24 Mei 2018

Tips Mudah Mengetahui Mobil Bekas Kecelakaan

Merawat Kaca Spion Motor

Memilih mobil untuk keluarga yang lebih murah tentu saja solusi utamanya harus membeli di sorum penjualan Mobil bekas, yang mana sorum penjualan Mobil bekas akan selalu buka dan memberikan banyak penawaran jenis-jenis mobil yang dijual dengan harga yang cukup tinggi dan juga ada yang lebih murah sesuai dengan keadaan barang dan juga Tahun produksi. Membeli mobil bekas tentunya juga butuh kewaspadaan yang sungguh- sungguh teliti agar kita tidak menyesal nantinya dan juga tidak rugi besar, khususnya untuk menghindari mobil yang pernah mengalami kecelakaan kemudian di poles sedikit lalu dijual. Untuk menghindari hal ini tentunya kita harus paham terlebih dahulu pada saat ingin membeli mobil bekas ini. Mobil bekas kecelakaan sangat merugikan, selain kita tidak mengetahui seperti apa kecelakaannya dan juga bagian mana saja yang sudah diganti akibat kecelakaan tersebut. Oleh karena itu silahkan perhatikan baik-baik untuk mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan.

Berikut ini ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang harus anda perhatikan terlebih dahulu sebelum membelinya :

Lihat kondisi Body Mobil Masih Serasi atau Tidak

Yang pertama kali ketika anda melihat sebuah mobil bekas dan berniat untuk membelinya maka hal pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan melihat warna keserasian dari mobil tersebut. Terlebih pada cat Body mobil. Jika pernah terjadi yang namanya kecelakaan dengan benturan yang begitu keras, pasti sedikit saja masih mudah terlihat. Hal ini biasanya di siasati oleh para penjual mobil bekas dengan melakukan cat ulang pada bagian Body mobil agar tidak diketahui oleh para calon pembeli. Nah untuk anda sebagai calon pembeli yang pandai lihat dengan baik-baik cat warna yang digunakan, jika ada bagian yang belang maka bisa dipastikan mobil tersebut sudah di cat ulang dengan menggunakan cat yang tidak asli dari pabrikan. Oleh karena itu anda harus bisa lebih teliti dan jeli dalam memilih mobil bekas.

Amati Kaca Mobil Dengan Jeli

Bagian kaca mobil merupakan bagian yang paling rawan akan mengelami kerusakan yang fatal saat terjadi tabrakan hebat atau benturan, yang mana kaca mobil jika masih asli tidak bisa di tembus oleh air pada saat musim hujan sehingga air tidak akan bisa masuk dengan mudah, berbeda dengan kaca mobil yang sudah diganti. Bisa saja pemasangan kacanya kurang rapi dan sesuai dengan klop kaca, untuk itu gunakan air dan semprotkan pada bagain bawah kaca, jika air merembes masuk kedalam bisa jadi kaca sudah pernah diganti dan pemasangannya kurang rapi. Alangkah lebih baiknya anda membatalkannya untuk membeli, karena kalau anda meminta ganti maka ada biaya tambahan kembali.

Teliti Kesimetrisan Lekuk Mobil

Yang ketiga jika kedua tips diatas masih bisa dilakukan, langkah berikutnya yaitu dengan melihat kesimetrisan lekukan mobil yang hendak anda beli, biasanya mobil yang pernah terjadi benturan yang keras kesimetrisannya sudah tidak seimbang antara body depan dan juga body belakang, namun hal ini juga bisa disiasati oleh para penjual mobil dengan memberikan beberapa tambalan dan juga bebapa tambahan untuk membuat mobil lebih simetris lagi, tapi tidaklah selalu sempurna dan lebih mudah di lihat.

Starter dan coba test Drive

Untuk memastikan semuanya masih bagus dan masih ori, maka anda bisa starter dan coba untuk menjalankan mobil dengan jarak agak jauh 500 M sudah cukup untuk test Drive dan rasakan kenyamanan yang anda rasakan apakah nyaman atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*