18 Oktober 2018

7 Mobil Termurah di Dunia Yang Perlu Anda Ketahui

Mobil Termurah Dunia Chery A1

OTOBERITA.com- Mobil Termurah di Dunia. Diketahui ada banyak sekali pabrikan mobil di dunia, yang menawarkan harga mobil dengan kisaran Rp 50 juta, adapula yang di atas Rp 100 jutaan. Maka tak heran di setiap mobil murah memiliki spesifikasi yang berbeda dengan mobil mahal. Apabila sobat otoberita menginginkan membeli kendaraan roda empat yang murah, jangan mengharapkan mobil tersebut mengusung kapasitas mesin di atas 1.500 cc atau 1,5 liter. Sebab rata-rata mobil termurah di Indonesia ini mengadopsi mesin kapasitas 1.000 cc atau 1 liter saja, bahkan ada pula yang di bawah 1.000 cc.

Penjualan mobil murah di Indonesia dengan kisaran harga Rp 100 juta ke bawah ini hanya ada beberapa varian saja. Berbeda jauh dengan penjualan mobil termurah di India yang banyak sekali varian pilihan mobil meski banderolan harga murah. Bayangkan saja di Indonesia hanya sebatas Datsun Redi-Go dan Daihatsu Ayla. Pabrikan mobil Honda dan Toyota sebenarnya sudah memproduksi mobil termurah, namun berada di kisaran harga lebih dari Rp 100 juta. Berikut otoberita sampaikan beberapa tipe mobil termurah di dunia yang perlu anda simak informasinya.

Daftar Mobil Termurah di Dunia

1. Datsun Redi-Go, dibanderol Rp 50 jutaan.

Mobil Termurah Dunia Datsun Redi-GO
Datsun Redi-GO

Kabarnya varian Datsun Redi-Go merupakan mobil termurah di dunia yang paling banyak peminatnya. Pasaran mobil tersebut kisaran harga Rp 50 jutaan. Meski menyandang gelar mobil termurah, Datsun Redi-Go mempunyai tampilan desain yang cukup sporty berpendukung front grile berbentuk hexagonal, dan ruang kabin yang cukup lega. Mengenai dapur pacu Datsun Redi-Go mengusung kapasitas mesin 800cc berpadu manis dengan trasmisi manual lima percepatan. Fitur pendukung lainnya antara lain Power Window, FM-Radio dan AC.

2. Tata Nano, dibanderol Rp 32 jutaan.

Mobil Termurah Dunia Tata Nano
Tata Nano

Pada posisi kedua ada mobil termurah berukuran mini yang dibanderol hanya Rp 32 juta saja, sebut saja mobil Tata Nano. Mobil mungil menggemaskan itu kini menjadi pesaing kompetitor andalannya yang tak lain ialah Datsun Redi-Go dan Renault Kwid di India. Terbilang memiliki spesifikasi mesin cukup memumpuni, Tata Nano dibekali kapasitas mesin hanya 624cc saja. Adapun tersedia 3 tipe pilihan mobil diantaranya Tata Nano Twist, Tata Nano eMax, dan Tata Nano Twist Genx.

3. Renault Kwid, dibanderol Rp 52 jutaan.

Mobil Termurah Renault Kwid
Renault Kwid

Meski merupakan deretan mobil termurah, sosok Renault Kwid memiliki desain yang keren ala masa kini. Kapasitas mesin juga terbilang kecil yakni 799cc saja, inilah yang menjadi andalan mobil murah Renault Kwid yang mana bahan bakarnya efisien. Dalam menempuh jarak 25,17 Km hanya cukup mengkonsumsi 1 liter bahan bakar. Sedangkan harga mobil itu berada di kisaran Rp 52 jutaan saja atau setara dengan INR 262.113.

4. Maruti Suzuki Alto 800, dibanderol Rp 54 jutaan.

Mobil Termurah Maruti Suzuki Alto 800
Maruti Suzuki Alto 800

Sebagai mobil bensin mungil berharga murah, Maruti Suzuki Alto 800 hanya dipasarkan di India. Bayangkan saja banderol harga cuma INR 275.035 atau setara dengan Rp 54 juta. Bahkan di pasaran mobil negeri Bollywood, Suzuki Alto 800 cukup tenar dan banyak peminatnya. Diketahui India merupakan gudangnya mobil murah di dunia. Kapasitas mobil Suzuki Alto tersebut adalah 796cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 48 PS pada 6.000 rpm. Uniknya Suzuki Alto 800 salah satu mobil lima penumpang berdesain modern tidak terlalu kuno, namun dibanderol harga sangat terjangkau.

5. Hyundai EON, dibanderol Rp 64 jutaan.

Mobil Termurah Hyundai EON
Hyundai EON

Tak di sangka, pabrikan mobil merk Hyundai juga memproduksi mobil termurah di dunia yang bernama Hyundai EON. Cukup hanya Rp 64 juta atau setara INR 332,929, anda sudah bisa memboyong mobil keren tersebut. Ada 2 pilihan kapasitas mesin Hyundai EON yakni 800cc dan 1000cc. Bagaimana anda tertarik untuk membeli mobil baru murah tersebut ?

6. Daihastu Ayla, dibanderol Rp 87 jutaan.

Mobil Termurah Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla juga merupakan deretan mobil termurah di dunia, hanya berlabel Rp 87 jutaan saja. Kode mesin bertipe D26F 1KR-DE bersilinder 3, mobil keren murah ini berkapasitas 998cc. Tenaga mesin yang dihasilkan sekitar 64 Kw dan torsi maksimal mencapai 8,7 Nm. Daihatsu Ayla dipasarkan dengan pilihan tipe mulai dari berfitur standart harga murah hingga fitur paling lengkap harga juga akan menyesuaikan.

7. Chery A1, dibanderol Rp 68 jutaan.

Mobil termurah di dunia ini berasal dari negeri Tirai Bambu yakni China. Sosok Chery A1 meski murah namun ada fitur modern diantaranya headlamp sudah berteknologi LED sehingga mampu memberikan penerangan yang maksimal dan ruang kabin yang lega. Bahkan desain dashboard mobil terlihat modern dengan menampilkan kondisi bahan bakar, kecepatan berkendara dan instrumen lainnya. Untuk kapasitas mesin Chery A1 ini hanya 1.297cc berpadu dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Di pasaran mobil mungil murah ala Chery A1 hanya dibanderol Rp 68 jutaan.

Nah itulah sobat otoberita 7 mobil termurah di dunia yang bisa kami rangkum secara singkat dan padat, tentunya mudah di mengerti. Informasi itu juga bermanfaat bagi yang ingin membeli mobil murah sehingga bisa memilih varian apa yang diminati. Terima kasih sudah berkunjung di situs OTOBERITA.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.