3 November 2018

Wow, Toyota Yaris GRMN Versi Supercharged Dijual Sangat Terbatas !

Mobil Hatchback Toyota Yaris Gazoo Racing 2017
Tampilan Toyota Yaris GRMN (foto : evo.co.uk)

Gempur Kompetitor, Toyota Yaris GRMN Hadir Dengan Sentuhan Supercharged – Kali ini produsen kendaraan roda empat merk Toyota dari Jepang, telah umumkan model mobil paling baru yang sangat di nantikan. Mobil supercharged terbaru ini diberi nama Yaris GRMN yang merupakan generasi baru. Meski produk baru itu besutan Toyota sudah lama di tunggu, cukup disayangkan sekali bahwa Toyota masih belum miliki rencana untuk memproduksi Yaris GRMN dalam jumlah besar.

Dikabarkan akan tersedia sebanyak 400 unit untuk pasar mobil Eropa dengan model Yaris GRMN versi Gazoo Racing. Sedangkan pasaran mobil Inggris hanya ada 100 unit saja varian Toyota Yaris generasi baru tersebut.

Untuk menyempurnakan terlebih dahulu produk baru mereka. Pihak Toyota akan produksi mobil Yaris generasi baru pada akhir musim gugur tahun ini. Sebab Yaris GRMN masih dalam proses pengembangan yang sebenarnya belum sepenuhnya selesai.

Harapan Toyota terhadap mobil baru ini tak lain ialah bisa menjadi model paling cepat, paling ringan serta paling kuat untuk semua segmen mobil dimana Yaris GRMN berada.

Diketahui kemampuan tenaga yang yang di hasilkan tentu lebih bertenaga dari sebelumnya. Hal ini karena penyematan mesin empat silinder 1.8 L ditambah dengan supercharged yang membuatnya lebih buas. Maka tak heran tenaga yang di hasilkan bisa mencapai 210 tk yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Tak hanya disitu saja keistimewaan Yaris GRMN juga terdapat pada bagian sasis mobil, yang kini diperkuat dengan beberapa komponen tambahan.

Desain Toyota Yaris GRMN yang Sederhana
Desain Toyota Yaris GRMN yang Sederhana (foto : evo.co.uk)

Untuk lebih meningkatkan kenyamanan, Yaris Supercharged dibekali spring yang lebih pendek dikombinasikan dengan paket peredam kejut Sachs. Bahkan untuk mengatasi terjadinya slip ketika ada peningkatan daya, Toyota sudah memiliki solusinya dengan memakaikan limited slip differential.

Konsep dan Tujuan Toyota Ciptakan Yaris GRMN Supercharged

Yaris GRMN generasi terbaru ternyata tidak dibekali dengan mode berkendara super mewah, serta sistem gadget layaknya mobil masa depan. Mengingat Toyota hanya mendesain model konsep yang sangat sederhana.

Tujuan Toyota menggunakan konsep tersebut tak lain, agar Yaris GRMN sebagai mobil hatchback terbaru menjadi sosok mobil keren yang pernah di ciptakan. Baca juga 5 Mobil Hatchback Berkualitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.