20 Oktober 2018

Tips Melepas Stiker Mobil dengan Benar Tanpa Merusak Cat Mobil

Tips melepas stiker mobil dengan mudah dan benar

Cara Paling Mudah Melepas Stiker Mobil – Mempunyai mobil memang suatu kesenangan tersendiri. Bahkan tak banyak di antara mereka mengubah tampilan alias modifikasi mobil agar terlihat keren dengan memasang stiker. Harga pemasangan stiker mobil juga relatif terjangkau. Apalagi bisa berfungsi sebagai pelindung bodi mobil dari baretan atau lecet akibat terjadinya tabrakan.

Selain itu dengan memasang stiker, anda bisa lebih meng-costum desain mobil dengan warna sesuai keinginan. Hal ini jauh lebih praktis dan mudah daripada menggunakan cat mobil.

Namun apabila ingin mengganti stiker yang baru, terlebih dahulu harus melepas stiker mobil yang lama itupun jika ada. Sebenarnya ada tips melepas stiker mobil dengan mudah baik itu di kaca mobil atau bagian bodi mobil. Salah satunya dengan alat bantu berupa hair dryer.

Berikut Tips Melepas Stiker Mobil dengan Benar dan Cepat

Poin pertama, panaskan terlebih dahulu mobil anda dengan cara dijemur dibawah terik matahari atau menggunakan hair dryer. Sangat disarankan lebih baik memakai hair dryer saja.

Poin kedua, setelah dipanaskan. Selanjutnya anda tinggal melepas stiker mobil dalam satu arah menggunakan tangan. Jangan memakai benda tajam. Seperti pisau, gunting dan lain sebagainya karena mampu merusak warna cat mobil.

Catatan : Untuk kondisi stiker mobil yang masih sekitar 2-3 tahun itu bisa dilepas dengan mudah dengan cara tersebut. Namun apabila stiker mobil itu sudah lebih dari 5 tahun, tentu perlu kesabaran ekstra.

Poin ketiga, apabila stiker mobil sudah dilepas. Biasanya ada sisa lem yang masih menempel di bagian bodi mobil yang dikasih stiker. Maka cara menghilangkan lem sisa stiker mobil ialah dengan menggunakan bahan khusus seperti silicon wax.

Poin keempat, oleskan terlebih dahulu cairan silicon wax ke bagian bodi yang ada sisa lem stiker mobil. Selanjutnya ambil kain halus yang bersih, kemudian hilangkan dengan cara digosokkan.

Poin kelima, setelah semuanya selesai. Maka sebaiknya anda langsung mencuci mobil dengan menggunakan sampo mobil khusus hingga bersih.

Nah, itulan beberapa Cara Menghilangkan Stiker Mobil dengan Benar dan Mudah tanpa merusak cat serta mengeluarkan biaya tambahan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk kalian yang sedang ingin melepas stiker mobil dengan cepat dan benar. Salam otoberita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.