12 Juli 2019

Yuk, Bikin Motor Jadi Kinclong dengan 3 benda ini….

OTOBERITA.com – Ingin tampilan sepeda motor menjadi kinclong seperti baru keluar dari salon motor alias cucian motor. Caranya cukup mudah dan praktis sekali. Bahkan 3 benda yang membuat motor kinclong mudah didapatkan. Dan tentunya sering sobat otoberita ketahui.

Membuat motor menjadi kinclong adalah hal yang sesuatu sekali bagi pemilik motor. Bila motor terlihat mengkilap tentu akan sedap dipandang dan mempunyai nilai plus tersendiri daripada motor kotor. Benar kan?

Apalagi kuda besi sobat otoberita jenis motor sport yang kekinian seperti ninja 250cc, Honda CB150R, Yamaha R25 dan lain sebagainya. Pasti bakal membuat cewek-cewek terpelongo melihat keindahan motor sport tersebut. Selain bersih juga mengkilap.

Tapi ada segelintir sobat otoberita, yang malah memilih membersihkan kotoran yang melekat pada motor ke salon motor andalan. Padahal ada yang lebih murah mengkilapkan motor, serta cara menggunakannya juga mudah. Yuk, simak ulasan dibawah ini.

Inilah 3 Benda Rumahan Yang Bisa Bikin Motor Jadi Kinclong

Berikut ada 3 benda rumahan yang mana harganya murah, terjangkau dan memiliki kegunaan untuk buat motor kinclong seperti baru.

1. Minyak Kayu Putih Bikin Motor Kinclong

minyak kayu putih bisa kinclongkan bodi motor
minyak kayu putih bisa kinclongkan bodi motor

Pasti sobat otoberita mengetahui benda satu itu yakni minyak kayu putih. Padahal biasanya kegunaan benda itu untuk menghangatkan tubuh. Bahkan bisa untuk membersihkan noda membandel pada barang elektronik. Selain itu juga bisa bikin motor kinclong.

Cara pemakaian minyak kayu putih untuk membuat motor berpenampilan seperti baru. Pertama sobat otoberita cuci motor hingga bersih. Kemudian lap dengan kain bersih sampai kering body motor. Selanjutnya kain bersih itu dituangkan minyak kayu putih secukupnya. Dan mulailah mengelap body motor secara halus. Akhirnya motor sobat otoberita jadi kinclong.

2. Wow, Minyak Goreng Bisa Bikin Motor Kinclong

Minyak goreng bisa buat bodi motor kinclong
Minyak goreng bisa buat bodi motor kinclong

Bahan dapur satu ini yakni minyak goreng. Ternyata bisa membuat body motor kiclong. Selain untuk bahan masakan. Cara pemakaian juga mudah sekali.

Tapi ingat jangan pakai minyak goreng bekas menggoreng ikan. Melainkan minyak goreng yang masih baru. Poin pertama, cucilah dahulu motor kesayangan sobat otoberita. Kemudian lap hingga bersih, lalu cara selanjutnya sama seperti mengkilapkan bodi motor dengan minyak kayu putih.

3. Beeswax Hasil Olahan Sarang Lebah

Pasti sobat otoberita belum begitu mengenal, apa itu bahan “beeswax” ? Beeswax sendiri merupakan bahan hasil olahan sarang lebah yang dijadikan lilin. Bahan itu biasanya untuk produk kecantikan.

Belilah produk perawatan bodi motor yang sudah mengandung beeswax. Keuntungannya tak lain selain menjadikan bodi motor kinclong juga bisa menjaga warna asli dari kendaraan.


Itulah 3 benda rumahan yang bisa membuat motor kesayangan menjadi lebih kinclong seperti baru. Dan tentunya benda tersebut mudah digunakan dan harganya terjangkau. Sekian ulasan dari otoberita.com , salam otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.