31 Juli 2018

Tips Mudah Membuat Motor Matic Lebih Ngebut Dari Biasanya

Cara Buat Motor Matik Kencang

Mengendarai Motor matic memang nyaman dan juga aman untuk setiap orang yang ingin berkendara dengan lebih sedikit santai dan tenang. Yang mana motor matic sendiri di rancang untuk jalanan yang lebih tenang dan juga nyaman, tak sedikit pula para penggemar Motor matic mendapatkan banyak kesenangan dengan membeli motor matic sebagai teman kegiatan sehari-hari baik untuk bekerja dan juga untuk belajar di kuliahan. Tentu saja kebutuhan tersebut sudah disesuaikan dengan apa yang kita miliki, berbicara Soal uang tentu motor matic dari segi harga cukup murah dan pas di kantong. Berbeda dengan motor-motor gede selain mahal untuk pembelian barunya juga mahal untuk soal perawatannya saja.

Nah untuk teman-teman pecinta Motor Matic disini saya punya beberapa Tips untuk kalian yang hendak membuat motor maticnya lebih kencang dari biasanya tanpa menggunakan Bore Up, Caranya sangat mudah. Kita hanya perlu merubah beberapa susunan dan juga settingan yang ada di mesin kendaraan anda. Ingin tahu lebih jelasnya ? Langsung saja simak artikel dibawah ini yah.

Tips membuat motor matic lebih ngebut dari biasanya :

Gunakan Roller Yang lebih Ringan

Menurunkan Roller mungkin menjadi salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan kecepatan maksimum dari matic yang anda kendarai, tak perlu menggunakan bore up yang terlalu berlebihan. Menurunkan beberapa Gram roller saja bisa membuat motor menjadi lebih ngebut lagi dari biasanya. Silahkan lakukan pengurangan beban Roller sendiri bisa dibawa ke bengkel atau anda ingin mengopreknya sendiri jika bisa.

Gunakan Noken As Racing

Kemudian setelah itu cara kedua untuk mendapatkan kecepatan maksimum layaknya motor gede lainnya tak perlu ribet-ribet, anda tinggal mengganti Noken as standar menggunakan Noken as Racing yang bisa anda beli di Toko accesoris dengan harga yang lebih murah saja. Nah untuk pergantian ini khusus untuk motor Matic Yamaha Mio saja. Untuk motor matic seperti honda Beat maka anda bisa setting dengan menyetel ulang kerenggangan klep motor itu sendiri. Cara ini memang begitu mudah, menyetel kerenggangan klep dari 0,15 -0,20 sudah cukup membuat motor kamu terlihat lebih cepat. Sayangnya cara ini juga tak luput dari penggunaan bahan bakar minyak yang terlalu banyak atau boros bahan bakar kendaraan yang akan di pakai nantinya.

Setting Ulang Spuyer

Yang selanjutnya jika motor ingin terlihat lebih ngebut lagi maka solusi lagi yaitu dengan mensetting ulang spuyer motor matic anda. Caranya sangat mudah anda tinggal membuat spuyer dalam keadaan kering saja. Jika anda ingin open Filter maka spuyer harus dibuat basah. Untuk seberapa settingan spuyernya pasti ada Trial dan juga error, harus bisa membandingkan 1 jet dan Trial Jet, ini untuk menentukan kecepatan dari motor matic yang anda punyai.

Menaikan Rasio Kompresi

Dengan menaikan rasio kompresi pada motor matic bisa membuat kecepatannya semakin meningkat dengan drastis. Peningkatan ini akan terlihat dari Rpm bawah hingga keatas pada saat kita membuka Gas untuk motor Matic itu sendiri. Untuk khusus motor Yamaha Mio mungkin bisa dibuat pada bagian piston lebih cekung lagi.

Nah itulah beberapa cara mudah jika anda ingin membuat motor Matic anda berkerja dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi, cara ini memang sangat berhasil jika diterapkan untuk semua jenis Motor Matic. Tinggal anda sebagai penggunaanya yang membutuhkan kecepatan seperti apa untuk berkendara. Terimakasih sudah berkunjung yah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.