1 November 2018

Tips Untuk Menghemat Bahan Bakar Kendaraan Mobil Pada Saat Berkendara

menghemat bahan bakar mobil

Memiliki kendaraan seperti mobil tentunya anda juga harus siap dengan bahan bakar yang digunakan, yang mana bakan bakar untuk ukuran Mobil sendiri sangatlah berbeda dengan bahan bakar ukuran tangki motor yang hanya memerlukan beberapa Liter saja. Sedangkan untuk kendaraan Mobil sangat perlu membutuhkan bahan bakar yang cukup banyak agar lebih Irit dan juga tahan lama. Nah kebanyakan para pengendara Mobil tidak tahu bagaimana Tips menghemat bahan bakar pada saat diperjalanan sehingga tidak menghamburkan banyak uang untuk perjalanan yang jauh, Nah untuk itu saya akan memberitahukan kepada kalian yang mempunyai Mobil tips menghemat bahan bakar mobil yang paling tepat di saat anda ada di perjalanaan. Ingin tahu seperti apa tipsnya ? Simak ulsannya dibawah ini yah.

Tips menghemat bahan bakar mobil pada saat dijalan Raya :

Menginjak Pedal Gas Dengan perlahan

Untuk yang pertama kali yaitu dengan menginjak gas dengan cara perlahan, ternyata cara ini bisa digunakan untuk menghemat bahan bakar kendaraan Mobil anda dengan mudah, Anda perlu mengetahui bahwa mengegas mobil dengan cepat bisa menguras bahan bakar dengan sangat cepat. Semburan bensin pada saat pertama kali menginjak Pedal gas merupakan sesuatu yang begitu fatal jika langsung anda lakukan dengan kasar. Karena tentunya bahan bakar ini digunakan sebagai Proses pengapian di mesin yang akan mendorong kendaraan anda berjalan.

Berhenti pada saat Mancet

Kemudian tips menghemat bahan bakar yang kedua dan paling ampuh yaitu dengan mematikan mesin kendaraan disaat macet panjang, hal ini juga merupakan solusi ampuh kalau kalian ingin berhemat bahan bakar kendaraan, kadang hal ini paling malas dilakukan oleh para supir kendaraan. Entah kenapa saya juga kurang tahu alasan pastinya mereka kadang malas mematikan mesin kendaraannya di saat macet panjang. Tapi kalau kalian pikirkan cara ini memang sangat jitu kalau ingin berhemat bahan bakar minyak. Tergantung dari diri kalian sendiri lebih nyaman bagaimana.

Kontrol Kecepatan Mobil anda

Yang ketiga yaitu dengan mengontrol kecepatan mobil pada saat dijalan raya, dimana dengan mengontrol kecepatan kendaraan dijala raya bisa lebih menghemat pengeluaran bahan bakar yang digunakan, Banyak statement yang berpendapat bahwa “ Semakin cepat kendaraan melaju maka semakin Irit bahan bakar yang dikeluarkan” untuk hal ini saya kira sangat kurang benar, mengapa ? Pada dasarnya penggunakan mesin pada saat dinyalakan pastinya membutuhkan sumber daya yang besar, Tentu menguras sumber daya yang anda. Terlebih jika kinerjanya di percepat kembali, hampir 50% bahan bakar akan di kurang dengan cepat dan dimasukan ke cadangan pengapian sebagai proses kinerja mesin dengan kecepatan yang tinggi. Nah untuk itu saja menyarankan kepada anda sebagai pengendara Mobil lebih menjalakan mobil dengan kecepatan yang standar saja. Selain menghemat pengeluaran bahan bakar juga menghindari terjadinya sesuatu yang tidak kalian inginkan tentunya.

Cek Tekanan angin ban dan cek Service mobil selalu

Kemudian yang berikutnya yaitu dengan mengecek tekanan ban mobil anda, jika tekanan angin pada ban rendah maka bisa dipastikan akan membuat boros bahan bakar yang dikeluarkan, semakin rendah tekanan aingin maka semakin lebar pula sampingan ban sehingga sangat berat untuk dijalankan. Berbeda dengan ban dengan tekanan angin standar lebih ringan dan juga mudah untuk dijalankan.

Kemudian bukan hanya cek tekanan ban saja, melainkan anda juga harus rutin untuk melakukan service kendaraan anda untuk mengecek apakah keadaan mesin kendaraan masih baik atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.