18 Oktober 2018

Intip Yuk, Spesifikasi dan Harga All New Honda CB150R StreetFire Terbaru

Harga All New Honda CB150R StreetFire

Bagi Anda para penyuka kendaraan beroda dua dengan tampilan bodi nan gagah dan sporty serta dilengkapi dengan mesin yang berteknologi tinggi bisa mencoba untuk lirik motor yang satu ini. Adalah Honda CB150R StreetFire yang semakin hari semakin banyak menarik minat pecinta otomotif khususnya para kaum adam yang menyukai motor dengan bodi menawan dan performa garang. Dengan bangganya, pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan salah satu produk yang kini jadi andalannya pada 5 Agustus 2015 lalu. Eits, jangan salah. Meskipun diluncurkannya sudah 5 bulan lalu, Honda CB150R StreetFree bisa membuktikan ke pasaran bahwa dirinya memang motor yang tangguh.

Motor yang tanggal launchingnya berbarengan dengan saudaranya si ayam jago Honda Sonic 150R tersebut diluncurkan dengan nama All New CB150R StreetFire. Dimaksudkan, kuda besi ini bisa menggantikan ketenaran dari generasi sebelumnya. Dengan bekal yang mumpuni, Honda CB150R siap dan tak gentar lawan Yamaha V-ixion. V-ixion merupakan saingan ketat bagi Honda CB150R. Pasalnya, Yamaha telah lebih dulu mencuri garis depan dengan meluncurkan generasi ketiganya yakni V-ixion advance, sedangkan CB150R ini baru menginjak ke generasi kedua.

CB150R vs V-ixion? Mana pilihan Anda? Meskipun motor ini baru generasi ke dua, namun mesinnya tak kalah dengan V-ixion sebab spesifikasinya hampir sama dengan Sonic150R namun tentu saja dengan mesin yang power dan kelasnya lebih tinggi. Hal ini diperkuat dengan pernyataan resmi yang ditegaskan oleh pihak Honda sendiri. Sonic 150R dengan CB150R dibangun dengan basis dan kubikasi mesin yang sama yakni 149,16cc serta 11,3:1 untuk rasio kompresinya.

Pihak AHM benar-benar menonjolkan penampilan fisik produknya yang satu ini. Aura naked sport bike amat kental, sama halnya dengan moge alias motor gede CB500F yang baru dua bulan lalu dibawa ke Indonesia. Kemiripan tersebut dapat Anda lihat dari lampu dan bodi sampingnya. Pada bodi samping, Honda CB150R dilengkapi dengan shrouds terbaru dan di bagian penerangan dilengkapi dengan unit headlamp cover yang membuat tampilannya makin sangar. Bukan hanya itu, ukuran bodi yang lumayan besar pun semakin menambah kemiripan dengan moge tersebut. Jika Anda masih penasaran dengan All New Honda CB150R StreetFire ini, Langsung simak spesifikasi dan harga Honda CB150R berikut!

Spesifikasi Lengkap Honda CB150R

Bagi Anda yang mengidolakan dan berniat untuk membeli Honda CB150R ini, berikut ini kami sajikan spesifikasi lengkap yang bisa Anda jadikan bahan referensi tambahan Anda.

  • Rangka Diamond Truss Frame, Dimensi Lebih Besar

Honda masih kekeh mempertahankan penggunaan rangka diamond truss frame untuk menyusun bodinya. Penggunaan desain ini dinilai cocok bagi masyarakat Indonesia dengan postur tubuh yang tingginya rata-rata 167-an. Tinggi joknya sekitar 797 mm. Terbukti jika Honda juga menggunakan rangka jenis ini pada CB150R sebelumnya. Dimensi motor ini adalah 2.019 X 719 X 1.039 mm. Sedangkan beratnya 136 kg. Jika dibandingkan dengan generasi lamanya, motor favorit lelaki maco ini memiliki bobot lebih berat, namun jarak sumbu rodanya juga seimbang (1.293 mm). Meskipun berat, Honda CB150R ini dilengkapi pula dengan teknologi New Alumunium Engine Hanger sehingga bisa membantu mesin lebih stabil sehingga mengurangi getaran. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri, pengguna bisa mengisinya full hingga 12 liter. Dengan ukurannya yang proporsional dan fasilitas anti getar yang sangat menunjang performanya, Anda pun bisa tampil macho dan tetap nyaman saat berkendara.

  • Makin Agresif dengan Desain Naked Sport Bike

Sekilas informasi yang sudah diulas di atas, Honda CB150R memang memiliki bodi yang besar dan gagah. Ini memang sangat bertolak belakang dengan generasi sebelumnya yang justru menonjolkan kesannya yang ramping dan bisa dibilang krempeng. Baju yang membungkus bagian mesin Honda CB150R ini lebih menonjolkan kesan maskulinitasnya. Lihat saja di bagian mukanya. Motor Honda yang satu ini menyuguhkan tampilan baru dengan fascia (pembungkus) yang lebih tampan. Bentuk V shape-nya makin menarik hati. Tampilan lampunya pun sangat elegan, masih mirip dengan Sonic 150R tapi dengan tampilan yang lebih besar. Konde yang terletak di bagian atas headlamp juga dibuat bertingkat agar terlihat lebih rapi dan kesan agresifnya makin terlihat. Keagresifan juga bisa Anda lihat dari desain bagian sampingnya yang lebih runcing, selain itu dilengkapi dengan muffler terbaru. Dimensi air-flow atau shrouds-nya yang menutupi separuh dari badannya menjadi ciri dari Honda CB150R ini.

  • Tampilan Dashboard Full Digital yang Lebih Menawan

CB150R juga meng-upgrade bagian dashboard nya menjadi lebih futuristik dari yang terdahulu. Terdapat dua klaster yang berbentuk trapesium terbalik pada panel speedometer digital LCD monochrome-nya. Ada trip meter, RPM meter digital, indikator bahan bakar, dan penunjuk jam pada klaster pertama. Sedangkan pada klaster kedua terdapat informasi mengenai jarum penunjuk laju kecepatan motor. Letak kedua klaster ini terpisah satu dengan lainnya. Pada bagian dashboard juga terdapat indikator lampu utama dan lampu sein, indikator mesin, indikator gear netral, dan indikator suhu saat overheat. Jika dibandingkan dengan motor sport jenis lainnya, Honda CB150R bisa dibilang lebih canggih sebab jarang sekali ada motor kelas sport yang dilengkapi dengan dashboard digital.

  • Mesin Berstandar Euro 3 pada Dapur Pacu

Sedikit telah dibahas pada bagian awal, jika CB150R ini menggunakan mesin yang sama tangguhnya dengan mesin yang dipasang pada Sonic 150R. CB150R dilengkapi dengan mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal dan memiliki empat katub dengan kubikasi 149,6cc. Secara teknis, perbedaan antara mesin Sonic 150R dengan CB150R adalah power yang dihasilkan. Jika Sonic 150R dapat menghasilkan hingga 12,4 Kw, CB150R dapat mencapai 16,9 kW per 9.000rpm dengan torsi sebesar 13,8 Nm per 7.000 rpm yang disalurkan melalui 6 jalur percepatan manual. Sebagai bahan pertimbangan tambahan, mesin CB150R ini telah lolos uji emisi EURO 2 dan 3. Jadi, jangan tanya lagi masalah kecepatan lajunya ya Otomania! Meskipun demikian, motor Honda ini juga irit bahan bakar.

Setelah mengetahui spesifikasi dari CB150R ini, selanjutnya yang akan dibahas adalah informasi mengenai harga yang dipatok produsen. Ingin tahu berapa harga pasarannya? Langsung simak, yuk!

Harga All New Honda CB150R StreetFire

Harga Honda CB150R

Sehabis mengupas tuntas informasi mengenai spesifikasi All New Honda CB150R, kita akan lanjut membahas tentang harga pasarannya. PT. Astra Honda Motor memasang banderol lebih tinggi dari versi sebelumnya. Namun, harga yang sedikit lebih mahal tersebut sebanding lah dengan makin di-upgrade nya mesin, tampilan, dan performa serta daya lajunya. Jika Anda memang jatuh cinta dengan motor yang satu ini, bersiap-siaplah merogoh kantong 25,4 juta rupiah. Harga saingannya, V-ixion advance masih terpaut jauh di bawahnya, yakni di angka 23,7 jutaan. Hayo, pilih yang mana?

Hingga saat ini, perdebatan dapu pacu mana yang mampu membawa pengendara melaju paling kencang belum bisa terjawab. Kini saatnya Anda membuktikan kebolehan Honda CB150R.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.