2 November 2018

Penyebab Cat Mobil Cepat Hilang Dan pudar

Penyebab cat mobil pudar

Memiliki mobil yang bagus mungkin menjadi kebahagian tersendiri untuk setiap orang, terlebih mobil dengan menggunakan cat yang lebih modern dan juga terlihat lebih elegan. Sudah menjadi kebutuhan Primer untuk memiliki mobil yang bagus dengan berbagai pilihan warna sesuai dengan warna kesukaan anda. Baik itu warna Hitam, Putih, silver, merah, hijau dan juga warna-warna cat mobil lainnya. Tentu saja warna atau cat pada Mobil itu tidak bertahan dengan jangka waktu yang lama. Cat pada mobil bisanya akan memudar dengan berbagai penyebab yang kurang sekali kita sadari dengan baik. Nah untuk itu kita akan melihat sebenarnya apa sih yang membuat cat pada Mobil menjadi pudar dan juga menghilang, apakah ada juga faktor dari cuaca ? Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini yah.

Faktor penyebab Cat mobil lekas pudar dan hilang

Faktor Air : Yang pertama yaitu mengenai faktor air sendiri, dimana air ternyata juga menjadi salah satu faktor penyebab kenapa cat mobil lebih mudah pudar dan juga hilang. Kita bisa melihat banyak mobil yang menggunakan air untuk membersihkan body mobil agar terlihat bersih dan seperti baru. Namun pada dasarnya air merupakan komponen yang juga bisa merusak warna Cat mobil tersendiri. Terlebih kalau anda mencucinya di salon mobil. Air akan mengering dengan sendirinya di bagian permukaan mobil dan akan menimbulkan atau menumbuhkan jamur pada cat Mobil. Sehingga cat mobil semakin hari akan pudar dan terkelupas dengan sendirinya.

Faktor Debu : kemudian yang kedua karena Faktor dari Debu sendiri. Tentu saja itu hal yang biasa berkendara di jalanan dan terkenda debu berserta asap kendaraan dari kendaraan lain yang menggunakan bahan solar khususnya. Perlu anda ketahuu bahwa debu juga bisa membuat warna cat Mobil menjadi pudar dan juga cepat menghilang, khususnya debu yang mengandung limbah seperti asap kendaraan dan juga asap dari pabrik. Mengandung bahan adiktif yang bisa merusak cat mobil anda.

Faktor Ketiga yaitu Getah Pohon : Bagi anda yang suka parkir kendaraan anda dibawah pohon maka harus paham bahwa dengan meneduhkan mobil dibawah pohon juga akan membawa dampak untuk cat mobil anda. Getah Pohon akan membuat bekas yang susah untuk dihilangkan layaknya Lem yang begitu keras dan cara untuk menghilangkannya dengan menggunakan amplas. Jika susah pasti dengan cara di tembel dengan menggunakan warna cat yang sama sehingga perpaduan cat sudah tidak serasi lagi jika di pandang. Oleh karena itu anda bisa memakirkan Mobil di tempat yang teduh namun bukan dibawah pohon. Terlebih kalau langsung terkena sinar matahari. Air dan matahari tidak cocok untuk menjaga warna sehingga anda perlu menjauhkannya dari kendaraan anda. Warna bisa pudar dan juga menghilang, contoh kecilnya saja yaitu lis Mobil.

Faktor keempat Kotoran hewan : Ternyata kotoran hewan juga bisa membuat pudar warna cat body mobil anda. Khususnya pada untuk kotoran burung sendiri. Maka anda harus cepat-cepat membersihkannya dan jangan menunda-nunda. Karena jika anda menunda-nunda maka akan susah untuk dibersihkan. Perlu diketahui juga bahwa kotoran burung ini mengandung bahan senyawa Kimia yang bisa membuat kendaraan mobil anda menjadi lekas pudar khususnya untuk bagian cat mobil sendiri.

Nah itulah beberapa penyebab kenapa cat mobil cepat pudar dan menghilang, semoga bisa berguna dan bermanfaat yah. terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.