14 Januari 2018

Inilah 5 Modifikasi Mobil Harian Paling Mudah dan Sederhana

5-cara-modifikasi-mobil-harian-paling-mudah-dan-ringan-biaya

5 Modifikasi sederhana untuk mobil harian – untuk membuat mobil menjadi lincah ada beberapa modifikasi mobil dengan biaya yang cukup mahal seperti dengan cara melakukan engine swap bahkan sampai mengupgrade part mesin. Hal-hal seperti tersebut menjadi kewajiban utama bagi mereka yang bergelut didalam dunia kecepatan, seperti contoh drift ataupun drag racing. Tetapi modifikasi tersebut tidak perlu dilakukan lagi bagi anda yang hanya pengguna mobil harian. Alasan utamanya modifikasi semacam itu banyak menghamburkan uang tetapi tidak sesuai dengan keinginan pengguna mobil harian.

Berikut ini part modifikasi mobil harian yang mudah dan ringan biaya serta wajib anda lakukan :

1. Mengganti roda kemudi / setir mobil.

Para pengguna mobil harian biasanya kurang nyaman dengan roda kemudi standart. Untuk itu perlu dilakukan modifikasi sederhana seperti membeli roda kemudi/setir aftermarket, sebab setir tersebut telah dirancang lingkarannya kecil dan nyaman saat dipegang. Pada dasarnya roda kemudi yang bagus bisa memberikan kesan berbeda saat mobil dikendalikan.

2. Menggunakan shifter pendek ( short shifter ).

Bagi sebagian orang pengguna mobil masih asing dengan, apa itu short shifter? Short shifter merupakan tuas pada transmisi manual yang lebih simple pengguaannya dibandingkan dengan tuas transimi standart. Hal ini dikarenakan proses pergantian transmisi lebih mudah dengan cara menggerakannya ke belakang atau kedepan. Selain itu, modifikasi mobil harian dengan short shifter bisa memberikan kesan mobil anda lebih sporty.

3. Mengganti shift knob.

Pada point nomor 3 ini paling mudah dilakukan meski anda seorang pemula yaitu mengganti shift knob. Caranya cukup dengan membuka tutup tombol standart, setelah itu melepas sekrup, kemudian memasang shift knob terbaru, lalu kencangkan sekrup tadi.

4. Mengganti pijakan kaki ( pedal mobil ).

Untuk mobil standart bawaan pabrik biasanya pedal / pijakan kaki dibuat lebih kecil, sehingga bisa mempersulit bagi anda yang bertubuh kecil serta memiliki kaki pendek. Alasannya anda bisa sering tergelincir atau meleset saat memijakkan kaki pada pedal mobil. Dengan begitu perlu mengganti pedal sesuai dengan keinginan anda dan caranya cukup mudah sekali seperti halnya mengganti shift knob.

5. Mengganti tampilan jok standart.

jok-mobil-sporty-harga-terjangkau
Jok Mobil Sporty Merk Recaro

Bagi anda yang ingin me modifikasi mobil harian dengan tampilan yang sporty pada sektor interior, komponen joklah yang menjadi pusat perhatian utamanya. Sehingga anda perlu mengganti tampilan jok sesuai dengan keinginan anda, sebab akan memberikan kenyamaan bagi anda saat mengemudi selain untuk gaya-gayaan saja. Harga jok sporty bekas cukup terjangkau dan banyak tersedia di pasaran.

Baca juga : Tips Mudah Mengetahui Mobil Bekas Kecelakaan.

Sekian sampai disini dulu ulasan mengenai 5 Modifikasi Mobil Harian yang mudah dan sederhana untuk anda pecinta modifikasi harian. Selain tidak merubah spesifikasi mesin standart karena hanya mengedepankan kesan bagus serta nyaman dipakai maupun dipandang. Nantikan ulasan seputar dunia otomotif berikutnya hanya di otoberita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*