24 Mei 2018

Intip Yuk, Kelebihan Velg Jari-Jari Pada Sepeda Motor

Keunggulan Velg Jari-Jari Pada Sepeda Motor Wajib Anda Ketahui

OTOBERITA.com- Ketahuilah Keunggulan Menggunakan Velg Jari-Jari Pada Motor. Para pengendara di jalanan beraspal, tentu terkadang menemui beberapa lubang yang cukup lebar di sepanjang perjalanan. Hal ini mampu membahayakan pengendara terutama sepeda motor. Hingga saat ini memang banyak kasus kecelakaan di jalan akibat mereka menghindari lubang saat melintas. Ada pula kejadian terjungkir dari sepeda motor, karena melintasi jalanan berlubang yang cukup dalam tidak terlihat saat musim hujan melanda. Memang saat musim hujan jalan yang berlubang seolah tidak terlihat karena terdapat genangan air di dalamnya.

Maka peran komponen motor yakni velg, cukup penting di saat kondisi jalan seperti itu. Apalagi mampu meminimalisir terjadinya kecelakaan, sebab penggunaan velg jenis jari-jari sangat dianjurkan. Hal ini terkait proses peredaman getaran pada velg jari-jari baik sekali sehingga tak heran cukup kuat saat berada di jalan berlubang.

Pada umumnya anak muda zaman sekarang lebih memilih velg racing ketimbang velg jari-jari standart pabrikan sepeda motor. Alasan lain memakai velg racing agar motor terlihat lebih keren, namun soal keamanan berkendara jauh sekali. Meski pada dasarnya velg racing memang di rancang memiliki beban cukup ringan, sehingga tak heran mudah pecah saat terjebak pada jalan berlubang.

Kelebihan Velg Jari-Jari Motor

Untuk itu kelebihan velg jari-jari ialah selain mampu meredam getaran dengan baik. Bahkan mempunyai label harga yang relatif murah, bila dibandingkan dengan velg racing yang dijual di toko aksesoris sepeda motor. Secara tampilan velg racing lebih unggul, namun mengenai tingkat kenyaman tentu velg jari-jari lebih baik. Apalagi saat melewati jalanan terjal maupun berlubang.

Solusi

Saran bagi yang telah terlanjur membeli atau memakai velg racing agar tidak mudah pecah. Ada tips sederhana dari kami yakni kurangilah tekanan udara pada ban. Sehingga tidak terlalu keras saat terjadi getaran yang bisa saja berakibat buruk pada kebocoran shock absorber pada sepeda motor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*