31 Juli 2018

Tips Memilih Ban Motor Yang Bagus Untuk Perjalanan Jauh

Tips Pilih Ban Motor Untuk Perjalanan Jauh

Melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan Motor pastinya tak luput dengan yang namanya beberapa perlengkapan lengkap dari Motor itu sendiri, baik pada bagian mesin dan juga pada bagian Ban yang sangat penting sebagai penujang keamanan dari perjalanan anda. Mengendarai Motor untuk perjalanan jauh harus di siapkan sebelum keberangkatan agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak di Inginkan. Banyak sekali Rider yang kurang memperhatikan mengenai Kondisi Dari ban Motor yang digunakan akibatnya sering kali kita melihat banyak rider mengalami Kebocoran ataupun Kempes ban pada saat motor hanya mulai berjalan beberapa Kilo Meter saja. Nah untuk itu saya punya Tips disini bagaimana cara memilih ban Motor yang berkualitas untuk perjalanan jauh anda, Ingin tahu seperti apa kita bahas di artikel kali ini yah.

Cara memilih Ban Motor yang awet dan bagus untuk perjalanan jauh

  • Alur Ban Masih terbentuk

Yang pertama yaitu mengenai alur Ban yang masih terbentuk, memilih ban dengan alur yang masih terbentuk sangat tepat untuk perjalanan jauh anda, dimana alur ban yang bagus mampu membelah genangan air dan juga mampu berjalan di Jalanan yang rusak dan berlobang, Alur ban yang keras dan juga tebal bisa mengindari licinnya jalan pada saat hujan lebat datang.

  • Gunakan Ban Dengan Tapak sedang

Yang kedua yaitu menggunakan Ban dengan tapak permukaan yang sedang saja jangan terlalu kecil dan juga jangan terlalu Lebar, kalau anda menggunakan Tapak ban yang terlalu Lebar bisa jadi menguras bahan bakar lebih cepat karena ban dengan tapak Permukaan yang tebal dan juga lebar untuk perjalanan jauh sangat tidak bagus karena bisa membuat kantong anda kering hanya beberapa Kilo meter saja. Usahakan juga jangan menggunakan tapak yang kecil karena lebih rawan ketika di perjalanan basah hujan dan juga jalanan yang berlubang, Paling tidak anda menggunakan yang standar bawaan Pabrikan saja biar lebih aman dan juga lebih Hemat untuk urusan bahan bakar.

  • Pilih Ban Yang Basah dan Kering

Yang selanjutnya yaitu dengan memilih ban dengan Tipe kering atau Tipe basah, dimana ban yang tepat bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda di perjalanan, jika perjalanan anda banyak menggunakan jalan Tanah yang basah mungkin anda bisa menggunakan Tipe yang basah, kalau perjalanan anda lebih menggunakan jalanan yang kering anda bisa menggunakan Tipe kering, perhatikan juga alur Ban yang anda apakah masih bagus atau tidak, jika sama sekali tidak ada atau sudah habis saya sarankan untuk lekas menggantinya dengan yang baru karena bisa berbahaya nanti di perjalanan. Baik tipe basah dan juga tipe kering harus tetap kita pilih dengan detail.

  • Pilih Motif dan Juga Ukuran Ban Motor Anda

Yang selanjutnya yaitu dengan memilih Motif ban Motor yang baik untuk kendaraan anda, paling banyak rider yang menyukai Motif ban dengan ukiran yang seraah karena bisa mengatasi Licin pada saat hujan tiba, tapi banyak juga yang menggunakan motif ban dengan ukiran acak. Entah saya juga tidak terlalu tahu fungsinya untuk apa

Nah itulah beberapa Tips memilih ban Motor yang tepat untuk perjalanan yang jauh supaya lebih aman dan juga awet untuk perjalanan jarak jauh. Ok sahabat Otoberita sampai disini dulu artikel kita kali ini. Terimakasih sudah berkunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.