1 November 2018

8 Pemasaran Motor Yang Gagal Jual Di Indonesia

Motor Gagal Jual Si Yamaha Lexam Terbaru

Kebutuhan akan sepeda Motor oleh banyak masyarakat menjadikan Perusahaan ternama seperti Honda, Suzuki, Yamaha dan lain sebagainya yang sudah mempunyai Brand kenamaan terbesar baik di Dunia maupun yang ada di Indonesia. Perusahaan selalu bersaing dalam produksi untuk setiap Motor baru. Namun terkadang tidak sesuai dengan keinginan dari masyarakat sendiri baik dari model desain dan juga Model mesin yang digunakan. Hal ini sangat membuat pihak perusahaan harus bekerja keras bagaimana cara memikat Hati para masyarakat indonesia dengan mengeluarkan berbagai jenis motor dengan desain body dan juga kenyamanaan untuk di Kendarai Sebenarnya seperti apa sih Motor yang di harapkan orang indonesia ? Nah disini saya juga akan menjelaskan sedikit saja beberapa keinginan dari para orang indonesia mengenai Motor yang menurut mereka layak di jual di Indonesia.

Beberapa keinginan model dan juga kenyamaan dari Masyrakat Indonesia mengenai motor :

  • Masyarakat Indonesia lebih mementingkan kepada kenyamanan pada saat di kendarai jarak jauh terlebih di Indonesia jalanan masih banyak yang berlubang maupun yang rusak
  • Hemat bahan bakar, layaknya brand yang memberikan bahan bakar sangat hemat walaupun desain belum sesuai dengan hati namun jika motor sudah hemat dan tidak terlalu boros saya yakin masyarakat banyak sekali yang berminat.
  • Desain yang elegan dan juga nyaman untuk di lihat, kadang masyarakat Indonesia juga mempunyai selera yang elegan namun tetap mengedepankan harga yang bisa terbilang sedikit Murah. Hehe, kalau itu sih dari kebutuhan masing-masing pembeli yah.
  • Kemudian untuk Mesin sendiri juga harus awet tahan lama.
  • Mudah dan nyaman, untuk kenyamanan sendiri sepertinya semua orang berbeda-beda, ada yang nyaman dengan mengendarai sepeda motor yang joknya agak datar dan ada yang nyaman pula dengan jok yang agak terangkat ke atas.
  • Harga bersahabat dengan kantong, ya ini pasti tentunya banyak sekali di minati oleh orang indonesia, Dengan harga yang sesuai dengan kantong pastinya Motor apapun itu bisa laris di Jual di Indonesia.

Nah kalau kalian sekarang sudah tahu mengenai seperti apa sih minat dari masyarakat Indonesia mengenai Motor yang ada di pasaran indonesia, sekarang kita akan membahas beberapa Motor yang dikeluarkan oleh Pihak Brand Ternama namun sama sekali mengalami gagal Jual walaupun hanya beberapa saja yang laku. Sekali lagi saya menekankan tidak semua orang mempunyai keinginan dan juga rasa tertarik yang sama terhadap motor yang dilihatnya.

Motor yang gagal Jual di Indonesia :

  • Honda CS1

Yang pertama yaitu Motor dengan desain yang elegan dari Brand Honda sendiri yaitu Honda CS1 yang merupakan motor dengan Tahun Produksi 2008 ini merupakan Motor yang gagal jual di pasar Indonesia dikarenakan desainnya yang kurang elegan dan juga harga yang tidak kalah bersaing dengan Vario dan Beat.

  • Yamaha Tiara J120

Untuk jenis Motor ini merupakan Motor yang di produksi langsung oleh Yamaha, namun hebatnya untuk motor ini walaupun tidak sama sekali banyak yang berminat bisa masuk kedalam Indonesia melalui YMKI ( Yamaha Motor Kencana Indonesia).

  • Yamaha Lexam

Menggunakan desain yang elegan dan juga menggunakan Teknologi YCAT. Untuk produksi motor ini Pada tahun 2011. Dengan desain yang elegan serta nyaman untuk digunakan di perjalanan namun sayangnya Tidak banyak juga yang berminat.

  • Yamaha Force 1
  • Yamaha 125z R
  • Suzuki Spin
  • Suzuki RK Cool 110
  • Suzuki Arashi 125

Nah itulah beberapa Produksi Motor dari beberapa Perusahaan ternama yang gagal jual atau Kurang laris di pasaran Indonesia. Terimakasih Sudah membaca.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.