1 Juli 2018

Inilah Beberapa Cara Tepat Untuk Membersihkan Bagian Interior Mobil

Tips Membersihkan Interior Mobil Secara Tepat

OTOBERITA.com – Beberapa Cara Tepat Untuk Membersihkan Bagian Interior Mobil. Bagi anda yang memiliki mobil pasti selalu memperhatikan penampilan mobil anda. Bukan hanya penampilan luar saja yang harus diperhatikan, tetapi penampilan dalam juga harus diperhatikan. Baik itu kebersihan maupun keindahan interior sebuah mobil tujuannya agar selalu terjaga kenyamanannya.

Jika kita merawat interior mobil dengan cara membersihkannya maka akan membuat suasana menjadi lebih rapi, bersih, dan indah. Tentunya akan membuat pengemudi akan merasa lebih nyaman. Namun, melakukan perawatan terhadap interior mobil tidak mudah seperti merawat bagian eksterior mobil. Karena disini butuh kesabaran yang lebih agar kondisi di dalam mobil tetap bersih sehingga akan memberikan rasa nyaman pada pengendara. Untuk mengetahui bagaimana caranya, mari kita simak beberapa cara membersihkan interior mobil, sebagai berikut.

1. Cara Membersihkan Interior Dashboard Pada Mobil

Pada dasarnya dashboard berada pada bagian depan mobil. Sehingga dashboard ini rawan sekali terkena debu dan juga terkena paparan sinar matahari yang berasal dari jendela mobil. Dan pada dashboard ini biasanya terdapat lubang AC. Cara membersihkan dashboard mobil dapat dilakukan dengan ambil kain microfiber lalu lap dan bersihkan bagian dashboard. Sedangkan untuk membersihkan celah ataupun lubang AC dapat menggunakan vacum cleaner dengan brush attachment. Setelah bagian dashboard bersih semua, tuangkan cairan dashboard protecant pada kain microfiber yang bersih, kemudian gosokkan merata pada permukaan dashboard dengan gerakan memutar. Setelah selesai, keringkan dashboard menggunakan kain microfiber lain yang bersih.

2. Cara Membersihkan Langit-Langit Interior Pada Mobil

Pada bagian langit-langit mobil ini biasanya sering kali di abaikan ketika membersihkan interior mobil. Padahal kenyataannya bagian ini paling banyak menyimpan debu terutama pada bagian langit-langit diatas tempat duduk sopir. Karena jendela pengemudi sering kali dibuka saat berkendara, akhirnya banyak debu yang masuk dan menempel pada langit-langit di atas tempat duduk pengemudi.

Cara membersihkan bagian langit-langit mobil ini terbilang mudah. Gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air yang telah dicampuri dengan sabun khusus pencuci mobil. Jangan sampai lap terlalu basah karena dapat merusak langit-langit mobil, lap cukup lembab saja setelah itu gosokkan pada langit-langit mobil. Jika langit-langit sudah bersih semua, jangan lupa untuk mengeringkan. Untuk menghisap debu pada langit-langit mobil, ada cara lain yang bisa dilakukan yaitu anda bisa menggunakan vacum cleaner.

3. Cara Membersihkan Jok Kulit Asli (Original Leather)

Cara yang dapat anda lakukan yaitu :

  1. Siapkan alat seperti, lap kering, plas chamois, vacum cleaner (jika ada) dan sikat yang tidak terlalu keras. Untuk obat pembersihnya anda dapat membeli di supermarket terdekat atau ditoko variasi mobil.
  2. Gunakan penyedot vacum untuk bagian yang sulit dijangkau oleh tangan. Setelah itu usap jok beberapa kali dengan menggunakan plas chamois yang telah diperas.
  3. Kemudian berikan obat pembersih sedikit-sedikit per bagian, hindari penuangan secara langsung, hal tersebut supaya obat tidak kering sebelum bagian yang anda bersihkan selesai.
  4. Untuk bagian yang telah diberi obat, kemudian sikat dengan searah secara perlahan-lahan. Kotoran yang sulit untuk dihilangkan, ulangi beberapa kali penyikatan sampai jok terlihat bersih.
  5. Jika anda sudah selesai menyikat, langkah yang terakhir yaitu bersihkan obat tersebut, jangan sampai obat mengering.

Demikian Cara Yang Tepat Untuk Membersihkan Bagian Interior Mobil, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.