19 Oktober 2018

Tips Membersihkan Dan Merawat Kaca Spion

Merawat Kaca Spion Motor

Memiliki mobil maupun motor sebagai kendaraan pribadi tentu saja sudah menjadi kebutuhan pokok tersendiri untuk setiap orang yang mana mereka menggunakannya untuk berkendara. Kadang banyak orang yang menggunakan mobil ataupun motor sebagai mata pencaharian mereka. Pada umumnya komponen yang ada di mobil baik juga di sepeda motor tentu ada yang sama pula contoh kecilnya saja soal kaca spion. Anda pasti melihat bahwa penggunaan kaca spion untuk mobil dan motor saya rasa sama fungsinya yaitu sebagai pemberitahu ada kendaraan lain dibelakang kita. Untuk itu kita perlu yang namanya melakukan perawatan agar kaca spion baik yang ada di Mobil maupun yang ada di motor bekerja dengan semestinya. Ingin tahu seperti apa perawatan yang benar untuk kaca spion ini ? Simak langsung ulasannya dibawah ini yah sahabat otoberita.

Tips Merawat Kaca spion Mobil dan Juga Motor

Yang pertama yaitu mengenai penggunaannya sehari-hari. Jangan sampai kaca spion anda terkena Lumpur basah pada saat di musim hujan. Jika terkena maka anda bisa dengan sigap untuk langsung membersihkannya dengan menggunakan air sehingga lumpur tidak mengering di bagian permukaan spion. Jika sudah terlanjur mengering akan lebih susah lagi untuk membersihkannya dan kadang jika sudah terlalu lama berada di spion akan membuat spion menjadi Berkarat atau keropos. Anda pasti pernah melihat spion motor yang mulai berkarat ketika terkena lumpur.

Air hujan ternyata juga bisa membuat sistem gerak pada kaca spion menjadi terganggu. Sehingga sulit untuk mengatur posisi sesuai dengan yang kita inginkan. Pada dasarnya posisi spion yang baik yaitu sesuai dengan pandangan kita pada saat kita melihat pada spion maka dengan jelas akan terlihat kendaraan yang ada dibagian belakang kita. Untuk itu jika spion terkena air hujan lekas anda bersihkan atau lap dengan menggunakan kain kering. Air hujan berbeda dengan air biasa. Karena air hujan mengandung asam yang dapat membuat keropos alat-alat seperti besi, seng dan juga kaca.

Jangan sering melepas spion jika tidak perlu misalnya saja motor anda hendak di servis, jika memang harus melepas kaca spion maka lakukanlah. Kalau hanya sekedar service yang ringan tak perlu melepas Kaca spion. Hal ini di betulkan karena untuk membuat putaran ring spion tetap kokoh dan tidak mudah berubah arah. Perhatikan saja kalau anda sering melepas kaca spion maka secara otomatis putarannya lagi sudah tidak kokoh dan sering kali miring pada saat motor melewati jalanan yang tidak rata. Hal ini juga perlu di betulkan untuk para pengguna motor agar tetap menjaga kekokohan kaca spion. Karena ini merupakan kompenen penting untuk keselamatan anda.

Tips yang paling bagus agar kaca spion tetap terawat dengan baik yaitu dengan membersihkannya setiap saat menggunakan sabun cuci motor pada saat anda mencuci motor. Saran lebih baik anda bisa mencuci motor 1 minggu sekali dengan keadaan cuaca biasa saja. Untuk keadaan cuaca hujan paling tidak 3 hari sekali harus segera di cuci. Agar air hujan tidak banyak yang meresap kedalam kaca spion dan membuat kaca spion menjadi terkikis atau keropos. Nah itulah beberapa tips mudah dari saya untuk merawat kaca spion baik kaca spion motor dan juga mobil. Semoga informasi ini bisa berguna untuk anda semuanya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini yah. jangan lupa untuk share artikelnya yah sahabat otoberita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.