31 Mei 2018

Tips Membuat Kunci Pengaman Kendaraan Sepeda Motor Dengan Mudah Dan Praktis

Rangkaian Membuat Kunci Pengaman Pada Sepeda Motor

Halo sahabat otoberita kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk membuat kunci pengaman tambahan untuk kendaraan sepeda motor kita, akhir-akhir ini sering sekali terjadi yang namanya pencurian motor, sehingga membuat para pengendara Motor semakin was-was saja untuk memparkirkan motornya di tempat-tempat parkir umum. Sekarang sudah tidak lagi zamannya untuk mengandalkan tukang parkir, dimana banyak sekali tukang parkir yang kurang bertanggung jawab dengan tugasnya, yaitu juga ada khasus tukang parkir bekerjasama dengan para begal yang mencoba untuk mengambil motor yang mana sudah di kordinasi sendiri oleh tukang parkir, ini yang membuat kita sebagai pengendara motor kurang mempercayai tukang parkir di tempat umum.

Tips Aman Untuk Menghindari Pencurian Sepeda Motor.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi anda bisa menggunakan kunci pengaman yang memang sangat cocok untuk melindungi kendaraan sepeda motor anda dari tangan 0rang-orang jail yang ingin memiliki motor anda, caranya sangat mudah. Berikut cara untuk membuat kunci pengamann tambahan untuk kendaraan sepeda motor anda. simak langsung ulasannya dibawah ini yah.

Cara pembuatan kunci keamanan tambahan pada sepada motor ini sangatlah mudah, anda tinggal memutus aliran listrik dari CDI menuju Coli pengapian. Yang mana pada saat kunci keamanan ini tidak diaktifkan maka Busi yang sifatnya digunakan untuk perapian secara otomatis tidak akan melakukan kinerjanya artinya sama sekali tidak akan memercikan api sehingga motor tidak akan bisa berjalan sama sekali. Nah ini yang membuat para begal akan merasa kebingungan jika mendapati motor yang menggunakan kunci keamanan tambahan seperti ini. Kalau kalian hendak ingin memasangnya di sepeda motor kalian beberapa bahan yang perlu kalian siapkan memang akan sedikit lebih mahal, namun untuk keamanan sepeda motor juga perlu di pertimbangkan lagi agar tetap aman walaupun di parkir di tempat umum yang jauh dari pantauan anda. Berikut penjelasannya.

Cara membuat kunci keamanan tambahan untuk sepeda motor :

  • Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kunci keamanan tambahan untuk sepeda motor anda maka anda membutuhkan yang namanya Relay 6 dan juga 8 Kaki kemudian juga membutuhkan Kabel, kemudian juga saklar, dan juga solder serta Timah yang bisa kalian rangkai nantinya.
  • Kemudian jika kalian masih belum paham dengan rangkaian tadi maka kalian bisa langsung merangkainya seperti gambar contoh yang sudah saya sediakan disini , Lihat gambar langsung biar lebih mudah yah untuk memahaminya.

  • Kemudian setelah itu silahkan kamu bisa langsung rangkai Terminal B dan Juga C yang mana pada gambar terletak pada Nomor 85 dan 86. Kemudian untuk terminal D dan E terletak pada 30 dan 87 pada relay. Yang mana kalian bisa menyusunnya dengan cara paralel
  • Kemudian langkah berikutnya anda bisa menghubungkan saklar A yang mana terletak pada lampu sein, dimana pada saat lampu sein ini tidak menyala maka kondisi motor pun tetap akan mati, karena lampu Sein yang pada pada saklar A merupakan saklar utama.
  • Letakkan saklar H di tempat bagian motor yang paling sulit untuk di temukan, dan hanya anda yang bisa menemukannya, saklar ini di gunakan sebagai By pass pada saat pengaman sepeda motor di aktifkan, sehingga akan membuat orang kesulitan menyalakan kendaraan motor anda.
  • Mudah bukan? Cara kerjanya sangat simpel, ketika motor di ON maka pengapian hanya akan dimulai ketika lampu sein di nyalakan, namun motor sama sekali belum bisa berjalan karena hanya sekedar ON saja, kemudian di lanjutkan ke saklar A dan lanjut lagi ke saklar H yang mana ketika lampu sein di nyalakan motor akan mulai hidup namun belum sama sekali bisa berjalan di By pass pada saklar H di nyalakan dan menuju pada pengapian.

Terimakasih sudah membaca

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*