3 November 2018

Ikuti 6 Tips Kredit Motor Bekas Agar Tidak Rugi !

Tips Kredit Motor Bekas Berkualitas Agar Tidak Rugi

OTOBERITA.com- Tips Kredit Motor Bekas Paling Penting. Bagi sobat otoberita yang ingin membeli sepeda motor bekas, namun memiliki dana sedikit. Solusi terbaiknya ialah dengan cara kredit motor bekas. Sebelumnya ikuti dahulu langkah terbaik tips kredit motor bekas agar kalian tidak merasa rugi besar. Pasalnya, banyak leasing yang menawarkan perkreditan dengan mudah kepada mereka yang ingin memiliki sepeda motor, tanpa harus membayar secara lunas terlebih dahulu.

Lantas, apakah jasa pengkreditan motor bekas itu selalu kredibel ? tentu di antara kita ada yang mungkin merasa ragu bahkan hingga berfikir dua kali sebelum membeli sepeda motor bekas. Hal ini disebabkan oleh beberapa resiko yang mungkin bisa saja terjadi seperti spesifikasi motor kurang cocok, terlena dengan lembaga pengkreditan yang tidak terpercaya, kualitas sepeda motor minim karena sudah pernah digunakan orang lain. Itulah resiko yang biasa dialami oleh orang yang belum mengerti tips kredit motor bekas paling penting agar tidak mengalami kerugian.

Diketahui banyak oknum penjual motor bekas yang biasanya memoles motor bekas agar tampil dari luar baik-baik saja, inilah cara penjual menutupi kekurangan pada motor bekas berkualitas. Tentu sobat otoberita tidak mau hal itu terjadi meski di luar sana banyak yang tergiur oleh tampilan luarnya saja, namun performanya sangat buruk. Nah inilah alasan mengapa perlunya mengetahui tips kredit motor bekas berkualitas paling penting untuk diketahui.

Sebelum membahas topik utama, salah satu keuntungan kita saat membeli motor bekas ialah harganya lebih murah dibandingkan sepeda motor baru dari dealer resmi. Apalagi cara membeli motor bekas berkualitas dengan di angsur (kredit) setiap bulannya, tentu akan lebih mudah.

Tips Kredit Motor Bekas Berkualitas Agar Tidak Rugi

Berikut di bawah ini 6 tips kredit motor bekas dengan harga lebih miring serta mendapatkan pilihan motor yang di inginkan.

1. Memilih sepeda motor dengan teliti

Perlunya meneliti terlebih dahulu sebelum membeli adalah salah satu tips terbaik memilih motor bekas berkualitas. Pasalnya, motor bekas tentu sebelumnya sudah pernah digunakan oleh orang lain, berbeda dengan kondisi motor baru seperti di dealer resmi. Biasanya ada beberapa komponen motor yang sudah diganti karena mengalami keausan, bahkan ada fitur yang tak berfungsi dengan baik. Dengan begitu tentu dengan servis ulang bisa memperbaiki masalah tersebut. Maka alangkah baiknya anda melakukan test drive terlebih dahulu untuk mengetahui kenyamanan saat dikendarai serta mengetes fitur pada motor bekas seperti lampu sein, klakson, lampu depan jauh-dekat, stoplamp, starter, dan lain sebagainya. Itu cara mengantisipasi hal buruk yang mungkin bisa saja terjadi di kemudian hari.

2. Memilih lembaga kredit yang memiliki reputasi baik di mata masyarakat

Tips kredit motor bekas berkualitas poin kedua ialah memilih dialer atau lembaga kredit yang sudah terpercaya serta mempunyai reputasi baik di masyarakat. Hal ini terkait kredibilitas lembaga pengkreditan tersebut. Sobat otoberita, jangan sesekali tergiur oleh biaya angsuran murah namun setelah diteliti ternyata memiliki tanggungan bunga lebih tinggi yang harus dibayarkan. Maka sebagai calon pembeli motor bekas secara kredit, anda harus bijaksana memilih lembaga kredit agar tidak menjadi beban dalam keuangan kalian.

3. Memilih kredit fix rate agar tidak rugi besar

Berbicara mengenai kredit fix rate, tentu banyak di antara sobat otoberita yang tidak mengetahuinya. Perlu saya jelaskan bahwa kredit fix rate ini artinya biaya angsuran dan bunga sudah jelas serta sesuai dengan kesepakatan awal ketika melakukan kredit motor bekas. Dengan cara itu, maka sobat otoberita tidak perlu merasa khawatir terhadap perubahan bunga banknya. Sehingga bisa mempersiapkan dana angsuran lebih mudah dan mengatur keuangan secara benar.

4. Memilih kredit sesuaikan dengan kemampuan

Memiliki barang baik itu motor bekas maupun lainya ketika membeli secara kredit tentu poin utamanya harus disesuaikan dengan kemampuan. Hal ini terkait di masa mendatang tidak terlilit hutang yang banyak. Tips kredit motor bekas berkualitas salah satunya yakni memilih jangka waktu yang cepat, sehingga pembayaran lebih ringan. Sedangkan uang muka yang dibayarkan biasanya sesuai dengan kondisi keuangan sobat otoberita. Jadilah pembeli yang bijak agar tidak merugi di kemudian hari.

5. Pahami terlebih dahulu tujuan membeli motor bekas berkualitas

Membeli motor bekas secara kredit itu hal wajar yang dilakukan banyak orang. Namun alangkah baiknya pahami terlebih dahulu, alasan membeli motor bekas berkualitas. Selain itu juga pahami tujuan membeli motor bekas seperti contoh untuk alat transportasi keseharian, sarana pendukung usaha yang dijalani saat ini, atau hanya sebagai koleksi motor bekas saja. Apabila digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat seperti koleksi motor, memilih kredit motor bekas jangan yang berlebihan agar kondisi keuangan sobat tetap stabil. Dan paling penting disesuaikan dengan kemampuan membeli motor bekas.

6. Pastikan kelengkapan surat sepeda motor

Pastikan Kelengkapan BPKB STNK Motor Bekas

Tips membeli motor bekas salah satunya juga perlu meneliti kelengkapan surat sepeda motor resmi dari pihak kepolisian. Seperti BPKB dan STNK, harus sesuai dengan motor yang ingin dibeli baik itu nomer seri di rangka dan mesin motor. Selain itu juga pastikan KTP dari nama yang tertera di BPKB masih berlaku. Apabila ingin membeli motor bekas berkualitas, namun BPKB dan STNK tidak ada alias hilang. Maka dengan berat hati urungkan niat anda membeli motor tersebut meski harga motor bekas sangat murah. Biasanya itu motor curian yang dijual ke pengempul motor.

Nah, kali ini sobat otoberita sudah mengerti 6 tips kredit motor bekas dengan benar dan aman yang telah disampaikan di atas. Semoga menjadi perhatian khusus saat membeli motor bekas secara kredit agar nantinya tidak mengalami kerugian dan pastinya keuangan sobat bisa stabil. Jangan lupa baca juga informasi mengenai Tips Mudah Mengetahui Mobil Bekas Kecelakaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.