24 Mei 2018

Ingin Tahu, 5 Mobil Hatchback Bekas Murah Berkualitas !

Mobil Hatchback Honda Brio Murah

OTOBERITA.com – 5 Pilihan Mobil Hatchback Bekas Murah Berkualitas Harga Terjangkau. Ingin memiliki sebuah kendaraan roda empat (mobil) merupakan suatu impian tersendiri bagi setiap orang, termasuk juga saya sendiri. Untuk itu kini saya akan mereferensikan beberapa mobil jenis hatchback alias mobil keluarga bekas yang murah.

Mendengar kata “harga mobil murah” tentu bagi sebagian orang ada yang mau untuk membeli mobil tersebut. Meski salah satu varian mobil bekas sekalipun. Tak banyak pula di antara mereka yang membayangkan harganya mungkin berkisar di antara 20 juta hingga 30 jutaan.

Tapi untuk kali ini bukan harga mobil Rp 20 juta sampai 30 juta, melainkan mulai dari Rp 100 jutaan. Mengapa demikian ? tentu anda pun juga akan bertanya-tanya. Hal ini dikarenakan kisaran rata-rata mobil hatchback di Indonesia varian bekasnya di pasaran atau bursa mobil masih di antara Rp 100 jutaan ke bawah.

Daripada kalian semakin penasaran dengan mobil hatchback bekas murah di bawah Rp 100 juta, mari simak ulasan di bawah ini.

5 Mobil Hatchback Bekas Murah Berkualitas dan Irit Bahan Bakarnya

1. Honda Brio

Mobil Honda Brio Murah

Pada posisi pertama dan yang paling banyak di cari sosok mobil keluarga irit bahan bakar yaitu varian mobil Honda Brio. Dari tampilan mobil memang lebih keren dan terlihat modern sekali. Bahkan memiliki kemiripan dengan Honda Jazz bila diperhatikan pada bagian depan mobil.

Mobil mungil itu pula diciptakan untuk menjadi pesaing sang Daihatsu Sirion dan Kia Picanto. Untuk harga mobil Honda Brio bekas kabarnya masih di antara Rp 80 juta hingga Rp 100 jutaan.

2. Kia Picant0

Harga Kia Picanto Murah Rp 90 jutaan

Kia Picanto juga masuk daftar mobil hatchback murah Indonesia. Selain itu tampilan mobil lebih bergaya dibanding lainnya. Lekukan body yang dinamis membuatnya terlihat keren. Ditambah lagi desainnya ada sedikit sentuhan khas Eropa baik dari dalam maupun luar mobil.

Fitur mobil Kia Picanto juga terbilang lengkap serta mengedepankan sektor kenyamanan bagi pengemudi. Bahkan mobil hatchback Kia Picanto ini bisa menjadi kado terbaik untuk orang tua yang ingin membelikan mobil anaknya.

Harga Kia Picanto bekas menurut beberapa sumber media otomotif masih di kisaran Rp 70 jutaan.

3. Suzuki Aerio

Suzuki Aerio Si Mobil Murah Rp 70 jutaan

Bagi sebagian orang masih awam sekali mengenal sosok mobil Suzuki Aerio. Lumrah saja, karena mobil merk Suzuki tidak begitu populer seperti merk Honda, Toyota dan Daihatsu. Desain mobil Suzuki Aerio juga terlihat sederhana sekali.

Ini artinya mobil hatchback Suzuki Aerio bisa dibilang cukup kuno, meski begitu soal kenyamanan dan keiritan bahan bakar mobil ini bisa diandalkan. Untuk harga Suzuki Aerio keluaran tahun 2005 varian bekasnya masih di nominal Rp 100 jutaan.

Uniknya ada yang mengatakan bahwa model Suzuki Aerio merupakan hasil ringkasnya varian mobil sedan Suzuki Baleno.

4. Daihatsu Sirion

Mobil Daihatsu Sirion Murah

Mengingat sejarah perubahan desain dari versi lawas hingga modern, sosok Daihatsu Sirion baru bisa diterima oleh pangsa pasar otomotif. Selain itu juga kini Daihatsu Sirion bekas masih diminati oleh masyarakat. Bahkan Daihatsu Sirion mengenai desain interior bila dibandingkan dengan Honda Brio, lebih terkesan mewah varian Sirion.

Itulah yang membuat harga Daihatsu Sirion bekas di pasaran masih berada di kisaran Rp 80 juta sampai Rp 90 jutaan.

5. Toyota Yaris

Mobil Toyota Yaris Murah Rp 100 juta

Mobil hatchback murah terakhir ialah varian Toyota Yaris. Meski body mobil nampak mungil. Jangan remehkan bila sudah di modifikasi, sosok Toyota Yaris tentu lebih menawan dan menarik dibandingkan varian mobil hatchback di atas.

Kelebihan varian Toyota Yaris ada dibagian konsumsi bahan bakarnya terbilang irit sekali, meski demikian performa mesin juga memumpuni. Sehingga mobil murah satu itu cocok sekali bagi anda yang ingin membeli mobil bekas terbaik.

Harga Toyota Yaris bekas di bursa mobil edisi keluaran tahun 2008, masih di kisaran Rp 100 jutaan.

Kesimpulan

Itulah di atas, 5 pilihan mobil bekas jenis hatchback murah di Indonesia yang direkomendasikan untuk Anda serta paling banyak di cari oleh calon konsumen. Meski kini sudah banyak beredar mobil modern yang menawarkan fitur maupun performa mesih lebih tangguh, tapi mobil murah di atas masih banyak yang mencarinya.

Kalkulasi saja bila gaji Anda sebulan sekitar Rp 8 jutaan perbulan, cukup sisakan Rp 5 juta saja. Maka bukan tidak mungkin selama 2 tahun anda menyisakan uang segitu setiap bulannya alias menabung. Pasti anda bisa membeli mobil baru atau bekas di kisaran harga Rp 120 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*