18 Oktober 2018

Inikah Motor Retro Modern 250 cc Ala Yamaha?

Motor Retro Modern Ala Yamaha XSR250

OTOBERITA.com РYamaha Siapkan Motor Retro Modern Kapasitas 250cc. Menciptakan produk baru yang beda dari lainnya merupakan suatu impian para produsen kendaraan. Sehingga inovasi akan terus dikembangkan untuk menghasilkan sebuah maha karya yang luar biasa. Salah satunya pabrikan motor Yamaha asal Jepang ini kabarnya akan keluarkan motor tipe retro modern berkapasitas 250cc. Motor retro klasik modern ini disinyalir akan diberi nama Yamaha XSR250.

Sekilas motor baru Yamaha ini menganut gaya naked bike untuk kegunaan kendaraan harian, bukan sosok motor touring layaknya cafe racer. Dilihat dari tampilan motor sendiri cukup simple bahkan diklaim lebih simple dari naked bike yang sudah beredar di pasaran.

Sehingga membuat motor itu terkesan retro bergaya modern. Tampilan desain motor terinspirasi dari Yamaha XSR900 dan XSR700. Cukup kental sekali dari tampilan lampu belakang dan depan yang berbentuk bulat berukuran kecil. Selain itu tangki bahan bakar, model jok serta penutup jok juga mirip dengan kedua motor ciptaan Yamaha tersebut. Maka bukan tidak mungkin motor retro modern itu digadang-gadang merupakan varian terendah dari XSR700 dan XSR900. Dan tentunya banderolan harga Yamaha XSR250 lebih murah dari kakaknya.

Disisi lain model knalpot nampak kokoh dipasang dibagian samping bawah motor retro modern buatan Yamaha. Bila diperhatikan knalpot motor mirip dengan yang digunakan oleh Yamaha R25 atau Yamaha R3. Sedangkan jeroan mesin tentunya akan mengadopsi sama dengan mesin R25.

Susunan rangka bodi sepertinya model terbaru khusus motor retro modern. Namun dari berita yang beredar di majalah otomotif Jepang, pihak Yamaha belum mengkonfirmasi mengenai keberadaan motor baru tersebut. Meski gambar motor retro modern itu sudah terpapang jelas di majalah Young Machine Jepang. Bila benar sosok motor baru Yamaha itu varian bermesin kecil dari XSR700 dan XSR900 yakni XSR250. Bukan tidak mungkin akan menjadi solusi mampu menembus pasar motor retro yang berada di beberapa negara yang harganya terjangkau. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari pihak Yamaha Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.