17 April 2018

Berikut 5 Mobil Rendah Emisi Berdesain Super Mewah

Konsep Mobil Nissan Bladeglider

Daftar 5 Mobil Rendah Emisi- Industri otomotif dunia dari tahun ke tahun selalu mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam menciptakan alat transportasi atau kendaraan, terutama mobil. Kini para produsen otomotif membuat inovasi terbaru menciptakan maha karya yang begitu eksotis. Tak lain ialah sosok mobil rendah emisi. Kendaraan roda empat jenis itu memang diklaim mampu menyeimbangkan kondisi alam yang mana kini polusi udara terus meningkat.

Mobil rendah emisi yang dimaksudkan ialah mobil listrik low cost emission vehicle (LCEV). Mobil listrik itu dikembangkan oleh beberapa brand otomotif ternama di dunia, sehingga tak heran desain yang diaplikasikan begitu mewah. Selanjutnya mobil LCEV akan didistribusikan untuk dijual ke konsumen yang menginginkan mobil rendah emisi.

Bahkan di beberapa negara maju, telah menggalakkan penggunaan kendaraan yang rendah emisi. Tujuan utamanya ialah agar kondisi udara tetap alami tanpa adanya polusi yang membuat sesak nafas. Di sisi lain peralihan dari penggunaan BBM ke mobil listrik tentunya perlu proses yang cukup panjang.

Mengingat sarana pendukung untuk mobil listrik seperti tempat charge juga cukup minim sekali, serta biaya dibebankan kepada konsumen. Daya baterai pada mobil listrik pasti besar, sehingga proses pengisian biasanya membutuhkan waktu yang relatif lama.

Terlepas dari itu membuat para produsen mobil kelas dunia berfikir kembali untuk mengatasi masalah tersebut. Akhirnya terciptakan sosok mobil hybrid, mobil rendah emisi itu diklaim bisa malaju menggunakan listrik ataupun dengan asupan bahan bakar minyak. Daripada penasaran simaklah ulasan di bawah ini.

Berikut 5 Mobil Rendah Emisi Tanpa Polusi

1. Nissan Note e-Power

Mobil rendah emisi Nissan Note e-power

Pabrikan mobil merek Nissan ternyata juga menggulati segmen mobil rendah emisi. Model mobil yang dipilih ialah varian hatchback. Desain yang diaplikasikan juga terlihat begitu modern dan mewah, layaknya mobil berbahan bakar minyak di pasaran. Menariknya mobil rendah emisi buatan Nissan ini menggunakan drivertrain listrik yang didukung oleh baterai mampu di isi ulang kembali serta tenaga bensin.

2. Nissan Bladeglider

Nissan Bladeglider Sang Mobil Listrik Mahal

Melihat desain luar mobil Nissan Bladeglider saja sudah terbesit, bahwa mobil sport satu ini menggunakan konsep mobil balap. Sehingga desain begitu futuristik membuat pemilik mobil itu bisa tampil bergaya di jalanan. Meski termasuk mobil rendah emisi, namun Nissan Bladeglider cukup liar mesinnya diklaim mampu hembuskan tenaga maksimal 268 HP. Kecepatan mobil yang bisa dihasilkan mencapai 190km/jam.

3. Toyota Alphard Hybrid

Desain Toyota Alphard Hybrid Terbaru 2017

Mobil keluarga satu ini didesain cukup mewah, terlihat dari sisi luar maupun dalam dari mobil Toyota Alphard Hybrid. Line-Up dari Toyota ini juga sempat dikenalkan ke ajang otomotif bergengsi bernama GIIAS di tahun 2015. Uniknya Toyota Alphard Hybrid ini bisa melaju dengan dua pilihan mode, yakni bisa menggunakan bahan bakar minyak serta bisa memakai motor listrik bersumber dari baterai sebagai pensuplai tenaga mesinnya.

4. Lexus LS 500 hL

Mobil Listrik Lexus LS 500 HL

Tak tanggung-tanggung pabrikan mobil merek Lexus juga ikut serta menciptakan mobil rendah emisi. Kali ini mobil baru tersebut di beri nama Lexus LS 500 hL. Diketahui mobil hybrid mewah terbaru besutan Lexus ini berkonsep layaknya mobil sedan premium. Nampak jelas bila diperhatikan dari bentuk bodi mobil. Tentunya mobil Lexus seri tersebut akan memiliki banderolan harga relatif mahal, mengingat desain mobil serta teknologi mesin yang digunakan.

5. Mercedes Benz 350e Plug In Hybrid

GIIAS Kenalkan Mercedes Benz e350 Plug In Hybrid

Mobil hybrid lainnya ialah sosok Mercedes Benz 350e, meski masih dalam bentuk konsep. Mobil rendah emisi milik Mercy ini sudah banyak menarik perhatian publik. Di sisi lain tenaga dari motor listrik yang mampu alirkan tital listrik 6,2 kWh cukup mampu melesatkan ke jalanan begitu cepat. Kecepatan maksimal mobil Mercy 350e sampai 130km/jam itupun bila memakai motor listrik, sedangkan kecepatan saat memakai mesin bahan bakar minyak bisa melaju hingga 210 kpj.

Itulah seputar daftar 5 mobil rendah emisi menurut otoberita, namun mengenai perilisan secara resmi mengenai mobil listrik tersebut masih belum ada kejelasan lebih lanjut. Menurut sumber yang kami dapat kabarnya pihak perusahaan masih menunggu skema tentang mobil LCEV (Low Cost Emission Vehicle). Jangan lupa baca juga Toyota Calya Jadi Mobil LCGC Terlaris di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*