3 November 2018

Tips Mencuci Motor Yang Benar Dan Juga Tepat

Cara Mencuci Sepeda Motor
Source : satujam.com

Halo sahabat Otoberita masih bertemu lagi dengan saya tentunya membahas mengenai beberapa Tips bagaimana mencuci motor yang bersih, benar dan juga tepat pastinya. Terlebih motor yang anda cuci merupakan Motor gede, waha harus dengan penuh perawatan juga tuh. Hehe. Nah teman-teman Otoberita disini saya akan menerangkan kepada anda menurut pengalaman pribadi bagaimana mencuci motor yang benar tentunya dengan prosedur-prosedur pencucian yang baik dan juga tepat dong. Apalagi di Indonesia kalau musim Hujan jalanan menjadi Becek dan kita setiap saat harus membersihkan Motor supaya terlihat Kinclong deh. Berikut Tips mencuci Motor yang baik dan juga benar.

Peralatan terlebih dahulu :

  1. Sabun atau shampo Motor

  2. Ember

  3. Kain Lap

  4. Selang air

  5. Pengering

Langkah-langkah mencuci motor yang benar :

  • Langkah pertama sebelum anda mencuci motor maka bersihkan terlebih dahulu mulai dari body Motor anda, mesin anda, kemudian Ban motor anda dengan menggunakan sapu atau juga bisa menggunakan kain lap yang kering.
  • Kemudian setelah itu, ambil ember dan isi dengan Air, namun jangan sampai gunakan sabun atau shampo terlebih dahulu sahabat otoberita, tapi gunakan kain terlebih dahulu saja atau kain yang lain. Celupkan dan bersihkan dengan air tanpa shampo terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa melakukan pembersihan dengan menggunakan shampo pertama
  • Kemudian jika sampo pertama sudah selesai dan juga sudah bersih gunakan selang untuk memberikan tekanan air yang keras sehingga kotoran yang ada di mesin, Kemudian ban dan juga body motor hilang.
  • Kemudian setelah itu Buka Jok Motor, Kemudian mulai siram lagi dengan menggunakan air sampai basah . dan gunakan shampo kedua untuk mencuci lagi sampai bersih dan silahkan gunakan air selang untuk membersihkannya dengan cepat
  • Langkah berikutnya anda bisa menggunakan kain kering untuk mengeringkan air yang masih menetes-netes di Motor sampai kering dan juga benar-benar bersih.
  • Nah untuk proses pencucian motor sekarang sudah selesai, langkah selanjutnya yaitu untuk membuat Motor lebih mengkilap. Gunakan produk-produk yang sudah ada di toko untuk membuat motor anda lebih mengkilap.
  • Keringkan sejenak dan coba panasi motor beberapa menit saja agar mesin tidak dingin.

Itulah beberapa cara yang tepat bagaimana mencuci motor yang baik dan juga benar, alangkah lebih baiknya kalau anda mencuci motor sekali dalam seminggu untuk membuat motor anda tetap terawat dengan baik dan juga tetap bagus walaupun sudah lama anda miliki. Nah teman-teman Otoberita, peluang usaha untuk membuka jasa pencucian motor ini juga cukup menggiurkan loh, dimana hingga saat ini para jasa pencucian Motor setpa harinya bisa mengantongi uang hingga Ratusan Ribu Rupiah. Tapi jika anda ingin membuka jasa pencucian Motor maupun jasa pencucian Mobil anda harus tahu tempat yang strategis dan juga cocok untuk membuka jasa pencucian motor ini. Nah sedangkan kalian yang jago untuk urusan Sprepat Motor anda bisa membuka bengkel untuk usaha anda dimasa depan. Dunia Otomotif semakin hari semakin berkembang dengan munculnya beberapa jenis-jenis kendaraan baru dengan kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Selain itu juga anda juga harus paham mengenai cara perawatan motor yang benar dan juga tepat.

Terimakasih sudah berkunjung ke Otoberita.com. semoga informasi ini bisa berguna untuk anda semuanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.