23 Juni 2018

Inilah Cara Menyalakan Motor Injeksi Atau Motor Karburator Pada Saat Kehabisan Bahan Bakar

Cara Menyalakan Motor Injeksi Ketika Kehabisan Bahan Bakar
Img Source : mobil-mewah.net

OTOBERITA.com РCara Menyalakan Motor Injeksi atau Karburator Pada Saat Kehabisan Bensin. Bagaimana jika motor yang kita kendarai mengalami kehabisan bensin? pasti kita merasa malu apalagi harus menuntun mencari pom bensin terdekat. Kita seharusnya berhati-hati jika motor yang kita kendarai kehabisan bensin terutama yang menggunakan teknologi injeksi. Karena jika sampai kehabisan bensin akibatnya dapat merusak komponen-komponen mesin yang ada di dalamnya.

Pada saat kehabisan bensin, ada perbedaan cara menyalakan mesin antara motor berteknologi injeksi dengan karburator. Tentu, perbedaan itu terletak pada bagian cara suplai bahan bakarnya. Untuk motor yang berteknologi injeksi sistem yang digunakan diatur oleh ECU atau komputer, jadi untuk prosesnya menggunakan pompa elektris.

Sedangkan untuk motor yang berjenis karburator saat kehabisan bensin, cara menyalakannya cukup mudah karena bahan bakarnya cukup megalir dari ruang tangki langsung menuju pada tempat pembakaran. Maka dari itu, terdapat perbedaan menyalakan mesin saat kehabisan bahan bakar antara motor berteknologi injeksi atau motor berjenis karburator.

Cara Menyalakan Motor Injeksi Atau Motor Berjenis Karburator

  • Untuk motor injeksi yang menggunakan teknologi PGM FI caranya mudah, cukup melakukan pengisian bahan bakar setelah itu putar kunci kontak pada posisi on off di ulangi sebanyak tiga kali. Ini dilakukan dengan tujuan agar memompa bensin supaya mengalir masuk ke dalam mesin.
  • Untuk motor berjenis karburator caranya juga cukup mudah, setelah melakukan pengisian bahan bakar lalu gunakan kick starter berulang kali dan posisi kunci kontak dalam keadaan off. Ini dilakukan dengan tujuan agar bensin yang berada dalam tangki mengalir masuk ke dalam ruang bahan bakar.

Lakukan pengulangan sampai berkali-kali. Jika anda melakukannya dengan benar maka motor akan bisa menyala normal kembali. Yang paling penting adalah jangan sampai motor anda kehabisan bensin apalagi motor yang menggunakan teknologi injeksi. Karena jika itu terjadi dapat merusak komponen mesin yang ada di dalamnya.

Alangkah baiknya jika sudah memasuki garis merah, sesegera mungkin lakukan pengisian bahan bakar jangan sampai terlambat karena akibatnya sangat vatal sekali. Demikian informasi mengenai cara menyalakan motor injeksi atau motor berjenis karburator saat kehabisan bahan bakar. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.