15 April 2018

Daftar Lengkap Mobil Murah Harga di Bawah 20 Juta-an

Inilah Daftar Mobil Bekas Murah 20 Juta

Mobil murah harga d bawah 20 juta -Di zaman dengan tingkat mobilitas yang makin ini, manusia dituntut untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan cepat. Oleh sebab itu, transportasi kini seolah menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dinomor duakan. Apalagi dengan dibukanya pasar bebas. Namun sayangnya, makin tingginya tingkat kebutuhan akan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat ini tak diimbangi dengan gaji atau upah minimum kerja yang di dapat oleh masyarakat Indonesia.

Harga mobil atau motor yang menjulang tinggi, sedangkan uang yang ada di kantong masih sangat minim. Oleh sebab itu, jalan tengah yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah membeli kendaraan bekas dengan kualitas yang masih oke namun dengan harga yang sangat ramah. Atau, jika memang bisa, mereka menginginkan kendaraan baru dengan harga miring namun kualitasnya baik. Tapi yang benar saja, satu banding seratus mungkin baru ada.

Bagi sahabat otoberita yang mengantongi uang kurang lebih 20 juta rupiah juga bisa mewujudkan mimpi Anda untuk memiliki kendaraan roda empat. Berikut ini, kami sudah rangkumkan pilihan mobil-mobil bekas dengan harga tak lebih dari 20 juta rupiah. Yuk langsung simak saja!

  • Chevrolet Trooper Keluaran tahun 1986

Mobil bekas dengan harga di bawah 20 jutaan adalah Chavrolet Trooper yang pertama kali diproduksi pada tahun 1986. Mobil ini merupakan generasi awal mobil SUV. Ya, jika di zaman sekarang orang ke mana-mana dengan SUV, pada tahun 1986mobil Chevrolet Trooper-lah yang jadi idolanya. Bukan hanya itu, meskipun mobil ini keluaran tahun 90-an, mobil jenis ini masih sangat layak untuk beroperasi di jalan raya, lho. Isuzu merakit mesin Chevrolet Trooper ini dengan baik sehingga tak lekang oleh waktu dan masih bisa disandingkan dengan mobil sekarang. Mesin mobilnya masih menggunakan diesel dengan daya tamping 2,3 liter silinder inline OEM yang bertugas untuk mengalirkan tenaga dari transmisi manual 4 percepatan.

  • Puegeot 405 Sti keluaran tahun 1994

Mobil bekas harga 20 juta yang bisa menjadi pilihan atau pertimbangan lain yang layak untuk dipikirkan adalah Puegeot 405 Sti. Mobil yang satu ini merupakan jenis mobil sedan yang dilengkapi dengan kapasitas mesin yang ciamik untuk ukuran mobil tempo dulu, yakni dengan 2000 cc. Pada tahun 1994, mobil ini banyak menarik minat para konsumen sebab spesifikasinya sangat menggiurkan dengan dilengkapi teknologi canggih pada masa itu. Jika di bandingkan dengan mobil keluaran lain sekitar tahun 1994, Puegeot 450 Sti memasang harga lebih tinggi. Namun, meskipun demikian, masyarakat kala itu masih banyak yang menggandrungi meskipun mahal. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga 19 juta saja.

  • Mazda MR keluaran tahun 1989

Salah satu merk mobil yang tergolong sudah eksis sejak era 90-an adalah merk mobil Mazda. Pada tahun 1989, bisa dibilang salah satu era dimana banyak pengemudi kurang menaruh minat pada mobil jenis ini dibanding dengan jenis lain, ya meskipun daya beli tak sebanyak sekarang. Hal ini disebabkan karena ukurannya yang mini dan tak bisa banyak memuat barang. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, selera masyarakat akan otomotif juga semakin meningkat dan bergeser. Yang dulunya lebih memilih mobil dengan daya muat tinggi dan dengan bodi gagah, sekarang masyarakat cenderung memilih mobil yang mini dan mudah untuk dioprasikan di jalan. Jadi, Mazda MR kelauaran tahun 1989 ini cocok digunakan pada zaman sekarang.

  • Honda Accord Maestro keluaran tahun 1990-an

Selain beberapa mobil di atas, bagi Anda yang memiliki uang sekitar 20 jutaan bisa memilih mobil yang satu ini. Honda Accord Maestro mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia pada tahun 1990-an. Mobil berjenis sedan ini harganya cukup terjangkau sehingga banyak orang dari kalangan menengah ke bawah pun bisa membelinya. Harga yang dipatok untuk mobil ini antara 20 juta hingga 25 juta. Terbukti, hingga saat ini masih banyak penggemar otomotif yang mencari mobil jenis ini. Kapasitas mesinnya pun dinilai cukup tangguh sebab dilengkapi dengan mesin 2000 cc dengan 16 cube atau katup. Dengan angka tersebut, Sang Maestro mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 HP. Bagaimana? Anda tertarik dengan mobil yang satu ini?

  • Suzuki Katana keluaran 1992

Bagi Anda yang menyukai dan memimpikan mobil dengan bodi kekar dan tangguh dengan performa yang prima, salah satu jenis mobil yang bisa jadi rekomendasi kita adalah mobil berjenis jip. Tenang, tak usah takut mahal. Jika Anda benar menginginkan mobil berjenis jip ini dengan uang yang terbatas, Suzuki Katana keluaran tahun 1992 ini bisa jadi solusinya. Harganya pun cukup terjangkau. Tak lebih dari 20 juta harus Anda siapkan. Jika dibanding dengan mobil Jip keluaran terbaru, Suzuki Katana memiliki bodi lebih kecil. Ya, bisa dibilang Jip mini lah. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1000 cc. Mobil ini masih menjadi favorit para pemburu mobil Suzuki bekas.

Itulah beberapa mobil murah harga di bawah 20 juta yang kami rekomendasikan untuk Anda. Jadi, jangan takut lagi bermimpi punya mobil yang di idamkan meskipun dengan modal hanya 20 jutaan. Namun, alangkah baiknya sebelum Anda membeli mobil bekas, jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu. Sebisa mungkin belilah second hand yang berkualitas pada agen atau distributor kendaraan bekas yang terpercaya. Barang boleh bekas, kualitas tetap baru.

2 Comments

  1. Sebelum beli, cek dulu ketersediaan dan harga suku cadangnya. Biar ga nambah pusing. Mobil tua identik dengan penyakit. Cek juga plus minusnya, dr sisi performa maupun ekonomi.

    Harus cerewet! kalau penjualnya jujur si ga masalah. Lebih baik lagi bawa teknisi (kalo Anda ga paham mobil), agar tahu resiko apa saja setelah mobil dibeli.

    Harus pede ! Terutama pembeli mobkas pertama, belum pengalaman. Ga usah malu2, dprd rugi belakangan. Tetapi, beli mobkas selalu harus kompromi, bukan menang sendiri.

    Gogling tips beli mobil bekas.

    Terakhir, harus sabar! Karena mobil bekas, pasti ga ada yg sempurna. Sabar sebelum membeli, sabar sesudah membeli.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*