19 Oktober 2018

7 Mobil Jadul Legendaris Yang Masih Jadi Andalan

Mobil Jadul Legendaris Isuzu Panther Lawas
Mobil Jadul Legendaris Isuzu Panther Lawas

Daftar 7 Mobil Jadul Legendaris Terfavorit –¬†Memiliki sebuah kendaraan roda empat kini bisa menjadi lebih mudah, hadirnya mobil bekas murah itulah pilihan yang tepat bagi yang ingin membeli mobil. Apalagi deretan mobil jadul legendaris hingga kini juga masih menjadi buruan segelintir orang di desa. Meski merupakan sosok mobil lawas, namun soal desain dan tenaga mesin masih bisa di andalkan. Baik itu untuk mengangkut barang bawaan, maupun berlibur bersama keluarga tercinta.

Uniknya mobil jadul modelnya memang diklaim tak lekang oleh waktu. Maka tak heran beberapa varian mobil lawas tersebut, masih berlalu lalang di jalanan baik itu perkotaan maupun pedesaan. Tahun pembuatan mobil jadul itupun ditafsir antara tahun 1980-2000 an. Daripada penasaran dengan model mobil legendaris itu mari simak ulasan di bawah ini.

7 Mobil Jadul Legendaris

1. Mobil Panther Lawas

Model mobil panther memang hingga kini masih menjadi andalan, selain mesin yang handal juga mempunyai kabin yang cukup luas. Sehingga bisa untuk mengangkut orang banyak. Mobil keluarga terlawas ini bila mengalami kerusakan, suku cadangnya mudah dicari. Mesin mobil bertipe diesel.

2. Mobil Kijang Edisi Jadul

Toyota Kijang Mobil Lawas

Generasi lawas dari mobil Kijang ini cukup di andalkan sekali oleh masyarakat pinggiran kota maupun pedesaan. Modelnya yang tak lekang oleh waktu, juga mesin mobil yang kuat dipakai untuk perjalanan jauh melewati medan berat sekalipun. Baik jalan lurus, naik-turun, berliku-liku bisa dilalui dengan lincah oleh si mobil Kijang tersebut.

3. Si Mobil Espass Irit Bahan Bakar

Mobil Lawas Daihatsu Espass Jadul

Mobil jadul legendaris buatan Daihatsu bernama Espass ini merupakan sosok mini bus atau micro bus. Uniknya mobil Espass banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengangkut penumpang. Kabin yang luas menjadi andalan mobil tersebut. Dan yang paling disukai orang membeli mobil Espass karena konsumsi bahan bakarnya sangat irit, bahkan suku cadang mudah dicari serta harganya murah.

4. Mobil Angkutan Sang Hijet Lawas

Mobil Lawas Sang Hijet

Selain mobil espass, ternyata mobil Suzuki Hijet edisi lawas juga mempunyai kabin yang luas. Mobil ini cocok untuk kendaraan pribadi alias keluarga, atau sebagai sarana pendukung usaha salah satu contonya angkutan barang banyak. Bagi yang suka inovasi biasanya mobil ini disulap menjadi food truck guna penunjang mobilitas usaha. Bahan bakar yang irit serta mesin yang cukup bandel membuat mobil Hijet jadul tetap bertahan hingga bertahun-tahun. Harga mobil hijet lawas juga terbilang lumayan murah.

5. Mobil Carry Jadul

Mobil Carry Jadul Minibus

Meski menjadi deretan mobil jadul legendaris, sosok mobil Carry besutan Suzuki ini masih tetap eksis di pasaran mobil bekas Indonesia. Selain harga mobil relatif murah juga fungsionalitasnya cukup tinggi. Menariknya mobil Carry digadang-gadang terkenal dengan mesin yang awet. Ada juga komunitas mobil Carry yang tersebar di segala penjuru Nusantara.

6. Mobil honda Civic Genio

Honda Civic Genio Jadul Favorit Sedan

Honda Civic Genio masih cukup digemari diperkotaan. Desain yang cukup aerodinamis membuat mobil sedan jadul ini mempunyai daya tarik tersendiri. Maka tak heran saat mengendarai mobil ini tetap nyaman serta lincah saat dipacu pada kecepatan tinggi. Harga mobil ditafsir antara Rp 30 juta hingga 40 jutaan.

7. Mobil Great Corolla

Great Corolla Si Mobil Jadul Legendaris

Mobil buatan Toyota bernama Great Corolla ini banyak ditemui di kota-kota besar Indonesia. Mobil itu juga cocok digunakan sebagai sarana alat transportasi berkendara setiap hari. Meski tampilan mobil jadul tersebut cukup menarik dan trendi, kabarnya konsumsi bahan bakarnya cukup irit dan tenaga mesinnya bandel sekali di putaran bawah. Sehingga pantas bila digunakan pada jalanan yang sering mengalami kemancetan.

Kesimpulan

Sebenarnya bila ulas lebih dalam masih banyak sekali varian mobil jadul legandaris yang masih bisa diandalkan serta berlalu lalang dijalanan. Namun menurut otoberita, kebanyakan cuma 7 mobil jadul legendaris di atas yang banyak diburu oleh masyarakat pedesaan sampai perkotaan. Bila sobat otoberita ingin membeli mobil, namun hanya mempunyai dana minim maka beberapa kendaraan roda empat di atas bisa menjadi alternatif. Jadi tidak harus bergaya mewah, yang terpenting memiliki fungsionalitas yang tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.