3 November 2018

Mobil Merk Toyota Masih Jadi Sosok Favorit di Indonesia

Merek Mobil Terlaris Indonesia 2017

OTOBERITA.com- Deretan Mobil Terlaris Tahun 2017. Tinggal menghitung hari saja, pergantian tahun akan tiba dari 2017 menjadi 2018. Membuat pihak Gaikindo merilis data penjualan mobil mulai Januari hingga November 2017 yang tercatat sebanyak 994.436 unit. Tertulis beberapa pabrikan mobil besar yang masih kuat menduduki peringkat teratas, sebagai salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Pabrikan mobil Toyota sebagai pemimpin jumlah penjualan terbanyak mencapai 347.626 unit dalam waktu 11 bulan.

Pencapaian yang luar biasa itu membuat posisi Toyota selama ini masih kokoh menjadi mobil paling laris di Indonesia. Disusul posisi kedua dari pabrikan mobil Daihatsu dengan jumlah penjualan mencapai 173.353 unit. Daihatsu juga memiliki produk andalan yang setara dengan milik Toyota seperti Terios, Xenia dan Sigra.

Pada urutan ketiga tertulis merek mobil Honda yang kabarnya dikenal sebagai pengganggu berbagai segmen baik itu Daihatsu maupun Toyota. Honda berhasil mencatat penjualan mobil mencapai 171.574 unit.

Penyumbang penjualan Honda terbesar diraih oleh mobil LCGC andalannya yakni Honda Brio sebagai mobil terlaris dari Honda. Hampir seluruh pasaran mobil LCGC, sosok Honda Brio menjadi penguasa pasar sebab mempunyai tampilan yang sangat berbeda dengan lainnya. Di ururtan keempat ada pabrikan mobil merk Mitsubishi yang beberapa waktu lalu meluncurkan produk MPV keren yakni Xpander.

Mobil Mitsubishi Xpander juga kabarnya menduduki posisi kedua penjualan di bulan November 2017, tepat di bahwa sang raja MPV yakni Toyota Avanza. Bahkan produk mobil Ertiga dari Suzuki, mobil Mobilio dari Honda dan mobil Xenia dari Daihatsu telah dilampauinya. Sedangkan penjualan mobil Mitsubishi dalam bulan Januari hingga November 2017 sudah terkumpul sebanyak 108.620 unit.

Uniknya pendatang baru bernama Wuling di bulan November 2017 telah menembus urutan ke 8 dari mobil terlaris Indonesia. Namun data penjualan 11 bulan belum masuk kategori 10 besar mobil terlaris Indonesia. Hal ini lumrah sebab Wuling memang masih baru meluncurkan produknya di bulan Agustus pada ajang GIIAS 2017. Adapun produk Wuling yang cukup diandalkan untuk masuk pasar Otomotif Indonesia yakni varian Wuling Confero S.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.