1 November 2018

Inikah Deretan 10 Mobil Jadul Berjulukan Sangat Unik

Volkswagen Bettle Si Mobil Kodok

OTOBERITA.com РDeretan 10 Mobil Jadul Yang Punya Julukan Unik. Berbicara tentang mobil jadul, tentu langsung terbesit sosok mobil era 1990an dengan teknologi mesin yang jadul. Meski merupakan mobil jadul, namun beberapa mobil lawas itu masih ada yang menyukai. Bahkan saking tenarnya ada beberapa mobil jadul yang memiliki nama unik tersendiri. Selain itu kolektor mobil pun juga masih mencari dan ingin memilikinya, atau sekedar sebagai koleksi mobil di garasi rumah.

Daripada sobat otoberita penasaran, mari simak ulasan 10 mobil jadul zaman dulu yang menyandang nama julukan unik.

1. Daihatsu S78 – Daihatsu Tuyul

Daihatsu S78 Si Daihatsu Tuyul

Salah satu produk mobil buatan Daihatsu yakni Daihatsu S78 jadul itu telah diberi nama nyeleneh “Daihatsu Tuyul”. Julukan unik pada mobil itu tak lain karena penggunaan lampu depan, yang bermodel membulat dengan ornamen begitu polos serta minimalis. Bahkan kesan seperti tuyul plontos, terlihat jelas dibagian kepala mobil yang melekuk tajam ke bawah.

2. Suzuki ST20 – Suzuki Truntung

Suzuki ST20 Si Suzuki Truntung

Sosok mobil unik jadul dengan julukan Suzuki Truntung ini ada pada seri Suzuki ST20. Mobil itu dulunya pernah berjaya di era tahun 1980an. Mobil jenis pick-up itu memiliki keunikan yakni suaranya yang “Teruntung…tung…tung…” itulah yang membuat Suzuki ST20 dijuluki Suzuki Truntung.

3. Toyota Crown MS65 dan MS60 – Toyota Lele

Toyota Crown Si Mobil Lele

Toyota Crown MS60 dan MS65 merupakan mobil jenis sedan yang menjadi favorit di masa kejayaan. Uniknya mobil sedan lawas itu diberi julukan Toyota Lele. Hal ini dikarenakan peletakan spion mobil tidak pada tempatnya, melainkan pada ujung moncong kap mobil. Hal ini seperti layaknya lele berkumis.

4. Datsun 120Y – Datsun Curut

Datsun 120Y Si Mobil Curut

Mendengar nama Datsun 120Y, tentu anda akan teringat dengan julukannya yakni Datsun Curut. Cukup aneh sekali julukan untuk mobil jadul lawas tersebut. Mungkin karena moncong mobil yang curut, layaknya tikus curut bermata bulat.

5. Toyota Kijang – Kijang Bajul/Doyok

Toyota Kijang Si Mobil Doyok

Sejarah Toyota Kijang generasi pertama dibuat yakni era tahun 1977. Mobil lawas itu mempunyai bentuk mobil yang unik yaitu kotak. Dan mendapat julukan Kijang Doyok/Bajul, dikarenakan kap mesin mobil bagian depan bisa dibuka layaknya seperti mobil boks.

6. Daihatsu Taft – Taft Kebo

Daihatsu Taft Si Mobil Kebo

Urutan keenam ada mobil berjulukan Taft Kebo. Mobil lawas itu tak lain ialah Daihatsu Taft. Dijuluki seperti itu memang pantas, sebab kaki-kaki mobil yang kokoh dan kekar. Bahkan saat dipacu dijalan raya, mobil Daihatsu Taft dapat melaju dengan kencang. Taft Kebo itu juga merupakan lawan sengit merebutkan kepopuleran di masanya, dengan sang rival Suzuki Jimny alias Jimny Jangkrik.

Baca juga : 5 Mobil Bekas Murah 70jutaan.

7. Suzuki Jimny – Jimny Jangkrik

Suzuki Jimny Si Mobil Jangkrik

Sosok Suzuki Jimny sempat meraih kejayaan di era tahun 1970an, karena dibanderol harga relatif murah meski memakai mesin 1000cc. Bahkan uniknya diberi julukan Jimny Jangkrik. Julukan unik untuk sosok mobil lawas itu cukup masuk akal. Sebab mobil Suzuki Jimny mungil itu memiliki daya jelajah yang tangguh.

8. Mercedes Benz W111 – Mercy Batman

Mercedes benz w111 si mobil batman

Mobil jadul lawas Mercedes Benz W111 dulunya diberi julukan Mercy Batman. Hal ini dikarenakan mobil Mercedes Benz W111 pernah digunakan oleh karakter pahlawan di komic DC yakni Batman. Sebagai mobil andalannya untuk mengejar musuh atau mengintai. Sehingga tak heran di Indonesia sosok Mercy W111 diberi julukan Mercy Batman.

9. Mercedes Benz W116 – Mercy Barong

Mercedes benz w116 si mobil barong

Selain Mercy W111 Si Batman, ada pula mobil lawas jadul Mercedes Benz yang diberi julukan unik. Tak lain ialah Mercedes Benz W116 si Mercy Barong. Pengadopsian nama nyeleneh itu akibat bodi mobil yang nampak lebar dan besar. Serta memiliki kaca depan mobil yang lebar, bentuk itu yang membuat terciptanya julukan Mercy Barong. Bagaimana menurut sobat otoberita masuk akal bukan?

10. Volkswagen Bettle – Mobil Kodok

Mobil Kodok Jadul Lawas

Volkswagen Bettle alias mobil VW ini, hingga saat ini masih menyandang julukan sebagai mobil kodok. Bentuk mobil yang unik dan lucu serta melekuk seperti lekukan tubuh kodok sang hewan amphibi. Model mobil lawas kodok itu dulunya sempat merajai pasaran mobil.

Itulah deretan 10 mobil jadul lawas berjulukan unik. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai mobil jadul berjulukan aneh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.