31 Oktober 2018

Motor Nuansa Cafe Race 400cc Buatan Kawasaki Segera Dirilis

Motor Ala Cafe Racer 400cc Milik Kawasaki
Motor Ala Cafe Racer 400cc Milik Kawasaki (source img otosia)

Otoberita.com- Inikah Wujud Motor Cafe Race 400cc Besutan Kawasaki. Dikabarkan Kawasaki Global akan segera merilis 4 produk baru mereka. Salah satu motor baru Kawasaki nanti akan mengusung model naked bike berkapasitas mesin 400cc. Bahkan nuansa motor ala Cafe Racer akan disematkan pula, motor baru itu ialah Kawasaki Z400.

Hal ini diperkuat dengan adanya sosok model Kawasaki Ninja 400 yang disinyalir buatan pabrikan asal Jepang tersebut. Menurut laman Visordown, tentu ada jarak yang cukup jauh bila melihat seri Kawasaki Z250 atau Z300 serta Kawasaki Z650.

Kawasaki Z400 bernuansa Cafe Racer ini dibuat berdasarkan inspirasinya terhadap kesuksesan moge Kawasaki Z900RS dan seri Kawasaki Z900RS jenis Cafe Racer. Adapun rumor yang mengatakan ada kemungkinan besar bakal muncul sosok Naked Bike bergaya retro, prediksi itu tentu sangat kecil.

Pihak pabrikan asal Jepang yakni Kawasaki juga sudah mengisi dokumen California Air Resources Board (CARB). Dengan mengisikan data motor baru berkode ER400DK, itu kemungkinan yang dimaksud adalah Kawasaki Z400 Cafe Racer.

Wujud desain Kawasaki Z400 dirumorkan akan mirip dengan Kawasaki Z650. Tampilannya tentu akan mengusung single-headlight dan body cukup minimalis namun tetap berpenampilan agresif. Diprediksi juga bisa saja gunakan tampilan dari Kawasaki Z900 dengan model dual-headlight dan body yang bongsor.

Baca juga : Intip Harga Kawasaki J125 Si Skutik Unik.

Untuk spesifikasi Kawasaki Z400 mengadopsi mesin dari Kawasaki Ninja 400. Mengingat seri Kawasaki Z650, Kawasaki Z1000 dan Kawasaki Z250 telah memakai mesin yang sama dengan versi full fairing. Dengan begitu Kawasaki Z400 pakai mesin 2 silinder inline 399cc liquid-cooled. Dapur pacu yang garang itu mampu menghasilkan tenaga 49 Tk dan torsi mencapai 38 Nm, dengan pendukung sistem transmisi manual 6-percepatan ditambah lagi slipper clutch.

Status motor Kawasaki Z400 disinyalir merupakan produk global, maka ada kemungkinan akan dipasarkan ke otomotif Indonesia. Tapi tentunya melihat kondisi pasar motor terlebih dahulu, ini artinya bisa dibilang cukup kecil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.