3 November 2018

Wow, Toyota Calya Kini Jadi Mobil LCGC Terlaris di Indonesia

Toyota Calya Jadi Mobil LCGC Murah Terlaris Tahun 2017

OTOBERITA.com– Toyota Calya Jadi Primadona Mobil LCGC. Perkembangan otomotif selalu hangat untuk diperbincangkan, apalagi bila membahas mengenai segmen mobil ramah lingkungan alias LCGC (Low Cost Green Car). Sejak sosok mobil baru Toyota Calya diperkenalkan ke publik, begitu banyak konsumen yang terpikat untuk membeli mobil baru jenis LCGC tersebut. Diketahui mobil ramah lingkungan memang memiliki banderolan harga yang sangat terjangkau.

Maka tak heran angka pertumbuhan penjualan mobil Calya semakin baik, sehingga memberikan kontribusi yang lumayan tinggi bagi pabrikan roda empat merk Toyota.

Hal ini terlihat dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mulai bulan Januari hingga Agustus 2017. Akumulasi penjualan tujuh mobil LCGC yang telah dipasarkan oleh lima ATPM tercatat sebanyak 162.141 unit mobil. Di sisi lain dari tujuh mobil ramah lingkungan, varian Toyota Calya yang paling mendominasi sebagai model terlaris di pasaran otomotif Indonesia.

Bayangkan saja data penjualan mobil LCGC buatan Toyota ini sudah mencapai 52.159 unit di sepanjang tahun 2017, sehingga berhasil menempati urutan teratas sebagai mobil murah terlaris. Peningkatan penjualan Toyota Calya secara signifikan terlihat dari bulan Juli 2017 yang hanya 5.572 unit, kini bulan Agustus 2017 sudah tembus di angka 5.992 unit mobil.

Selain itu ada pula kontribusi penjualan dari varian Daihatsu Sigra yang merupakan saudara kembar dari Toyota Calya. Terhitung sejak Januari sampai Agustus 2017 total penjualan mobil hanya bisa mencapai 28.293 unit saja, dan di bulan Agustus berkisar 5.473 unit.

Sedangkan varian Honda Brio Satya menduduki posisi ketiga mobil murah terlaris di Indonesia, terbukti dari data penjualan mencapai 26.709 unit. Kabarnya mobil Brio Satya mengalami penurunan penjualan bulan Juli sebesar 4.143 unit, namun bulan Agustus sekitar 3.279 unit.

Sementara itu di posisi ke empat dan ke lima, masih di dominasi mobil duet antara Daihatsu Ayla dengan Toyota Agya. Untuk Daihatsu Ayla mampu memberikan kontribusi penjualan sebanyak 21.382 unit, sedangkan Toyota Agya hanya mencapai 22.946 unit semua terhitung sejak Januari-Agustus 2017.

Dan yang terakhir di duduki oleh seri Suzuki Wagon R yang mana total penjualan hingga Agustus 2017 hanya sebanyak 3.732 unit saja.

Kesimpulan

Sudah pasti Toyota Calya mendapat julukan sebagai mobil LCGC murah terlaris, sepanjang bulan Januari hingga Agustus 2017. Yang mana mampu hasilkan kontribusi penjualan mencapai 52.159 unit mobil. Hal ini terkait tampilan Toyota Calya begitu minimalis namun dibalut oleh nuansa modern, sehingga cocok bagi anda yang ingin tampil bergaya meski mengendarai mobil murah. Baca juga 7 Mobil Mewah Murah Harga Rp 100 Jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.