16 April 2018

Lamborghini Urus Hadir dengan Mesin Hybrid, Pasti Lebih Bertenaga !

Mobil Lamborghini Urus Bertenaga Hybrid Seharga 2,7 miliar

OTOBERITA.com- Mobil Supercar Lamborghini Urus Bakal Pakai Mesin Hybrid Bertenaga Buas. Rupanya beberapa waktu lalu, pabrikan mobil sport mewah bernama Lamborghini tengah disibukkan dengan sosok varian terbarunya. Mobil supercar tersebut ialah Lamborghini Urus, bahkan mobil bertenaga hybrid ini juga baru dikenalkan ke publik pecinta otomotif.

Hadir sebagai mobil hybrid, Lamborghini urus ternyata dibagian mesin akan menganut basis yang sama dengan Porsche Panamera. Namun untuk soal spesifikasi lengkap mobil Urus belum diketahui. Kabarnya mobil sport Urus ini mempunyai beban sekitar 2.200 kg, meski termasuk kategori mobil berat. Jangan remehkan mengenai kecepatan rumornya akan lebih tinggi dari seri Lamborghini Gallardo LP560-4 Polizia.

Ketika mobil Lamborghini Urus dikenalkan ke publik, ternyata bisa hasilkan tenaga maksimal 641 tk dengan torsi puncak 850 Nm. Sedangkan tingkat akselerasi untuk 0-100km/jam hanya membutuhkan durasi 3,6 detik saja dengan laju kecepatan 305 km/jam. Wow, bisa anda bayangkan begitu cepatnya mobil hybrid buatan Lamborghini tersebut.

Adapun sistem penggerak mobil telah memakai sistem penggerak empat roda 40/60. Sehingga mampu membuat distribusi torsi mencapai 70% dibagian depan, sedangkan 87% ada di bagian belakang. Ditambah lagi kabarnya akan mengadopsi sistem rear-wheel steering yang diklaim mampu tingkatkan kelincahan saat bermanuver dan menyeimbangkan mobil.

Dari informasi yang beredar supercar Lamborghini Urus dengan kecepatan yang memumpuni ini, bakal digunakan untuk membantu kinerja kepolisian Italia dalam mengejar komplotan penjahat. Selain itu juga digunakan sebagai mobil pengantar yang terbilang cukup nyaman dan bernuansa mewah.

Tampilan Lamborghini Urus seri sebelumnya ini khas ala kepolisian Italia. Yang mana desain mobil telah mengandalkan karya desainer Aksyonov Nikita. Itulah yang nampak jelas terlihat di laman media sosial milik Behance. Kelir mobil yang digunakan yakni warna biru muda dengan dipermanis garis-garis putih di samping dan depan. Sementara dibagian lampu dan atas mobil diberi tambahan garis Tricolore.

Diketahui produk terbaru Lamborghini Urus merupakan yang pertama kali memakai mesin listrik. Hal ini bertujuan untuk memberikan keuntungan bagi penggunanya, sebab dengan mesin listrik dan tenaga yang dihasilkan mampu menurunkan emisi. Sehingga tidak akan merusak lingkungan sekitar, disamping itu juga tenaga yang super cepat tetap bisa memberikan kenyamanan saat bermanuver dijalan raya.

Soal harga Lamborghini Urus dibanderol sekitar Rp 2,7 miliar. Mobil listrik buatan Lamborghini itu akan mulai pengiriman pertama di pertengahan tahun 2018 mendatang. Jadi bagi yang berminat ingin meminang mobil super cepat bertenaga hybrid siapkan dana terlebih dahulu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*