23 Juni 2018

Wow, Penjualan Honda SH150i Semakin Mengenaskan

Penjualan Honda SH150i Semakin Tragis

moto7motor honda

otOTOBERITA.com- Kontribusi Penjualan Motor Skutik Premium Honda SH150i Sudah Tak Terlihat Lagi. Pabrikan sepeda motor Honda selalu menampilkan produk-produk terbaru dengan teknologi canggih. Tak hanya itu, bahkan model motor pun bervariasi. Mulai dari motor bebek, motor sport, hingga motor skutik. Namun di balik kesuksesan Honda, ada beberapa motor Honda yang ternyata sepi peminatnya. Salah satunya produk motor skutik premium yang diberi nama Honda SH150i.

Terlihat dari sudah tak ada lagi pendistribusian ke diler-diler resmi Honda, sejak empat bulan terakhir tahun 2018. Sehingga dipastikan produk Honda SH150i tak begitu ada peminatnya. Disisi lain malah penjualan skutik premium Honda PCX kian laris manis dipasaran. Padahal sama-sama mengusung kapasitas mesin 150cc. Bahkan teknologi mesin juga sama yakni PGM-FI.

Menurut catatan Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan motor skutik klasik Honda SH150i bergaya khas motor Eropa dari Astra Honda Motor (AHM) terbilang sebanyak nol unit. Ini artinya aktifitas jual beli atau distribusi seakan tidak ada.

Sehingga tak heran ada tanda tanya besar. Ada 2 kemungkinan yang terjadi, salah satunya stok motor SH150i yang masih banyak di diler menunggu lakunya. Atau dikarenakan pihak AHM (Astra Honda Motor) sudah tak mengimpor lagi Honda SH150i. Sebab motor premium klasik itu kini di impor langsung dari Vietnam.

Hadirnya motor SH150i karena Honda ingin memberikan nuansa baru di sektor motor skutik kapasitas 150cc. Dan untuk mengisi pilihan selain Honda PCX yang dulunya masih belum diproduksi secara lokal.

Dilihat dari segi gaya tampilan SH150i cukup berbeda sekali dengan skutik pada umumnya di Indonesia. Mengingat motor baru Honda ini mengusung ukuran pelek 16 inchi. Namun soal fitur motor tak perlu diragukan lagi sebab mengadopsi ABS (Anti-lock Braking System) dan Lampu LED. Di sektor pacu motor berkapasitas 150cc dengan tenaga 14,6 tk dan torsi 13,9 Nm. Kapasitas bagasi 7,5 liter. Adapun juga eSP plus AGC Strater, Idling Stop System, Smart Key System dan Power Charger.

Harga Honda SH150i Indonesia

Bahkan harga motor Honda SH150i dilepas pada nominal Rp 39,9 jutaan. Harga yang terbilang cukup mahal bagi kalangan menengah ke bawah.

Di tahun 2017, tercatat sejak Juli sampai Desember sosok motor Honda SH150i hanya laku terjual sebanyak 140 unit saja. Sungguh mengenaskan sekali. Berbeda jauh dengan popularitas penjualan Honda BeAT yang laris manis di pasaran motor skutik Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.