24 Juni 2018

Fakta Terbukti Untuk Para Pengendara Yang Suka Mainan Hp Saat Mengemudi

Bahaya Mainan HP saat Mengemudi Mobil

Banyak sekali orang atau pengendara Mobil yang tidak pernah memperhatikan lalu lintas yang benar dan selalu melalaikan tugas yang semestinya sebagai pengemudi. Hal ini banyak sekali memakan Korban Jiwa di setiap tahun karena hanya hal yang begitu sepele dan ternyata bisa menggangu konsentrasi kita sebagai pengemudi pada saat dijalan raya. Salah satunya mengenai Fakta penggunaan hp pada saat dijalan raya, ternyata penggunaan hp pada saat kita mengemudi jauh lebih berbahaya dari pada sama sekali kita tidak menggunakannya. Yang mana banyak sekali fakta mengejutkan yang harus anda ketahui sebagai pengemudi yang ada dijalan raya agar tetap konsentrasi dan Fokus dengan Mobil yang sedang anda kendarai. Nah ingin tahu seperti apa sih Fakta Mengejutkan penggunaan Hp pada saat anda mengemudi ? Simak langsung ulasannya dibawah ini yah sahabat Otoberita.

Fakta mengejutkan pengemudi menggunakan Hp pada saat berkendara :

  • Mengetik sms

Yang pertama yaitu mengetik SMS di Hp ternyata bisa menyebabkan kecelakaan yang tidak bisa terhindarkan, dimana Fokus kita tentu saja di Hp yang kita pegang tanpa memperhatikan jalan yang ada didepan kita, lebih bahayanya lagi yang mana SMS dari orang yang mungkin saja tidak di kenal dengan baik oleh anda menyebarkan berita Bohong yang membuat anda menjadi panik sehingga anda harus membalasnya dengan cepat, dengan pikiran Kacau tentu saja kecelakaan sudah tidak bisa di hindarkan lagi. Frekuensi kecelakaan dengan mengetikan SMS ini lebih besar higga 23,3 kali dari pada pengemudi yang hanya cacat Fisik tapi tetap Fokus dengan kendaraan dan juga lalu lintas didepannya.

  • Respon Lama

Yang kedua yaitu masih mengenai masalah mengetik yang ternyata jauh lebih berbahaya dari pada orang yang mabuk. Banyak responden mengatakan mengetik sambil mengemudi bisa membuat respon orang yang bersangkutan menjadi lebih lama. Hal ini ternyata tidak sebanding dengan orang yang mabuk, dimana orang yang mabuk bisa memberikan respon yang cepat diketimbang orang yang mengetikan sms di Mobil tanpa memperhatikan situasi dan juga lalu lintas yang ada didepannya. Untuk itu tetap waspada, jika anda ingin mengetik SMS lebih baik anda berhenti di pinggir jalan, ini untuk mengutamakan keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain juga.

  • Hitungan Detik Bisa membuat nyawa Melayang

Pernahkah anda berpikir bahwa hitungan detik saja bisa membuat nyawa anda melayang, pada dasarnya orang yang lebih suka mainan ponsel akan lebih terfokus pada ponsel yang sedang di lihatnya, banyak khasus untuk para pengemudi sendiri ketika mobil hendak menabrak mereka membutuhkan waktu sekitar 5 Detik untuk mengalihkan perhatikan dari Ponsel yang di pegangnya. Hal ini bisa menimbulkan kecelakaan yang fatal jika dengan kecepatan tinggi di jalan Tol. Ini sama halnya dengan kecepatan berkendara sepanjang lapangan sepak Bola yang hanya 100 M saja. Wah bahaya sekali yah pemirsa.

  • Pengemudi Cacat Lebih Cepat Merespon

Yang selanjut yaitu respon untuk mengemudi lebih baik orang yang cacat dari pada pengemudi yang menggunakan ponsel dan fokus terhadap ponsel tersebut. Hal ini tentu saja berbanding dengan kecekatan Fisik sendiri, lebih baik jadi cacat kalau ingin hidup di dunia lebih lama dari pada normal tapi hidup lebih singkat yah? hehe.

  • Mengetik itu berbahaya ? Hanya Untuk 21 PERSEN SAJA

Yang selanjutnya fakta yang paling menarik dari para pengemudi yang menggunakan ponsel di Mobil mengatakan bahwa menggunakan ponsel di Mobil khususnya untuk mengetik itu sangatlah berbahaya dan juga bisa mengancam keselamatan orang lain yang ada didepan kita. Namun ternyata 95% dari orang yang mengatakannya 21% sudah melakukannya. Alangkah lebih baiknya kalau anda menonaktifkan hp anda dan mengemudi dengan fokus sehingga tidak akan terjadi sesuatu yang berhaya untuk hidup anda dikedepannya bukan.

  • Keluar Jalur

Perilaku ini memang sudah biasa dialami oleh para pengemudi yang menggunakan ponsel pada saat berkendaraa, contohnya saja jika terlalu Fokus dengan ponsel yang sudah dipegangnya maka keluar jalur dan keadaan posisi mengemudi yang tidak menentu sudah pasti akan terjadi. Kebanyakan orang tidak sadar pada saat mobil keluar jalur, mereka akan sadar jika ada mobil lain yang memperingatkan dengan memberikan Klason dengan keras,itupun juga akan memberikan respon yang lambat hanya beberapa detik saja. Paling lama sekitar 5 detik untuk mengalihkan pandangan dari ponsel yang ada didepannya. Bagi saya kalau sudah keluar jalur dan segera tidak merespon dengan cepat tentu saja kecelakaan akan segera terjadi. Sangat berbahaya sekali kalau seperti itu yah sahabat otoberita.

  • Umur

Kemudian yang selanjutnya yaitu mengenai Fakta dari Umur sendiri, Fakta juga menyebutka bahwa banyaknya Persentase pengemudi yang menggunakan ponsel pada saat berkendara ternyata juga tergantung dari umurnya sendiri. Beberapa diantaranya yang menggunakan ponsel lebih banyak sekitar umur 18-27 Tahun lebih dari 35% dan juga beberapa persen diantaranya umur 30 tahun keatas lebih. Dan hingga saat ini persentase kecelakaan yang ada di Indonesia lebih banyak dialami oleh remaja dan juga orang tua. Sangat memprihatikan, perhatian dari orang tua jelas-jelas sangat kurang, jika orang tuanya saja seperti itu bagaimana lagi dengan anaknya. Tentu akan menirukannya bukan ?

  • Terjadi rentang hanya beberapa Detik saja

Kemudian fakta mengejutkan selanjutnya bahwa kecelakaan yang terjadi akibat menggunakan ponsel di dalam mobil khususnya untuk mengetik SMS dan sosial media jauh lebih tinggi dari pada menggunakan ponsel untuk panggilan saja yang mana pada saat anda menggunakan ponsel hanya ada rentang beberapa detik saja untuk menghindari kecelakaan yang ada didepan mata anda. 3-4 detik sudah cukup baik kalau anda masih sayang dengan nyawa anda. Respon cepat sangat dibutuhkan jika keadaan sudah di ujung mata anda. 2 detik waktu yang menurut saya pribadi cukup lama untuk mengalihkan perhatikan dari ponsel ke jalan raya. Bagaimana dengan anda apakah waktu tersebut cukup lama ? atau cukup dekat untuk kematian anda dan orang-orang yang anda sayang ? perhitungkan kembali yah.

Nah mungkin sampai disini dulu artikel yang saya bahas mengenai Fakta mengejutkan dari pengemudi yang menggunakan ponsel di dalam mobil untuk mengetik dan kegiatan lainnya. Semoga beberapa fakta yang sudah saya sebutkan dan jelaskan diatas bisa menjadi bahan renungan anda dan keluarga anda agar tetap waspada pada saat menggunakan ponsel di mobil. Jika memang benar-benar penting alangkah lebih baiknya kalau anda berhenti terlebih dahulu di pinggir jalan, dan jika memang sudah tidak sempat anda bisa menelponnya dengan mata tetap Fokus dijalan. Sampai disini dulu sahabat otoberita, jangan lupa untuk share artikel ini jika artikel ini bermanfaat untuk kalian semua yah. terimakasih dan semoga bermanfaat sahabat otoberita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.