15 April 2018

Intip Yuk, Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125 LC Terbaru

Harga Yamaha Aerox LC

Apa Kabar Sobat Oto? Masih dalam rangka menyambut tahun baru 2016, Otoberita akan menyajikan informasi terkait otomotif yang pastinya update dan oke punya. Kali ini, kita akan mengupas salah satu produk terbaru keluaran PT. Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM). Adalah Yamaha Aerox 125 LC, yang membuktikan eksistensi Yamaha di dunia otomotif. Namun, pihak pabrikan Garpu Tala tersebut telah meluncurkan New Fino 125 Blue Core terlebih dahulu. Yamaha Aerox 125 LC merupakan produk kedua yang diluncurkan di tahun 2016 ini.

Pihak Yamaha yakin bahwa skutik yang baru saja diluncurkan ini akan berhasil merebut para pecinta otomotif di tanah air. Terbukti, gaung Yamaha Aeorox 125 LC berhasil mengalahkan Yamaha MT-15. Popularitas ini menambah rasa percaya diri Yamaha jika produknya kali ini bakal sukses di pasaran. Dapat dinilai dari namanya, produk kuda besi yang satu ini bukan sembarangan skutik (skuter matic). Akhiran “LC” yag melekat pada Yamaha Aerox 125 LC menyuratkan bahwa motor satu ini akan tampil dengan gaya sporty.

Pihak Yamaha juga menerangkan sendiri bahwa nama Yamaha Aerox 125 LC itu terispirasi langsung dari tim balap Movistar Yamaha di MotoGP yang pada pertandinganya musim lalu berhasil membawa pulang piala kemenangan. Bukan hanya itu, moto “Life is Race” yang diusung pun memperkuat jika motor satu ini bergaya sporty dan bisa dipacu di jalanan. Inspirasi lahirnya Yamaha Aerox 125 LC diakui merupakan persilangan antara Yamaha X-ride dengan Yamaha GT 125 Eagle Eye. Coba saja lihat tampilanya yang amat futuristic, tajam, dan berlekuk tegas seperti ciri khas GT 125 Eagle Eye dan juga ciri Yamaha X-ride yang juga mengunakan ground clearance.

Anda tak perlu khawatir, meski skutik satu ini tak mengusung teknologi blue core, namun mesin 4-stroke SOHC dengan kapasitas silinder 125 cc mampu membawa Anda berkendara dengan kecepatan maksimum. Keunggulan produk ini dibanding dengan skutik lainnya adalah menggunakan teknologi canggih yakni liquid cooled untuk membantu mendinginkan mesin. Selain itu, perbandingan kompresi mesin 10,9: 1 membuatnya menjadi skutik yang paling gahar di kelasnya. Bagi Anda yang masih penasaran dengan produk skutik yang menjanjikan segudang fitur-fitur terkini dan mesin yang oke, langsung saja simak informasi mengenai spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC serta harga jual di pasarannya!

Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC

Berikut ini spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC yang sudah Otoberita rangkumkan untuk Anda.

  • Dimensi Fleksibel untuk Medan Mulus Pun Bergelombang

Salah satu kelemahan motor skutik jika dibandingkan dengan motor biasa adalah tingkat fleksibilitasnya pada medan yang dilalui. Motor skutic sangat rawan jika digunakan di jalan yang bergelombang sebab dapat membahayakan baik bodi maupun mesinnya. Namun, tidak dengan kendaraan yang satu ini. Yamaha mencoba trobosan baru dengan merancang Yamaha Aerox 125 LC sehingga cocok untuk digunakan di segala medan. Ukuran dimensi motor skutik yang mengusung gayasporty ini adalah 1857 X 742 X 1070 mm dengan massa 102 kg. Bodi boleh besar, namun massa atau beratnya lebih ringan jika dibanding dengan motor skutik dari kelas yang sama. Untuk ground clearance-nya sendiri adalah 135 mm. Nah, jika Anda para pecinta otomotif ingin berkendara di jalan yang bergelombang dan mendaki seperti ke puncak maupun di jalan raya yang ramai, Anda bisa mencoba skutik Yamaha Aerox 125 LC untuk merasakan sensasi ergonomic berkendara layaknya pada motor sport. Cocok untuk segala medan dan bisa dipakai jauh maupun dekat.

  • Bergaya sporty dan berdesain aerodinamis

Bagi Anda yang kurang suka dengan gaya skutik kebanyakan yang sangat feminine, Yamaha Aerox 125 LC bisa menjadi alternative Anda. Desain ekteriornya sporty dan maco. Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, bahwa motor ini merupakan hasil perkawinan antara GT 125 Eagle Eye Yamaha X-ride. Pada tampilan depan, Anda bisa menemukan ketajaman desain pada bagian lampunya yang futuristic. Anda juga akan menemukan desain yang bisa dibilang runcing pada bagian headlamp yang juga dilengkapi LED. Bukan hanya itu, desain dashboard-nya yang dibuat seperti segitiga terbalik makin menambah kesan sporty. Dari bagian wing, Anda akan menemukan lubang fentilasi winglet ala motor yang berpacu di MotoGP. Sungguh futuristic. Senada dengan bagian depan, bagian samping juga berdesain runcing dan tajam. Pada bagian belakang dilengkapi dengan stoplamp dan handle bar layaknya V-ixion Advance. Sementara untuk knalpotnya, Yamaha memilih desain Xeon RC serta GT 125 dengan warna hitam.

  • Dashboard lengkap dengan panel functional

Desain nan futuristic bernuansa racing juga bisa Anda jumpai pada bagian dashboardnya. Pada bagian konsol meter ini Anda akan menemukan kemiripan dengan yang dipunyai X-ride, yakni dengan gaya adventure yakni dengan setang yang lebih panjang bergaya naked bike. Tentu saja, ini menambah kesan maskulinitas dari skutik ini. Ada banyak informasi yang bisa Anda pantau melalui dashboard, diantaranya indicator mesin, odometer, speedometer, flasher, high beam, indikator, juga water temperature. Yamaha memilih warna hitam dengan sedikit sentuhan kekuningan pada bagian papan indikator yang membuatnya mudah dipantau dan memilki kesan berkelas dan mewah.

  • Berani bermanuver dengan suspensi kokoh dan ban yang lebar

Untuk menunjuang desain-nya yang sporty, Yamaha juga memperhatikan desain kaki-kaki serta suspensinya. Aerox 125 LC juga masih memegang prinsip skutik yang mengusung moto kemudahan dan kepraktisan saat berkendara. Kerangkanya sendiri bernuansa underbone yang termasyhur dengan kekuatan dan kokoh walau menahan beban yang berat. Pada suspensi bagian belakang, Yamaha memilihkan jenis lengan ayun, sedangkan untuk bagian depan adalah teleskopik. Diklaim, kedua jenis suspensi tersebut mampu meredam getaran di segmen skutik.

Demi mengimbangi desainnya yang sporty dan futuristic, pihak Yamaha memilih ukuran ban yang lebih besar untuk menjaga kestabilan. Ban bagian depannya berukuran 70/90-14 sedangkan pada bagian belakanganya adalah 70/100-14 dengan velg yang berdiameter sama yakni 14 inci. Front fender dan Fork Protection juga melengkapi bagian kaki-kakinya sehingga tampilan sporty makin terlihat jelas. Untuk mengontrol laju kendaraan, rem cakram dipasang di bagian depan sedangkan untuk rem belakang dilengkapi dengan drum brake.

Setelah mengetahui spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC, tak lengkap rasanya jika tak bahas soal harganya. Selanjutnya, otoberita akan menaksirkan berapa sih uang yang harus Anda siapkan demi motor skutik sporty ini.

Harga Yamaha Aerox LC

Harga Yamaha Aerox 125 LC

Skutik Aerox 125 LC kepunyaan Yamaha ini bisa dibilang membawa angin segar untuk desain-desain skutik di segmennya. Ditambah lagi, dengan penggunaan liquid cooled sebagai cairan pendinginnya. Masih belum ada skutik yang dilengkapi dengan fitur ini. Fitur-fitur seperi bagasi yang ekstra luas, smart key shutter, dan side stand switch yang membuat skutik ini menjadi peringkat teratas di kelasnya. Dengan fitur dan kecanggihan teknologi yang ditawarkan, Yamaha menawarkan harga standar menengah, yakni 18,2 jutaan. Anda tentunya bisa bersenang hati karena tak perlu bayar mahal untuk skutik sporty yang satu ini.

Itulah ulasan yang bisa otoberita berikan untuk Anda seputar Yamaha Aerox 125 LC. Jika Anda berminat untuk membelinya, ada tiga pilhan warna yang menarik, yakni champion matt grey, racing blue, dan light speed white. Jangan Lupa sobat otoberita simak juga ulasan mengenai spesifikasi Honda CB150R StreetFire

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*