25 Juni 2018

Intip Yuk, Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza Si Low MPV Tangguh

Mobil MPV SUzuki Ertiga Dreza

Nampak tak mau kalah dengan produsen Toyota yang telah merilis “Grand Avanza Veloz” dan Daihatsu dengan karya terbarunya “Great Xenia”, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengorbitkan keluaran terbarunya, yakni Suzuki Ertiga Dreza yang merupakan generasi paling mutakhir kelas Ertiga. Suzuki Ertiga Dreza ini pun mampu menggeser posisi New Avanza Veloz dan Honda Mobilio yang lebih dulu menduduki peringkat teratas mobil kelas Low MPV. Dalam beberapa periode terakhir, hasil survey juga menyatakan bahwa Suzuki Ertiga memang sedang Berjaya dan merajai dunia otomotif serta laris manis dijual di pasaran.

Sampai-sampai, mobil yang pertama kali diproduksi tahun 2012 ini mendapat julukan mobil sejuta umat. Selama semester dua tahun 2015 kemarin, Suzuki Ertiga berhasil masuk ke jajaran 10 mobil ter-ngehits dan ter-laris, lho! Dengan angka penjualan mencapai hampir 4000 unit, ia berhasil meraih posisi ke tujuh. Tentu saja, sajian mesin yang bertenaga super namun tidak boros di bahan bakar, mampu menjadi daya tarik utama para pecinta otomotif. Ditambah lagi, makin banyaknya varian yang ditawarkan oleh pihak Suzuki.

PT. SIS menerangkan alasan pihaknya memilih nama Dreza sebagai nama belakang produk barunya itu. Ada yang menyebutkan Dreza diambil dari tema yang diusungnya yakni ‘dressed up’, dengan maksud Suzuki Ertiga keluaran teranyar ini memiliki tampilan baru yang tentunya lebih trendi dibanding pendahulunya. Coba saja lihat, Anda akan menemukan suasana baru pada bagian fascia depan Ertiga Dreza dengan hadirnya front grill terpisah ala V-shape. Desain baru ini membuat tampilannya makin mewah dan menawan. Ditambah lagi, penambahan krom mengkilat dari fog lamp bazel-nya membuat Ertiga Dreza makin manis,

Bukan hanya itu, Suzuki juga merubah tampilannya menjadi lebih panjang dengan tambahan body kit. Suzuki juga melakukan penambahan di bagian interior seperti panel instrument kayu, audio set, speaker di bagian dashboard, serta jok yang dibuat dua warna. Meskipun melakukukan perombakan pada banyak bagian pada tampilannya, Suzuki tak banyak merubah dapur pacunya. Pihaknya masih merasa seri K14B dengan kapasitas 1.373 cc dengan 4 silinder merupakan mesin terbaik untuk mobil yang bertenaga namun tetap irit.

Bagi Sobat Otoberita yang masih ingin tahu informasi lebih dalam mengenai Suzuki Ertiga Dreza, berikut ini Otoberita akan menyajikan spesifikasi serta harga pasar Suzuki Ertiga Dreza yang beredar di pasaran.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza

Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza yang akan kami paparkan khusus untuk Anda. Semoga bermanfaat!

  • Desain Front Grill terbaru, bikin makin mewah

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, Suzuki Ertiga Dreza kini tampil dengan penambahan desain front grill pada fascia bagian depannya. Bagian bamper depan dihadirkan dengan konsep baru bernuansa mewah karena garnish grill berwarna krom di bagian atas radiator yang mampu hidupkan kesan glamour. Di bagian depan juga disematkan desain fog lamp yang tertata rapi dalam sebuah bezel yang berwarna senada (krom metallic). Ditambah lagi, penggunaan lampu berjenis LED sebagai penerangan membuat kesan mewanya makin maksimal. Pada bagian radiator, Anda bisa menemukan konsep grill nan kental senada dengan konsep fascia. Sungguh matching. Pada bagian sisi-sisinya, Suzuki Nampak tidak banyak melakukan perubahan gaya. Suzuki rupanya masih percaya dengan desain side guard sebagai desain terbaik dan paling cocok untuk Suzuki Ertiga Dreza. Hal tersebut karena desain yang digunakan mampu memancarkan aura khas kemewahan mobil kelas MPV. Itu didukung oleh pemiihan velg berjenis alloy dengan warna yang senada pula (krom metallic). Tak ubah dari bagian samping, Suzuki rupanya juga tak banyak melakukan perubahan desain pada bagian belakangnya. Suzuki hanya menambahkan emblem bertuliskan “Dreza”.

  • Penataan Interior makin menawan dengan kabin ekstra luas

Setelah membahas mengenai bagian desain eksterior, pembahasan akan dialihkan pada bagian desain interior. Pada bagian bagian dalam, Anda akan menemukan kabin yang lega dan luas. Hal ini berbeda dengan generasi New Ertiga sebelumnya. Luasnya kabin Suzuki Ertiga Dreza ini juga menjadi salah satu faktor kuat untuk menarik konsumen membelinya. Pada bagian pintu, Suzuki menyematkan wood panel, sedangkan pada bagian jok dan dashboardnya ditambah dengan material pabrik keluaran terbaru dengan dua warna yang rupawan. Untuk menambah kesan moderen, Suzuki juga memasang audio sweet tweeter dengan head unit terbaru yang bernama AVN (Audio Video Navigation) dan panel layar pada dashboard berukuran 9 inci. Perubahan hanya dilakukan pada hal tersebut di atas pada bagian interiornya. Sisanya seperti bagasi yang memang masih berukuran besar dan luas, soket pada bagian belakang console box yang bisa memudahkan pengguna untuk mengisi batrai gadget.

  • Ukuran lebih panjang dan bobot makin berat

Masih dengan keunggulan mampu memuat banyak barang, Suzuki Ertiga Dreza ini juga mengusung keunggulan yang sama. Namun, jika dibanding dengan generasi sebelumnya, dimensi panjangnya melebihi Suzuki New Ertiga. Ukuran dimesinya kurang lebih 1.325 X 1.695 X 1,685 mm. Bobotnya pun lebih berat sebab mobil Dreza ini membawa material tambahan dan bodi kit yang terbaru dan lebih berat. Tentu saja, dengan dimension dan berat tersebut, Suzuki Ertiga Dreza ini dinilai sangat cocok dengan segala medan yang dilaluinya. Didukung pula dengan perlengkapan ground clearance yang tinggi bisa membuat Suzuki Ertiga bermanuver dengan lancar. Demi kenyamanan para penggunanya, pihak Suzuki masih dlengkapi dengan suspense terbaik dari MacPherson Strut (tambahan per keong pada bagian depan). Pada bagian belakang, suspense berjenis Torsion Beam dan per keong. Pada bagian roda, Suzuki memilih velg alloy berukuran 19 inci dengan ban ukuran 185/65 yang dipercaya sebagai penyangga.

  • Irit dan bertenaga dengan mesin seri K14B 1,4 liter

Pada dapur pacunya, pihak Suzuki masih mempercayakannya pada mesin berkode K14B DOHC 4 dengan 16 katup silinder segaris dan kubikasi 1.400 cc. Mesin yang diusungnya kali ini sama dengan mesin yang diselipkan pada generasi Ertiga sebelumnya. Teknologi yang digunakan oleh mesin Ertiga Dreza ini adalah VVT (Variable Valve Timing) yang juga disokong oleh fitur multi point injection ditambah dengan metal timing chain dan drive wire technology. Dari mesin tersebut, tenaga yang dapat dihasilkan tak kurang dari 92 PS tiap 6.000 rpm putaran dengan torsi puncak 130 Nm pada putaran 4.000 rpm. Dengan kombinasi mesin sedemikian rupa, pihak Suzuki berani menjamin jika para pengendaranya akan merasakan sensasi berkendara nyaman karena tarikan mesinnya halus. Pihak Suzuki juga memperhatikan pembakaran Ertiga Dreza. Akhirnya, sistem pengabutan pada bahan bakar pun dipilih dengan tujuan menghemat pembakaran bahan bakar sehingga bisa dikatakan Ertiga Dreza adalah mobil yang irit bahan bakar. Pada sistem penggerak bagian depannya, ditunjang dengan model front wheel drive seperti mobil low MPV umumnya.

Itulah spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza yang Otoberita sajikan untuk Anda. Cukup informatif, bukan? Bukan hanya itu, Suzuki Ertiga Dreza juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang cukup canggih sehingga dijamin akan menambah pengalaman Anda saat berkendara. Di kelas low-MPV, masih belum ada produsen yang menggunakan audiotainment AVN (Audio Video Navigation) yang tentunya bisa digunakan paralel dengan smartphone yang menggunakan sistem Android 4.1, iPhone, iPod, dan iPad dengan layar 9 inci-nya. Bukan hanya itu, pada baris kedua kursi penumpang juga dilengkapi dengan monitor sehingga Anda juga bisa menonton langsung tanpa harus mendongak ke depan. Bagaimana, Anda tertarik? Berikut ini akan disampaikan juga berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk memiliki mobil terbaru ini? Simak harga Suzuki Ertiga Dreza berikut ini!

Harga Suzuki Ertiga Dreza  

Suzuki Ertiga Dreza yang bertagline “Everything is New” ini merupakan mobil yang diramalkan akan menjadi primadona sebagaimana generasi sebelumnya. Suzuki membanderol keluaran terbarunya ini dengan harga 15 hingga 20 jutaan dari harga Ertiga sebelumnya. Kurang lebih Rp 220 juta harus Anda keluarkan untuk memiliki mobil nan mewah dan elegan ini. Tentunya, dengan harga segitu sebanding bukan dengan fasilitas yang disediakan. Masih dengar taksiran yang sama, Suzuki Ertiga Dreza ini akan menjadi saingan ketat Honda Mobilio dan juga Toyota Avanza Veloz.

Demikianlah sekilas informasi mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Dreza yang bisa kami berikan untuk Anda. Jangan lupa baca informasi lainnya ya! Spesifikasi All New Toyota Kijang Innova Terbaru, Salam otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.