31 Juli 2018

Tampilan Motor Honda Rebel 300, Si Moge Asal Jepang

Harga Motor Honda Rebel 300 Indonesia
Source Img : motorcycle.honda.ca

OTOBERITA.com- Motor Honda Rebel 300, Spesifikasi dan Harga- Kabar gembira kini hadir dari dunia otomotif kendaraan roda dua, pihak pabrikan merk Honda secara resmi mengeluarkan produk baru bernama Honda Rebel 300 dan Honda Rebel 500. Namun pada ulasan kali ini lebih mengacu pada varian Honda Rebel 300. Motor gagah buatan Negeri Matahari Terbit (Jepang) terbaru ini masuk dalam kategori motor cruiser.

Kehadiran motor cruiser Rebel 300 ikut meramaikan pasaran motor Negeri Paman Sam (Amerika Serikat), tidak menutup kemungkinan juga akan di pasarkan ke Indonesia. Bila motor baru Honda jenis Cruiser itu benar-benar diboyong ke Indonesia, tentu akan banyak yang memburu untuk membeli motor Honda Rebel tersebut. Lantas, apa kelebihan dan kekurangan Honda Rebel ? mari simak ulasan berikut ini.

Sebagai motor cruiser, tentunya harga motor Honda Rebel 300 akan di banderol cukup mahal sekali. Tapi di balik harga mahal pasti tersimpan spesifikasi yang memumpuni serta tampilan menarik. Konsep yang diterapkan motor cruiser terbaru itu yakni desain motor gede alias moge yang mirip dengan motor Harley Davidson. Kapasitas mesin motor honda Rebel 300 sebesar 286cc, dipadukan silinder tunggal serta ditambahkan teknologi DOHC 4-Valve. Dengan mesin tangguh tersebut, maka tak heran kemampuan motor melintas dijalan begitu garang.

Honda Rebel 300, Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi Honda Rebel 300

Untuk masalah desain motor Honda Rebel 300 cukup memukau dilihat dari sisi eksterior. Secara spesifik motor itu sekilas seperti bentuk daur ulang dari sosok Honda CBR300R yang sudah tidak produksi lagi. Konsep desain ala Bobber begitu kental terlihat agresif, berkat head lamp berteknologi LED berdesain retro membulat. Dibagian samping kanan kiri headlamp terpasang lampu sein berwarna kuning yang menambah kesan klasik motor rebel tersebut.

Kapasitas tangki bahan bakar Honda Rebel 300 sekitar 11 liter, cukup untuk diajak touring jauh. Bahkan lebih dipernyaman dengan stang depan bergaya riding Harley dipadukan dengan jok empuk yang dibuat meninggi ke belakang. Hal ini diaplikasikan agar mampu memberikan posisi riding yang tegak sehingga pengendara tidak mudah capek. Di bagian belakang yakni stop lamp berbentuk kotak yang membuatnya terkesan keren.

Desain Speedometer Motor Honda Rebel 300 Begitu Futuristik
Source Img : Honda.co.uk

Pada bagian speedometer Honda Rebel 300 cukup futuristik. Panel indikator menyajikan informasi yang terkait kondisi motor meliputi kecepatan dihitung Km/jam, indikator bahan bakar, jarak tempuh dan penunjuk waktu (jam) dalam bentuk digital. Bentuknya pula di desain membulat agar lebih terlihat klasik.

Honda begitu serius menggarap motor Honda Rebel 300, bisa dilihat dari pengaplikasian rangka yang kokoh. Ditambah lagi penggunaan suspensi depan tipe shock telescopic fork ukuran 41 mm dan belakang memakai tipe dual shock absorber yang membuatnya lebih nyaman ketika dikendarai. Tak lupa juga sistem pengereman depan mengandalkan tipe disc brake kaliper 2 piston, sedangkan di bagian belakang hanya dengan kaliper 1 piston. Tapi menawarkan teknologi ABS yang mampu membuat pengereman lebih mantap.

Beralih ke dapur pacu motor Honda Rebel 300 menggunakan mesin kapasitas 286cc tipe DOHC 4-Valve silinder tunggal dengan transmisi 6 percepatan Chain Drive. Tak heran akselerasi motor begitu cepat dan gesit melibas jalanan aspal. Teknologi PGM-FI juga sudah diterapkan untuk masalah sistem pembakaran motor cruiser honda terbaru ini, sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dan efisien.

Desain Honda Rebel 300 Motor Garang Terbaru
Source Img : auto.ndtv.com

Harga Honda Rebel 300

Setelah mengulas lebih dalam mengenai spesifikasi motor Honda Rebel 300, kali ini beralih pada harga motor Honda Rebel 300. Namun cukup disayangkan sekali motor cruiser buatan Honda, untuk saat ini hanya di pasarkan ke Negeri Paman Sam (Amerika Serikat) dengan banderolan harga sekitar USD 4.399 (ditafsir mencapai Rp 51 jutaan). Tentu bila diboyong ke Indonesia motor Honda Rebel bakal banyak memikat para pecinta touring berkat spesifikasi dan desain yang memukau.

Apabila sobat situs halaman berita otomotif tertarik untuk membeli motor cruiser rebel 300, pastinya perlu didatangkan secara impor langsung dari Amerika Serikat dengan asumsi harga beli motor jauh lebih mahal. Motor gagah besutan Honda itu tentu akan menjadi pesaing tangguh sang Kawasaki Vulcan S. Sekian dulu pembahasan dari kami. Semoga bermanfaat, jangan lupa share yah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.