31 Oktober 2018

Tips Memilih Ban Offroad Untuk Mobil Jenis SUV

OTOBERITA.com – Ban Offroad Lebih Dikenal sebagai Ban jenis MT (Mud Terrain). Ban mobil jenis itu memang memiliki ciri khusus tersendiri diantaranya kembangan yang terasa kasar dan aspek ratio ban cukup tinggi. Selain itu cocok digunakan pada jalanan berlumpur. Maka tak heran mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) menggunakan ban offroad.

Bahkan dengan memakai ban offroad mobil SUV menjadi lebih gagah. Namun tak banyak di antara pemilik mobil SUV salah dalam memilih. Sehingga bisa menimbulkan masalah bila tidak digunakan pada tempatnya.

Untuk itu penggunaan ban jenis offroad Mut Terrain ada cara tersendiri. Bila digunakan pada jalanan beraspal, ban mobil itu tidak terlalu kuat mencengkeram jalan. Akibatnya mobil terasa limbung. Dengan profil ban MT yang cukup tinggi bisa membuat pengemudi saat dijalan aspal cukup sulit bermanuver, mengerem tiba-tiba sekaligus menikung spontan.

Adapun kekurangan ban MT lainnya ialah, suara/noise cukup tinggi akibat udara yang terperangkap di bawah kembangan ban mobil.

Namun bila anda tetap memakai ban mobil jenis offroad mut terrain. Alangkah baiknya kenali kharakter ban offroad tersebut, sebelum berjalan dan usahakan melaju dengan kecepatan rendah saja.

Jangan sampai melaju pada kecepatan lebih dari 70km/jam agar kondisi mobil SUV tetap stabil, dan tidak menimbulkan suara berisik.

Jaga jarak dengan pengemudi di depan, tujuannya saat mengerem mendadak bisa ideal dan menghindari kejadian yang tak terduga.

Untuk lebih memaksimalkan kinerja ban offroad MT, perlu di imbangi dengan modifikasi shock absorber dan per yang keras. Tujuannya memudahkan anda untuk memanuver mobil SUV saat melintasi jalanan beraspal.

Hindari cara stop and go secara spontan guna meminimalisir dampak penggunaan bahan bakar yang boros. Semoga ulasan otoberita kali ini bermanfaat untuk kalian sobat oto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.