelindung keselamatan anda pada saat anda berkendara di jalan Raya. Banyak sekali para pengguna jalan yang mengalami kejadian seperti kecelakaan dan juga kejadian-kejadian yang tidak di inginkan sehingga nyawa taruhannya. Karena Helm merupakan alat perlindungan untuk bagian yang sangat vital. Dengan menggunakan helm anda tetap aman. Ok sahabat otoberita untuk kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips kepada kalian bagaimana memilih helm yang berkualitas dan juga aman untuk digunakan para pengendara sepeda motor pada saat di jalan raya, ingin tahu seperti apa ? simak langsung ulasannya dibawah ini..

Tips memilih helm yang aman dan juga benar

Berikut Tips-tips untuk memilih helm yang aman dan juga berkualitas baik untuk anda gunakan pada saat anda di jalan raya :

Sesuaikan Ukuran helm

Hal pertama yang harus anda perhatikan pada saat anda membeli helm untuk berkendara alangkah lebih baiknya sesuaikan ukuran helm yang anda gunakan sesuai dengan ukuran kepala anda. Banyak yang menggunakan helm lebih besar dari ukuran kepalanya sehingga pada saat terjadi benturan akan langsung lepas dari kepala. Namun jika anda mengenakan helm yang sesuai dengan ukuran kepala maka lebih nyaman dan juga pada saat mengalami benturan akan tetap aman dan tidak lepas karena helm yang susuai dengan ukuran kepala akan lebih kencang dan juga lebih enak untuk di gunakan

Pilih Kaca helm Dengan Visor Bening

Kemudian yang kedua pada saat anda membeli Helm pastikan anda memilih helm yang memiliki Visor kaca yang bening, bukan yang berwarna Hitam. Walapun yang berwarna hitam juga berguna untuk mengurangi intensitas cahaya matahari namun tidak cocok jika digunakan pada siang hari juga karena bisa menyebabkan penglihatan anda bisa terganggu. Oleh sebab itu kalau anda ingin memilih helm carilah yang kacanya bening, selain juga bisa membiaskan cahaya matahari juga bisa menutupi dari polusi udara di siang dan juga pada malam hari.

Pilih helm dengan desain kunci

Pilih helm dengan menggunakan desain kunci pada bagian leher, jangan karena malu anda tidak mau terlihat seperti orang tua dan menggunakan helm yang mudah dilepas, memang benar akan lebih simpel dan enak di pakai, namun hal ini juga bisa menjaga keselamatan anda. Dengan desain kunci pada bagian leher bisa melundungi anda dari kecelakaan pada saat terjadi benturan sehingga helm tidak akan lepas dari kepala anda. Berbeda dengan helm yang tidak mempunyai desain kunci lebih berbahaya dan rawan digunakan.

Pilih bobot helm yang tidak berat

Gunakan helm yang lebih ringan dari kepala anda, sehingga pada saat digunakan tidak berat dan tidak membuat tengkuk leher anda letih. Helm ringan dengan bahan yang kuat cocok untuk digunakan

Untuk anda yang menggunakan kacamata alangkah lebih baiknya menggunakan helm yang model Flip buka tutup. Agar lebih memudahkan pandangan anda.

Periksa kekencangan baut helm

Yang selanjutnya anda juga memeriksa kekencangan baut helm yang anda beli, pastikan helm yang anda beli mempunyai baut yang kencang sehingga pada saat digunakan tidaklah kendur.

Nah itulah tips bagaimana memilih helm yang baik dan aman untuk anda. Terimakasih atas kunjungannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*