15 April 2018

Intip, Harga Cat Krom Untuk Komponen Motor dan Mobil

Harga Cat Krom Pada Blok Mesin
Harga Cat Krom Pada Blok Mesin

Harga Cat Krom Velg Mesin – Setelah memiliki kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil. Biasanya terbesit di angan-angan ingin merubah tampilan standart menjadi nampak keren ketika dilihat. Salah satunya dengan menambahkan aksen krom di beberapa bagian komponen motor. Seperti pada bagian kick starter, velg motor, knalpot, supit belakang, standart samping, blok mesin, rangka dan lain sebagainya.

Dengan begitu tak heran kini juga semakin banyak jasa alias bengkel spesialis aksen krom motor yang terdapat di kota-kota besar di Indonesia. Akibat dari tingginya permintaan pasar terhadap aksen krom pada komponen motor.

Padahal ada juga cat krom semprot yang dijual di pasaran, selain proses pengerjaan lebih mudah dan hasilnya tak jauh beda dengan krom asli. Diketahui harga cat krom asli lebih mahal dibandingkan dengan cat krom semprot. Harga cat krom asli juga dipatok sesuai dengan kesulitan menambahkan aksen krom pada komponen motor seperti di velg dan blok mesin.

Selain itu ukuran dari komponen yang akan dikasih krom juga bisa mempengaruhi tarif cat krom. Pada umumnya harga cat krom pada kick starter dipatok mulai Rp 100.000,-. Sedangkan pada blok mesin di tafsir mencapai harga Rp 300ribu hingga 500ribuan. Untuk cat krom pada velg motor biasanya dihargai Rp 350ribu.

Harga Cat Krom Pada Velg Motor
Harga Cat Krom Pada Velg Motor

Namun seiring berjalannya waktu kini juga aksen krom sudah ada di bagian mobil. Seperti pada velg mobil, spion hingga grill depan mobil. Semua itu ada yang asli bawaan dari mobilnya sendiri juga bisa jadi dari membeli velg mobil yang sudah dikrom mengkilap. Adapun aksesoris seperti spion krom dan grill dilapisi krom juga sudah tersedia di toko aksesoris mobil.

Perlu diingat bahwa komponen yang bisa dilapisi krom adalah komponen non plastik. Harga cat krom pada komponen mobil biasanya menyesuaikan kecil dan besarnya media yang nantinya dilapisi oleh krom. Dan waktu pengerjaan terkadang membutuhkan waktu berkisar antara 2-5hari. Tergantung dari banyaknya pemesanan dan tingkat kesulitan yang dihadapi oleh pemilik bengkel krom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*