16 April 2018

Ketahuilah Efek Knalpot Racing Bila Digunakan Pada Motor Standart

Inilah Efek Knalpot Racing Digunakan Pada Motor Standart

OTOBERITA.com- Inilah Efek Knalpot Racing Pada Motor Standart Alias Bawaan Pabrik. Sepeda motor memang digunakan sebagai sarana alat transportasi pemiliknya untuk menjangkau suatu tempat dengan mudah dalam waktu singkat. Inilah yang membuat sepeda motor banyak ditemui diperkotaan maupun pedesaan.

Selain itu untuk varian motor biasa dengan kapasitas mesin berkisar antara 125 cc hingga 150 cc juga dibanderol harga cukup terjangkau. Adapun pabrikan sepeda motor yang memiliki varian tersebut di antaranya ialah Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan lain sebagainya.

Namun seiring berjalannya waktu dari masa ke masa, kini sepeda motor bukan hanya digunakan sebagai sarana transportasi saja. Melainkan juga digunakan sebagai media penyalur hobi bagi pemiliknya. Hal ini berlaku bagi pelaku otomotif yang gemar memodifikasi motor miliknya.

Bahkan alasan utama modifikasi motor oleh pemiliknya tak lain ialah hanya ingin memperindah tampilan motor agar lebih menarik. Tak banyak juga diantara mereka modifikasi sepeda motor untuk keperluan balapan, sehingga mengoprek di bagian performa mesinnya.

Tapi biasanya agar motor nampak gahar serta mampu berakselerasi lebih cepat. Para pemilik motor mengganti komponen knalpot standart dengan varian knalpot racing. Cara modifikasi motor paling mudah tersebut diklaim mampu meningkatkan performa mesin motor.

Akan tetapi sebagian dari para modifikator tersebut hanya melakukan penggantian knalpot saja, tanpa modifikasi di bagian mesin kendaraan alias mesin masih standart. Lantas, apakah cara itu bisa menaikkan performa motor ?

Diketahui bahwa efek knalpot racing yang di pasang pada sepeda motor dengan mesin standart. Tidak akan memberikan efek meningkatnya performa kendaraan. Alasan lain dikarenakan mesin masih bawaan pabrik, tidak sedikit pun dilakukan modifikasi atau perubahan mesin.

Baca juga : Tips Mudah Membeli Knalpot Racing Yang Berkualitas.

Ini dapat di artikan bahwa efek knalpot racing pada sepeda motor biasa hanya akan memberikan efek suara yang menarik lebih gahar. Selain itu juga berpotensi membebani mesin motor. Sehingga mesin mudah panas serta penggunaan bahan bakar menjadi tidak efesien.

Nah, itulah efek knalpot racing yang digunakan pada motor standart. Selain bahan bakar tidak optimal pemakaiannya juga mampu membebani mesin motor.

Kesimpulan

Untuk itu alangkah baiknya apabila Anda ingin meningkatkan sektor performa mesin kendaraan agar lebih gahar dan akselerasinya lebih cepat.

Modifikasi kecil bisa dilakukan. Caranya cukup dengan memperbesar spuyer dibarengi mengubah celah klep serta melakukan porting polish dan menggunakan knalpot racing.

Cara modifikasi motor mudah tersebut dapat di lakukan di bengkel umum atau bengkel kepercayaan anda.

Namun agar lebih mantap lagi bisa dengan merubah per kopling standart (0,26) menjadi yang berukuran 0,28. Ditambah lagi di sistem pengapian motor dibuat lebih padat kompresinya yang biasanya apinya berwarna merah menjadi berwarna biru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*