31 Juli 2018

Saat Parkir Motor, Usahakan Jangan Pakai Standart Samping !

Cara Parkir Motor Menurut Mas Hadi Yang Benar dan Aman

Cara Parkir Motor Yang Benar dan Tepat di Lahan Parkir. Di Indonesia terbilang banyak sekali kendaraan roda dua berlalu lalang di jalanan. Mengingat sepeda motor mudah dikendarai, serta lebih simple saat parkir motor tidak memerlukan lahan yang luas. Hal ini berbeda dengan kendaraan roda empat atau mobil pada umumnya.

Namun masih banyak pula dari segelintir orang salah dalam melakukan aktifitas parkir motor. Mungkin mereka belum tau cara parkir motor yang benar dan aman. Meski pada kenyataan menggunakan standart samping lebih mudah dan cepat. Caranya cukup menurunkan standart samping tanpa banyak mengeluarkan tenaga, itupun nantinya motor sudah bisa berdiri.

Tapi perlu anda ketahui cara parkir motor menggunakan standart samping itu kurang direkomendasikan, untuk jangka waktu yang lebih lama. Dan ada beberapa alasan di bawah ini, mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya.

“Saat parkir kita menggunakan standart samping ternyata membuat ruang lebih banyak untuk motor, sebab motor menjadi miring. Dan resiko hal ini tak lain ialah lecet pada bodi motor, hingga resiko parahnya bisa motor jatuh bila di parkiran umum. Untuk jangka waktu lama, bisa mempengaruhi beberapa bagian dari motor itu sendiri,” ujar Mas Hadi dari Bengkel Hadi Motor Kediri, ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Mas Hadi, hal itu bisa terjadi lantaran beban motor ada di sebelah kiri, sehingga kemungkinan besar mampu merusak suspensi motor di bagian kiri. Karena bobot motor lebih banyak di tahan oleh satu penyangga saja. Di lahan parkir pada umumnya, penggunaan standart samping banyak dilakukan untuk memaksimalkan tempat. Namun resiko yang sering ada ialah motor tersenggol bisa jatuh dan menimpa motor lain.

Kesimpulan

Maka lebih baik melihat terlebih dahulu kondisi lahan parkir. Apabila memungkinkan gunakanlah standart tengah. Dan sangat disarankan bila parkir motor di satu tempat lebih dari durasi waktu 30 menit, alangkah baiknya gunakan standart tengah agar motor menjadi lebih stabil. Itulah alasan cara parkir motor yang aman, semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk kalian para sobat otoberita.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.