1 November 2018

Ingin Jawara Balap, Ikuti Cara Modifikasi Motor Drag Ini

OTOBERITA.com – Cara Modifikasi Motor Drag Agar Jadi Jawara Balapan. Bagi anak muda usia kisaran 15-22tahun, suka sekali akan hal yang memacu andrenalin. Bahkan tantangan berat sekalipun yang terbilang cukup membahayakan. Salah satunya Drag Motor. Pasti sudah tak asing lagi di telinga mereka bila mengenai drag motor. Dan tak sedikit di antara mereka suka dengan motor drag, bahkan sampai ada yang sudah mahir menjadi joki motor.

Sehingga tak heran mereka hobi mengutak-atik sepeda motor standart. Mulai dengan mengganti knalpot yang racing, membuat bodi agar lebih aerodinamis, serta modifikasi jeroan mesin motor itu sendiri. Namun masih dalam kondisi sewajarnya saja.

Tapi bila memang ingin terjun di dunia balap adu kecepatan khususnya drag race alangkah baiknya di sirkuit resminya. Selain nantinya bisa menyalurkan hobi dan tentunya akan menghasilkan pundi-pundi uang tambahan. Nah bagi sobat yang ingin memiliki motor berkonsep drag race, cukup datang ke bengkel yang khusus menangani modifikasi drag race.

Salah satu bengkel motor ternama di daerah Depok yakni Satelite Jaya Motor. Bengkel tersebut memang mampu membuat sepeda motor konsep drag race, dengan kemampuan yang bisa diacungi dua jempol. Tak heran banyak penggemar motor drag datang ke sana untuk di modifikasi jeroan mesinnya. Selain terpercaya bengkel tersebut hasilnya sangat memuaskan.

Bahkan motor oprekan bengkel Satelite Jaya Motor, banyak yang digunakan untuk ikut serta dalam ajang balap drag race resmi.

Eko Aryanto sebagai salah satu mekanik bengkel Satelite Jaya Motor menambahkan untuk membuat motor konsep drag lebih kencang, bila sebuah motor standart perlu modifikasi total keseluruhan. Mulai dari mesin, kaki-kaki, hingga model bodi motor.

Sedangkan perombakan untuk mesin motor bisa meliputi perubahan ukuran gear ratio, noken as, seher, pen struk, pengapian dan tentunya menaikkan CC mesin. Dan tidak lupa pelengkapnya yakni mengganti knalpot standart ke jenis knalpot racing oprekan.

Bagi pemula yang ingin modifikasi motor menjadi model drag race, harus minta dibimbing. Agar nantinya penempatan dan pemasangan menjadi lebih pas. Dan juga untuk menghindari kerugian bagi anda bila salah menangani mesinnya.

Modifikasi motor drag

Biaya Untuk Membuat Sebuah Motor Konsep Drag Race

Peran mekanik memang sangat dibutuhkan sekali, harus seorang mekanik profesional dari bengkel terpercaya agar nantinya tercipta sebuah motor konsep drag race yang di inginkan. Meski akan mengeluarkan biaya yang relatif mahal sekalipun.

Kabarnya untuk biaya merubah motor standart menjadi sosok konsep motor drag lebih kencang, perlu dana sekitar 5juta hingga 7juta. Bahkan bisa lebih dari 7juta, tergantung tingkat kesulitan dan model jenis motornya.

Apabila jenis motor matik, biayanya mungkin sekitar 5juta saja. Sebab tidak terlalu banyak perubahan hanya keseluruhan terfokus pada mesin motor matik. Mulai dari mengganti gear ratio, stroke dan tentunya diimbangi dengan perubahan pada bore upnya.

Selain itu juga mengganti noken as, CVT, sistem pengapian, piston, final gear dan lain sebagainya. Proses pengerjaan modifikasi motor matik atau skutik tidak relatif lama. Semoga ulasan otoberita mengenai tips modifikasi motor drag lebih kencang agar jadi jawara balap bisa berguna bagi kalian sobat oto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.