3 November 2018

Tips Mudah Cara Mengemudi Mobil Di Jalan Tanjakan

Cara Mengemudikan Mobil Saat Melalui Tanjakan

Halo sahabat otoberita masih dengan saya lagi yang akan membahas mengenai tips mengendarai mobil di tanjakan yang aman dan juga terkendali dengan baik, pastinya setiap orang punya keahlian tersendiri bagaimana menyetir kendaraan mobilnya pada saat melewati jalan yang menanjak, dan tak sedikit pula yang kadang mengalami kecelakaan karena belum terlalu paham bagaimana menjalankan mobil yang melewati tanjakan ini. Tak perlu bingung sahabat otoberita, Kali ini saya ingin mencoba memberikan informasi dan juga tips untuk kalian yah berkendara dengan mobil untuk melewati jalan tanjakan, ingin tahu seperti apa? Simak langsung ulasannya berikut ini yah.

Tips menjalankan Mobil di jalan tanjakan dengan aman :

  • Yang pertama yaitu perhatikan terlebih dahulu tanjakan yang akan anda lalui, anda bisa memperhatikan kemiringan dari tanjakan yang akan anda lalui, terlebih jika tanjakan tersebut tidak terlalu curam maka anda bisa menggunakan Gigi 2 dan juga gigi 3 yang mana sudah cukup untuk menjalankan mobil anda. Kemudian jika anda mendapati jalan tanjakan yang lebih curam dengan kecuraman yang lebih tinggi anda bisa menggunakan gigi 1. Hal ini sudah menjadi kebiasaan para pengguna jalan tanjakan seperti truk dan juga mobil pegunungan yang sudah biasa dengan tanjakan yang curam. Dan jika pada saat ini keadaan jalanan yang basah anda bisa menggunakan double rem yang bisa menahan ban mobil ketika menanjak.
  • Nah kemudian yang kedua yaitu ketika anda di jalanan tanjakan tersebut dan diharuskan untuk berhenti maka anda punya 3 cara berhenti yang lebih aman dan juga baik yaitu dengan menggunakan 3 rem, yang pertama yaitu dengan menggunakan hand rem, kemudian anda juga bisa menggunakan setengah kopling untuk menghentikan mobil dan juga setelah itu anda bisa menggunakan rem kaki. Atau juga bisa perpaduan antara rem kaki dan juga setengah kopling.
  • Kemudian untuk cara yang ketiga jika mobil anda hanya berhenti sejenak saja maka anda bisa menggunakan rem kaki saja. Yang mana pada saat mulai berjalan lagi anda bisa menginjak pedal kopling secara perlahan dan juga pedal gas dan kemudian melepaskan rem kaki dengan perlahan. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi yang namanya mobil mundur sendiri.
  • Kemudian yang terakhir jika anda hanya berhenti dengan singkat anda bisa menggunakan pedal rem kaki dan juga perpaduan antara setengah kopling sehingga mobil akan lebih mudah untuk dijalankan kembali dengan baik.
  • Itulah cara mudah jika kalia ingin melewati jalanan tanjakan yang begitu curam maupun tidak begitu curam. Bagaimana ingin mencobanya? Pastikan keadaan rem kaki, hand rem dan kopling bekerja dengan baik jika kalian ingin belajar menjalankan mobil di jalanan yang menajak.

Nah sabahat otoberita itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk kalian yang ingin menjalankan mobil di tanjakan dengan mudah dan juga aman, jika sama sekali belum paham dengan tips yang sudah saya berikan bisa ditanyakan secara langsung di komentar bawah ini yah, dan dipastikan kalau keadaan rem dan juga kopling harus benar-benar baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terima kasih sudah berkunjung di situs ini semoga informasi yang kalian dapatkan di otoberita.com ini bisa menjadi referensi yang berguna untuk kedepannya. Jangan lupa untuk share artikel ini jika artikel ini bermanfaat yah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.