24 September 2018

Ingin Tahu, Motor Mirip Supra Buatan Produsen Asal China

Motor Mirip Supra Lansiran Mocin

OTOBERITA.com- Motor Mirip Supra Buatan Produsen China Masih Banyak Yang Mencari. Diketahui motor Honda seri Supra atau Supra X sempat menjadi primadona di awal tahun 2000-an. Sepeda motor honda jenis bebek ini ternyata kini menjadi acuan desain baru oleh produsen sepeda motor asal China.

Uniknya pabrikan sepeda motor China ini lebih dikenal dengan sapaan Mocin. Bahkan sudah ikut meramaikan pasaran otomotif Nasional seperti Kaisar, Kymco, Jialing dan Kanzen yang dikabarkan telah menganut desain motor mirip dengan Supra buatan Honda.

Namun untuk saat ini sepeda motor pabrikan China sudah tidak begitu terdengar lagi varian terbarunya. Hal ini disebabkan motor China sebagian besar sudah tidak diproduksi kembali. Dibalik itu animo masyarakat sampai saat ini masih mencari keberadaan motor lawas lansiran produsen China yang desainnya diklaim mirip dengan Supra tersebut.

Pedagang motor bekas Gapura Motor, Mohammad menyebutkan bahwa hingga kini peminat motor tua Mocin masih terbilang cukup banyak. Meski tidak sebanyak peminat motor bekas kekinian. Tapi dalam sebulan, masih ada saja orang yang menanyakan Mocin mirip Supra dan ingin membelinya.

Mocin mirip Supra X ini digadang-gadang terdapat pada varian motor asal China yakni merk Jialing dan Jincheng. Calon pembeli mocin sebagian besar peminatnya dari pedagang kelontong yang tertarik dengan motor lawas, dikarenakan harga mocin relatif murah yakni dibawah Rp 3 jutaan.

Dari informasi yang didapat rata-rata calon pembeli yang menginginkan motor China ini digunakan untuk berdagang seperti membawa gas atau air galon. Muhammad juga menambahkan bahwa kini mencari motor China sangatlah sulit. Hal ini dikarenakan hanya ada satu atau dua unit saja dalam sebulan, itupun bila ada yang ingin menjual motor lawas atau sekedar menukar tambah mocin dengan motor lainnya yang ada di diler tersebut.

Adapun yang menjual motor besutan pabrikan China ini pajaknya telah mengalami penunggakan alias STNK mati selama beberapa tahun. Sehingga bila ingin menghidupkan motor mirip supra kembali tentu perlu biaya tambahan.

Disamping itu peminat mocin juga masih banyak, akan tetapi sering kosong di berbagai penjual motor bekas. Maka sebagian masyarakat menjadi lebih memilih motor bekas murah harga di bawah Rp 5 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.